Mojosemi Forest ParkHarga Tiket: Rp25.000-Rp50.000Jam Buka: 08.30 - 15.30No Telp: 03514488443Alamat: Jalan Raya Sarangan, Cemorosewu No No.Km. 5, Kali Jumok, Sarangan, Plaosan, Magetan, Jawa Timur, Indonesia, 63361

Berbatasan dengan Provinsi Jawa Tengah, Kabupaten Magetan, Jawa Timur memiliki tempat wisata menarik. Wisata ini merupakan wisata alam yang berada di lereng Gunung Lawu. Nama wisata yang menjadi hits di Magetan ini adalah Mojosemi Forest Park.

Tak hanya wisata alam saja, di sini juga memiliki berbagai wahana permainan. Pemandangan yang indah membuat tempat ini juga memiliki banyak spot foto menawan. Berbagai keindahan dan wahana yang ada membuat tempat ini cocok menjadi tujuan wisata keluarga.

Harga Tiket Mojosemi Forest Park

Untuk memasuki taman wisata ini pengunjung akan perlu membayar biaya tiket masuk. Tiket berbeda juga dikenakan sebelum memasuki tempat wisata di gerbang telaga Sarangan.

Harga Tiket Masuk Mojosemi Forest Park
Tiket Masuk DewasaRp30.000
Tiket Masuk AnakRp25.000
Tiket Terusan (ATV/Archery/Lowrope/Dinoride)Rp50.000
Dino ShowRp15.000
Paintball Shooting Target, ATV, Archery, Mini Jeep, Mini TrailRp30.000
Paintball Ball War GameRp70.000
Airsoft Gun Reaksi PendekRp45.000
Airsoft Gun Reaksi PanjangRp55.000
Airsoft Gun War GameRp100.000
KudaRp40.000
Playground KidRp25.000
Rolling BallRp15.000
Jeep Trip Dalam MojosemiRp175.000
Short TripRp350.000
Medium TripRp450.000
Long TripRp550.000

Beberapa informasi yang perlu mendapat perhatian wisatawan sebelum datang berkunjung: 

  1. Anak usia 3-12 Tahun wajib memiliki tiket masuk anak.
  2.  Harga per jeep untuk kapasitas 4 orang.

Baca: Agrowisata Amanah Tawangmangu Tiket & Aktivitas

Jam Buka

Tempat wisata ini beroperasi setiap hari, baik hari biasa maupun akhir pekan. Buka mulai pagi hingga sore hari.

Jam Operasional
Jam Buka08.30 – 15.30

Daya Tarik Wisata Mojosemi Forest Park

Mojosemi forest park - Jogja Towing Service
Mojosemi forest park. Foto: google maps/Jogja Towing Service

Mojosemi Forest Park dulunya hanya merupakan tempat perkemahan saja (camping ground). Setelah itu muncul prakarsa untuk menggali keindahan hutan Mojosemi dengan tetap menjaga kelestariannya. Barulah kemudian muncul berbagai wahana yang melengkapi area Mojosemi Forest Park.

Letaknya yang berada pada ketinggian 1398 di atas permukaan laut membuat udaranya sejuk. Aneka tumbuhan hutan seperti pinus, puspa serta jamuju semakin melengkapi keasrian hutan ini. Beragam aktivitas tersedia di kawasan wisata ini, berikut beberapa diantaranya.

Baca: Air Terjun Grojongan Sewu Tawangmangu Tiket & Aktivitas

Berkemah dan Menginap di Mojosemi Forest Park

Berbagai tipe penginapan
Berbagai tipe penginapan tersedia di taman wisata ini mulai dari camping ground sampai glamour camping.

Ada beberapa pilihan tipe penginapan di taman wisata ini yang bertemakan Glamour Camping (Glamping). Bermalam di tenda namun dengan fasilitas seperti menginap di hotel.

Tenda Deck Camp

Untuk bisa camping atau berkemah di sini, pengelola menyediakan tenda deck camp. Biaya penyewaan tenda deck camp beragam berdasarkan hari biasa dan akhir pekan.

Paket tersebut sudah termasuk mendapatkan 2 single bad serta kamar mandi air hangat. Selain itu juga mendapatkan air mineral, gula, teh, kopi sekaligus pemanasnya. Pengunjung juga berhak mendapatkan tiket masuk ke taman bermain serta kupon wahana.

Baca: Lawu Park Tawangmangu Tiket & Aktivitas

Tenda yang ada di deck camp sangatlah nyaman dan aman. Nyaman karena tendanya bagus, ada kasur spring bed, selimut serta bantal. Hal-hal tersebut membuat camping ini belakangan terkenal dengan glamour camping atau glamping.

Selain itu jika hujan turun, pengelola mengklaim bahwa tenda ini anti bocor. Itulah kenyamanan yang terasa jika menginap di tenda deck camp. Sehingga tak masalah jika ingin mengajak anak camping sekaligus berkenalan dengan alam.

Container Forest Camp

Jika berkemah di tenda deck camp, pengunjung tak akan mendapatkan hiburan berupa tv. Namun jika berkemah di Container Forest Camp, pengunjung akan mendapatkan tv sebagai hiburan. Selain itu pengunjung juga akan mendapat fasilitas lebih banyak dari tenda deck camp.

Yang pertama adalah ukuran tempat tidur yang begitu besar, serta ranjang susun. Kemudian juga mendapat kamar mandi air hangat yang nyaman, terlebih di daerah pegunungan. Selain itu juga mendapatkan sarapan untuk 4 orang dan coffee corner.

Baca: Taman Balekambang Tawangmangu Tiket & Aktivitas

Pengunjung yang menyewa Container Forest Camp juga mendapat keistimewaan seperti tenda deck camp. Keistimewaan tersebut berupa tiket masuk ke taman bermain serta kupon wahana. Container Forest Camp dibandrol dengan harga Rp. 750.000 di hari biasa, Rp. 950.000 untuk weekend.

Lawu Forest Camp

Wahana camping terakhir yang tersedia di sana adalah Lawu Forest Camp. Lawu Forest Camp merupakan wahana tertinggi dari 2 wahana camping sebelumnya. Oleh karenanya, beragam fasilitas ekstra merupakan keunggulan tersendiri.

Fasilitasnya berupa: 1 king size bed, 1 medium size bed serta extra bed. Selain itu ada led TV, kamar mandi air hangat dan sarapan 3 orang. Tak ketinggalan juga mendapatkan kupon wahana serta tiket masuk ke taman bermain.

Baca: Telaga Sarangan Magetan Tiket & Ragam Aktivitas Seru

Wahana Wisata di Mojosemi Forest Park

ATV dan Jeep di Mojosemi Forest Park
ATV dan Jeep salah satu wahana yang cukup menguji adrenalin.

Tak cukup sampai di situ, karena ada wahana lain yang patut dicoba pengunjung. Wahana ini akan sedikit mengundang adrenalin pengunjung. Bagaimana tidak, pengunjung akan diajak keliling hutan dengan mengendarai mobil jeep.

Namanya adalah Jeep Lawu Tour, tarifnya Rp150.000 per 1 jeep. Agar tetap aman dan kondusif, 1 jeep diisi maksimal 4 orang saja. Sampai di tengah jalan, sopir jeep akan memotret pengunjung di spot yang keren.

Selain itu berbagai permainan lain juga tersedia. Dinataranya: High Rope Adventure, Zona Airsoftgun, Zona Panahan Air Terjun Tirto Mojo, OutBound, Flying Fox, Skywalk, ATV, dll.

Baca: Bukit Sekipan Tawangmangu Tiket & Aktivitas

Fasilitas

Banyak fasilitas memadai yang tersedia untuk memudahkan pengunjung. Mulai dengan parkirannya yang luas, kemudian juga gazebo untuk istirahat sejenak. Fasilitas umum seperti mushola, toilet, restoran, hingga tempat pertemuan juga ada di sini.

Lokasi dan Kontak Mojosemi Forest Park Magetan

Wisata ini mudah ditemukan, karena terletak di antara Cemara Sewu dan Sarangan. Tepatnya di Jalan Raya Sarangan, Cemorosewu Km. 5, Kali Jumok, Sarangan, Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur 63361. Silakan menghubungi nomor (0351) 4488443 untuk reservasi atau sekedar bertanya.

Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 4,75 | 4 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini