Beranda Tiket Wisata

Lawu Green Forest Tiket Masuk, Aktivitas & Fasilitas September 2022

0
Harga Tiket Masuk Lawu Green Forest : Rp10.000Jam Buka: 07.00-17.00No Telp: 081234331133Alamat: Jalan Sarangan-Cemoro Sewu KM 5, Desa Sarangan, Plaosan, Magetan, Jawa Timur, Indonesia, 63361

Di kaki Gunung Lawu terdapat salah satu tempat wisata yang kekinian bernama Lawu Green Forest. Tempat wisata alam dengan latar belakang pepohonan pinus yang asri. Selain itu kawasannya juga sejuk dan dingin karena lokasinya yang berada di area pegunungan. Selain itu, area yang luas juga menawarkan kegiatan outdoor dalam satu lokasi.

Harga Tiket Masuk Lawu Green Forest

Meskipun menawarkan area yang luas serta permainan yang lengkap harga tiket masuknya masih terjangkau. Memang untuk mencoba berbagai wahana wisatawan perlu menyiapkan biaya tambahan.

Harga Tiket Masuk Lawu Green Forest
Tiket Masuk RegulerRp10.000
Sewa ATVRp50.000
Rainbow SlideRp20.000
Paket Outbond/paxRp49.000 – Rp239.000
Tenda Kapasitas 2Rp100.000
Tenda Kapasitas 4-5Rp150.000
Sleeping BagRp15.000
Lampu TendaRp10.000
Jasa Charge/hariRp50.000

Baca: LAWU PARK Tawangmangu Tiket & Aktivitas

Dalam merayakan Grand Opening dan Hari Kemerdekaan RI ke 77 tahun, Lawu Green Forest memberikan diskon sebesar 50%  untuk tiket masuk. Setiap pembelian satu akan mendapatkan gratis satu minuman. Promo ini hanya untuk tiket masuk saja dan berlaku pada bulan Agustus 2022.

Untuk mendapatkan harga diskon tiket masuk, Wisatawan hanya perlu melakukan dua cara. Yaitu follow akun Instagram dan TikTok @lawugreenforest. Kemudian, bukti tersebut bisa ditunjukkan ketika datang ke tempat wisata.

Jam Buka Lawu Green Forest

Tempat wisata ini buka setiap hari selama 24 jam apabila ingin bermalam. Namun untuk berbagai aktivitas yang ada hanya beroperasi hingga jam 17.00. Di jam tersebut, area sudah mulai tertutup kabut dari Gunung Lawu sehingga suasana menjadi semakin dingin hingga 19 derajat.

Jam Operasional
Setiap Hari07.00-17.00

Ragam Aktivitas di Lawu Green Forest

Awalnya area Lawu Green Forest hanya berupa hutan pohon pinus. Kemudian, hutan tersebut diolah menjadi tempat wisata dengan beragam fasilitas untuk wisatawan. Fasilitas tersebut ada yang gratis dan ada juga yang tidak. Tentunya, fasilitas yang ada di sini didukung dengan pemandangan pohon-pohon pinus yang mengelilingi lokasi wisata.

Berkemah di Lawu Green Forest

Fasilitas camping ground di Lawu Green Forest
Berkemah merupakan salah satu aktivitas favorit selama berkunjung ke taman ini. Foto: Google Maps/ Faysal Elhag

Area lokasi Lawu Green Forest yang luas menawarkan berbagai kegiatan salah satunya berkemah. Selama berkemah wisatawan bisa menikmati suasana alam hutan Pinus. Dengan suasana lokasi yang sejuk dan dingin menjadikan acara camping semakin menarik.

Bagi yang tidak mau repot di tempat ini menyediakan area berkemah beserta peralatannya. Penyewaan tersebut sudah termasuk gratis tiket masuk, kamar mandi, listrik dan WC. Sedangkan untuk peralatan tersedia tenda, matras, sleeping bag, lampu tenda dan jasa cas apabila membawa speaker berukuran mini.

Baca: Sakura Hills Harga Tiket & Wahana Ala Jepang

Bermain Outbound

kegiatan outbound di Lawu Green Forest
Anak-anak sedang melakukan permainan outbound di Lawu Green Forest. Foto: Instagram/@lawugreenforest

Selain camping, Lawu Green Forest juga sering menjadi lokasi kegiatan outbound. Dengan konsep wisata edukasi dan Outdoor Creative Program Activity mendukung tempat ini sebagai tempat outbound. Fasilitas untuk outbound pun juga memadai. Di tempat ini, ada tiga pilihan kegiatan yang bisa dilakukan.

Tiga pilihan outbound tersebut di antaranya Fun Outdoor, Educational Fun Outdoor Program, dan Fun Develop Outdoor Activity Program. Tentunya ketiga pilihan tersebut memiliki susunan kegiatan dan fasilitas yang berbeda. Fun Outdoor mendapatkan fasilitas Creative Fun Program, Fasilitator Professional, Snack 1x, dan area kegiatan.

Untuk Educational Fun Outdoor Program, fasilitas yang didapatkan hampir sama seperti pilihan pertama, namun pilihan kedua ini mendapatkan makan siang. Sedangkan untuk Fun Develop Outdoor Activity Program mendapatkan fasilitas yang sangat lengkap. Pilihan ketiga ini memang dikhususkan untuk acara gathering melalui kegiatan outbound.

Baca: TAMAN BALEKAMBANG Tawangmangu Tiket & Aktivitas

Wahana Rainbow Slide

Rainbow Slide di Lawu Green Forest
Wisatawan mencoba wahana Rainbow Slide. Foto: Google Maps/Tresnanda Fachri Revansyah_Narasi

Rainbow Slide termasuk wahana permainan yang mirip dengan papan seluncur. Di Lawu Green Forest, papan seluncur tersebut dimodifikasi hingga menjadi sebuah wahana permainan yang cantik dan menarik. Sesuai dengan namanya, warna dari wahana ini adalah warna Pelangi.

Rainbow Slide ini bisa dinikmati tanpa menggunakan alat bantu. Namun, wahana ini akan lebih menarik jika dibantu dengan alat berupa ban besar agar kecepatan turunnya semakin kencang dan seru.

Baca: RUMAH ATSIRI Tawangmangu Tiket & Daya Tarik Memikat

Bangunan-bangunan Unik Sebagai Spot Foto

Patung Budha di Lawu Green Forest
Beragam bangunan unik turut menghiasi taman salah satunya patung Budha. Foto: Google Maps/ Diah Isti

Sebagai tempat wisata kekinian Lawu Green Forest menyediakan berbagai bangunan dan ornamen yang cantik. Selain mempercantik area taman juga berfungsi sebagai objek foto. Beberapa di antaranya seperti bingkai matahari, tiang melengkung warna-warni, hingga kursi dari susunan kayu.

Kemudian juga terdapat miniatur beberapa bangunan seperti candi, masjid, gereja, Ka’bah hingga patung Budha. Bangunan tersebut berukuran mini namun desainnya mirip dengan aslinya. Wisatawan yang berkunjung ke tempat ini bisa berfoto di bangunan-bangunan tersebut.

Baca: KEBUN TEH KEMUNING Karanganyar Tiket & Aktivitas

Jeep dan ATV

Kendaraan jeep di lawu Green Forest
Wisatawan berkeliling lokasi dengan naik Jeep. Foto: Google Maps/Iwan Noer

Lawu Green Forest bisa menjadi tujuan wisata petualangan. Pasalnya, tempat ini menyewakan wahana jeep dan ATV. Transportasi ini memiliki jalur tersendiri.

Sensasi berkeliling lokasi wisata tentunya akan semakin seru dengan naik jeep maupun ATV. Wisatawan bisa menikmati pemandangan sekitar taman yang banyak ditumbuhi pohon pinus dan durian. Selain itu, berkeliling dengan menggunakan transportasi tersebut tidak akan membuat Lelah.

Untuk menambah keamanannya selama kegiatan wisatawan akan mendapatkan perlengkapan topi pelindung. Dan tentu saja sopir yang siap membawa penumpang berkeliling hutan.

Baca: TELAGA SARANGAN Tiket Masuk & Ragam Aktivitas

Kampung Jepang

Kampung Jepang di lawu Green Forest
Kampung Jepang di Lawu Green Forest dihias pohon sakura artificial dan dua patung berbusana kimono. Foto: Google Maps/Rahadi

Kampung Jepang yang ada di sini berdesain semirip mungkin dengan negara Jepang. Ketika masuk ke area seolah-olah sedang berada di negara Jepang. Di kampung ini juga terdapat pohon-pohon Sakura buatan yang berjejer rapi. Meskipun bukan pohon asli, namun pemandangan kampung ini begitu cantik.

Selain itu, ada juga Menara Pagoda yang berdiri kokoh. Belum lagi, ada dua patung dengan busana kimono semakin mendukung suasana khas negeri Sakura.

Taman Bunga

Taman bunga di lawu green forest
Bunga berwarna-warni yang ada di taman bunga Lawu Green Forest. Foto: Google Maps/ A. Kemal. F

Selain pepohonan, Lawu Green Forest juga menyediakan area taman bunga. Bunga-bunga yang ada di taman ini terdiri dari berbagai warna seperti putih, ungu, kuning, oranye, merah hingga pink. Memang bunga-bunga ini bukanlah tanaman asli tapi hasil buatan hanya rerumputan yang tumbuh di areanya yang asli.

Sedangkan bagi yang ingin melihat taman bunga betulan terdapat taman bunga anggrek hidup. Beragam jenis anggrek tumbuh di tempat ini seperti anggrek bulan, sendok, kerlip, spesies Lawu, dan masih banyak lagi.

Area taman bunga ini memiliki pemandangan yang indah. Tidak hanya dari indahnya bunga, namun keindahan dari pepohonan yang menjulang tinggi menjadi pendukung suasana area ini. Area ini menjadi spot foto favorit wisatawan. Dengan latar belakang bunga-bunga, hasil foto akan terlihat sangat cantik seperti warna bunganya.

Fasilitas

Tempat wisata alam ini sudah menyediakan fasilitas yang lengkap. Seperti toilet, villa, restoran, meeting room hingga musala. Di samping itu, area parkirnya juga sangat luas dan mampu menampung banyak kendaraan.

Alamat Lawu Green Forest

Destinasi wisata alam ini terletak di Jalan Sarangan-Cemoro Sewu KM 5, Desa Sarangan, kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur 63361. Informasi dan kontak lebih lanjut bisa menghubungi 081234331133

Tanggapan:

4.5 / 5. dari 25

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini