Beranda Tiket Wisata

Taman WISATA GENILANGIT Tiket & Wahana – Desember 2022

0
Harga Tiket Masuk Taman Wisata Genilangit : Rp10.000-Rp50.000Jam Buka: 08.00 - 17.00 WIBNo. Telepon: 082229164492Alamat: Genilangit, Poncol, Magetan, Jawa Timur, Indonesia, 63362

Taman Wisata Genilangit merupakan desa wisata yang berada di Kabupaten Magetan. Awalnya, desa di lereng Gunung Lawu ini merupakan tempat persemaian bibit tanaman. Banyak tanaman hias yang tertata rapi di area tersebut, namun tidak terlalu terawat. Melihat potensi tersebut, karang taruna setempat berinisiatif menjadikan desa ini sebagai desa wisata yang diresmikan tahun 2017 lalu.

Harga Tiket Masuk Taman Wisata Genilangit

Tiket masuk ke Taman Wisata Genilangit masih sangat murah. Hanya dengan membayar beberapa ribu, wisatawan sudah bisa menikmati suasana desa wisata yang asri ini.

Harga Tiket Masuk
Tiket Masuk Rp10.000
Tiket Parkir Kendaraan
Tiket Parkir Mobil Rp10.000
Tiket Parkir Motor Rp5.000
Tarif Wahana
Outbound Anak + Flying Fox Rp30.000
Spot Foto Sakura, Ayunan Rp10.000
Berkuda Rp50.000
ATV, Sepeda Gantung Rp15.000
Berkemah Rp20.000
Berkegiatan Rp20.000

Baca: MOJOSEMI FOREST PARK Magetan Tiket Masuk & Wahana

Jam Buka

Objek wisata ini terbuka untuk umum setiap harinya, mulai pagi hingga sore hari.

Jam Buka
Setiap Hari 08.00 – 17.00 WIB

Daya Tarik Taman Wisata Genilangit

pintu masuk taman wisata genilangit
Taman Wisata Genilangit Magetan. Foto: Google Maps / AE

Taman Wisata Genilangit menawarkan wisata alam dengan konsep yang kekinian. Di sini pengunjung akan ditawarkan pemandangan lereng Gunung Lawu dengan pohon-pohon pinus yang mengisi sisi perbukitan yang hijau. Selain menikmati suasana dinginnya pegunungan, pengunjung juga bisa mengambil gambar di berbagai spot foto yang disediakan.

Menikmati Suasana Hutan Pinus

cafe-cafe di area taman yang dikelilingi pohon pinus
Area taman dengan cafe-cafe yang dikelilingi hutan pinus. Foto: instagram / tamanwisatagenilangit

Hutan pinus dan perbukitan hijau menjadi pemandangan yang akan memanjakan mata pengunjung di sini. Pengunjung bisa berjalan santai di jalan setapak dalam hutan. Sesekali bisa mampir ke rumah pohon atau duduk-duduk di bangku sambil bercengkerama dengan keluarga.

Hammock juga tersedia jika wisatawan ingin bersantai diantara rindangnya pepohonan. Jangan khawatir jika hujan turun, karena pihak pengelola telah menyediakan beberapa gazebo di tengah hutan.

Hutan pinus di sini juga banyak disisipi oleh rumah burung. Selain sebagai ornamen, rumah burung ini juga diharapkan bisa mengundang burung-burung untuk bermain di hutan ini. Payung warna warni juga terlihat menggantung di langit-langit hutan. Jika bosan, pengunjung bisa menikmati pemandangan yang berbeda dari atas rumah pohon.

Baca: TELAGA SARANGAN Magetan Tiket Masuk & Ragam Aktivitas

Spot Foto Kekinian

wahana sepeda gantung
Wahana sepeda gantung dengan pemandangan perbukitan hijau hutan pinus. Foto: Google Maps / supa chasper21

Membawa kamera adalah salah satu hal yang harus dipersiapkan pengunjung ketika mendatangi Taman Wisata Genilangit. Karena di sekitar area taman terdapat cukup banyak spot foto menarik. Mulai dari ayunan terbang, sepeda gantung, miniatur menara Eiffel, rumah hobbit dan perahu kayu di pinggir jurang.

Ada juga spot foto dengan sayap kupu-kupu raksasa dan spot foto di tengah bunga teratai besar. Beberapa spot foto dikenai biaya, terutama spot foto yang membutuhkan alat keselamatan.

Baca: Tempat Wisata Menarik di Magetan

Berpose dengan Tema Budaya Jepang

wahana cosplay ala jepang di taman wisata genilangit
Wahana cosplay ala jepang di taman wisata genilangit. Foto: instagram / tamanwisatagenilangit

Salah satu spot foto yang utama di Taman wisata Genilangit adalah Japan Corner. Di sini pengunjung bisa menyewa kimono untuk perempuan, dan baju samurai untuk laki-laki. Dengan properti pendukung seperti payung dan pedang, jadilah foto a la Jepang tanpa harus jauh-jauh ke Jepang. Spot foto yang satu ini cocok sekali untuk para pasangan.

Tempat Berkumpul yang Seru

area gathering di sekitar taman
Area gathering yang ada di sekitar taman wisata. Foto: instagram / tamanwisatagenilangit

Tak hanya menarik bagi para pasangan muda-mudi, Taman Wisata Genilangit juga menjadi area yang cocok untuk kumpul-kumpul secara berkelompok. Mulai dari family gathering perusahaan, komunitas, rombongan anak sekolah, hingga keluarga besar. Kegiatan bisa yang diadakan pun beragam, mulai dari senam bersama, diskusi di area terbuka, hingga berkemah.

Beragam Wahana Permainan Outbond

wahana permainan outbond anak-anak di taman wisata genilangit
Permainan untuk Anak-anak. Foto: Google Maps / Yanti Mei

Bagi pengunjung yang membawa anak-anak, tidak perlu khawatir karena pengelola juga telah menyediakan taman bermain bagi anak. Taman ini terdiri dari ayunan dan permainan panjat dinding yang sangat landai.

Selain taman bermain, juga ada taman bunga di dekatnya dan fasilitas menunggangi kuda. Jika ingin permainan yang lebih menantang adrenalin, pengunjung juga bisa menyicipi permainan  ATV dan flying fox.

Air Terjun Tirtosari

Air Terjun Tirtosari Magetan. Foto: Google Maps / Sahidin Pandapotan Lubis
Air Terjun Tirtosari Magetan. Foto: Google Maps / Sahidin Pandapotan Lubis

Masih berada di desa wisata Genilangit, ada satu lagi spot yang tersembunyi, tapi sangat menarik. Adalah Air Terjun Tirtosari yang terletak sekitar dua kilometer dari pintu masuk Taman.

Pengunjung akan disuguhi pemandangan hijaunya lahan pertanian penduduk sebelum airnya mencapai air terjun ini. Sejuknya suasana, dinginnya air dan kabut yang terkadang turun, menambah syaduhnya suasana di air terjun ini.

Fasilitas Taman Wisata Genilangit

Area wisata ini sudah menyediakan berbagai fasilitas pendukung bagi para pengunjungnya. Diantaranya ada area parkir, mushalla, kamar mandi dan gazebo. Kedai makanan juga tersedia untuk para pengunjung. Beberapa kedai bahkan berada di tepian tebing, sehingga pengunjung bisa menikmati pemandangan sembari menyantap hidangan.

Lokasi Taman Wisata Genilangit

Objek wisata ini terletak di Desa Genilangit, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Lokasinya di lereng Gunung Lawu, dengan waktu tempuh sekitar satu jam dari pusat Kota Magetan.

Dari Magetan, wisatawan bisa melewati rute Parang – Ngaglik atau bisa juga melewati jalur Plaosan. Taman yang menempati lokasi seluas 13 hektar ini tak jauh dari Telaga Sarangan uang sudah terlebih dahulu popular di masyarakat.

Tanggapan:

4.2 / 5. dari 45

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini