BATURRADEN Tiket Masuk dan Wahana Juni 2024

  • Harga Tiket Masuk Lokawisata Baturaden: Rp10.000-Rp25.000
  • Jam Buka: 07.00 - 15.30 WIB
  • Nomor Telepon: 081328111191
  • Alamat: Dusun I Karangmangu, Karangmangu, Baturraden, Banyumas, Jawa Tengah, Indonesia, 53151

Baturraden adalah salah satu pilihan tempat wisata ketika berada di Purwokerto. Selain udara yang sejuk, bentang alamnya juga indah. Salah satu obyek wisata yang sayang untuk dilewatkan adalah Lokawisata Baturraden.

Pengunjung yang data ke sini biasanya ingin menikmati udara sejuk dan suguhan keindahan lereng Gunung Slamet. Selain beragam aktivitas dan wahana yang tidak kalah seru. Kolam renang, sepeda air, air mancur, serta beberapa aktivitas lainnya.

Tiket Masuk Baturraden

Untuk bisa mengakses beragam aktivitas dan wahana tempat wisata yang berada di Kabupaten Purwokerto ini tidak perlu membayar mahal. Harga tiket masuk Baturraden relatif murah mulai dari Rp10.000 – Rp25.000. Berikut daftar tiket masuk Baturraden baik untuk hari biasa maupun akhir pekan:

  • Tiket Masuk Anak 0-3 Tahun hari biasa Rp10.000 dan akhir pekan Rp12.500
  • Tiket Masuk Dewasa 3 – 60 Tahun hari biasa Rp20.000 sementara untuk akhir pekan Rp25.000
  • Tiket Masuk Lansia >60 Tahun hari biasa sebesar Rp10.000 dan Rp12.500 untuk akhir pekan

Ketentuan Tiket Masuk Baturraden

  • Anak usia 0-3 tahun harga tiket masuk 50% dari harga tiket dewasa.
  • Pembelian tiket masuk di loket.
  • Dengan membayar tiket masuk, pengunjung mendapat akses ke kolam renang, sepeda air, pemandian air hangat, waterboom dan Taman Sendang Mulya.

Baca: SMALL WORLD Baturaden Tiket Masuk & 7 Atraksi Top

Jam Operasional

Kawasan wisata ini buka setiap hari mulai dari pagi sampai sore hari. Untuk hari Senin – Jumat buka mulai pukul 07.00 hingga 15.30 sore. Sedangkan hari Sabtu dan minggu jam buka tetap sama namun tutup lebih lama pukul 16.30.

Aktivitas & Wahana

Setelah mengantongi tiket masuk, beragam aktivitas dan wahana bisa dicoba di sini. Mulai dari berenang lanskap alam perbukitan, danau, wahana selfie, dan masih banyak lagi. Berikut beberapa di antaranya.

Berenang di Keindahan Alam Perbukitan

Kolam Renang di Lokawisata Baturraden Banyumas
Kolam Renang di Baturaden Banyumas – Foto:google.maps/ Yasri Abdullah

Di Lokawisata Baturraden ini terdapat kolam renang yang cukup luas dengan berbagai wahana permainan. Kolam-kolam yang ada bisa dimainkan anak maupun dewasa. Jika membawa anak kecil, tersedia juga kolam khusus anak kecil.

Di sekitar kolam renang juga tersedia tempat untuk menunggu dan menyimpan barang bawaan. Sehingga bagi pengunjung yang ingin beristirahat setelah berenang tetap merasa nyaman.

Danau Air Mancur

Air Mancur di Tengah Danau
Air Mancur Danau di Baturaden Banyumas – Foto:google.maps/Yusuf Maulana

Pengunjung yang tidak ingin berenang bisa bersantai di danau ini sambil menikmati pemandangan. Jika merasa bosan bisa mencoba bermain sepeda air bebek-bebekan di danau. Selain itu,  melihat dan memberi makan ikan di sini juga tidak kalah menariknya.

Baca: Kebun Raya Purwodadi Tiket Masuk & Beragam Aktivitas Menarik 

Berkunjung ke Curug Gumawang

Curug Gumawang di Lokawisata Baturraden Banyumas
Curug Gumawang di Baturaden Banyumas – Foto:google.maps/Edhy Alm

Para pengunjung bisa menikmati keindahan Curug Gumawang setelah melewati pintu masuk loket. Curug dengan tinggi 20 meter ini berada di jantung Lokawisata Baturraden. Selain berfoto-foto ria, pengunjung juga akan mendapatkan suasana yang sangat asri dan sejuk dari Curug ini.

Cascade Alam Sendang Mulya

Obyek wisata ini adalah wahana yang berbentuk seperti curug dan air terjun. Dikelilingi oleh bebatuan menjadikan tempat ini seperti tebing. Jika membutuhkan kesegaran alami, wahana ini adalah jawabannya. Namun karena airnya cukup deras dan dikelilingi bebatuan. Pengunjung perlu lebih berhati-hati.

Pakis Spot Selfie

Wahana ini terbilang baru untuk dicoba. Tempat duduk di atas ketinggian ini menjadi tempat yang cocok untuk berfoto ria. Jika difoto di sini, pemandangan sekitar Lokawisata Baturraden akan terlihat lebih jelas.

Karena lokasinya yang berada di ketinggian, pengunjung harus selalu berhati-hati agar tidak terjadi hal-hal yang tidak menyenangkan.

Ayunan Gantung dan Sepeda Gantung

Ayunan Gantung
Ayunan Gantung di Baturaden Banyumas – Foto:google.maps/Yun Ulfiani

Wahana ayunan yang menggantung di atas tanah ini berada di Area Taman Botani. Akan lebih indah lagi jika momen ini diabadikan menggunakan kamera. Bagi yang memiliki ketertarikan terhadap ketinggian, wahana ini patut dicoba.

Selain itu, ada juga wahana sepeda gantung. Pengunjung yang menaiki sepeda akan melintas di atas seutas tali dan melewati wahana. Wahana ini cukup menantang dan memicu adrenalin siapa saja yang mencoba wahana ini.

Pemandian Air Hangat Belerang

Jika ingin menghangatkan tubuh, Pemandian air hangat ini adalah salah satu pilihannya. Fasilitas yang disediakan ini bisa digunakan oleh anda yang ingin berendam dan bermain air hangat. Setelah berendam jangan lupa menikmati jahe hangat agar tubuh segar dan juga sehat.

Beragam Spot Foto Menawan

Spot Foto Alam perbukitan
Spot Foto Alam di Baturraden Banyumas – Foto:google.maps/Daffa Gunadi

Karena ini adalah tempat liburan bertemakan alam, maka sudah pasti banyak spot foto terbaik dengan tema alam. Dengan suguhan alam yang masih asri, segar dan juga sejuk. Pengunjung bisa memilih tempat terbaik versi dirinya. Misalnya di kolam renang, curug, sepeda gantung, atau bahkan ayunan gantung.

Tetapi pengunjung juga harus sabar dalam mengantre. Karena wisatawan yang datang pun tidak sedikit, pasti tempatnya pun ramai. Jadi lebih baik antre untuk mendapatkan giliran.

Pertunjukan Calung

Calung adalah alat musik tradisional yang ada di Indonesia. Di sini, pertunjukan calung ditampilkan untuk menemani pengunjung yang sedang bersantap ria. Selain itu, ini adalah cara untuk memperkenalkan warisan budaya yang paling mudah.

Fasilitas

Di Lokawisata Baturraden ini fasilitasnya pun cukup lengkap. Ada masjid untuk shalat, pedagang makanan yang berjejer dan dilengkapi asuransi bagi pengunjung. Oh iya, jangan khawatir juga bagi pengunjung yang menyandang distabilitas dan lansia. Karena di sini disediakan fasilitas kursi roda dan jalanan khusus.

Kontak & Lokasi

Lokawisata Baturraden ini terletak di Jl. Raya Baturraden km. 14, Purwokerto, Jawa Tengah. Untuk informasi lebih lanjut silakan kunjungi media sosial instagram @lokawisatabaturradenofficial. Atau bisa juga nomor telepon 081328111191.

Ulasan Pembaca

4.4 - 95 Pembaca

Berikan Nilai

Harga dapat berubah sewaktu-waktu terutama pada saat peak season seperti Hari Raya Lebaran, Musim Liburan serta Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu ada baiknya pembaca langsung menghubungi kontak tempat wisata atau akomodasi terkait. Meskipun begitu kami juga secara berkala melakukan pembaruan harga.
Bagikan konten ke:

16 Komentar

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  1. Selamat pagi Kak Lina. Menurut informasi yang kami dapat langsung dari pihak Lokawisata Baturraden. Saat ini belum ada penginapan di dalam area wisata. Namun bila pengunjung ingin menginap, di luar area wisata tersedia banyak hotel. Terima Kasih

  2. Untuk informasi mengenai kunjungan rombongan, silakan menghubungi pihak Lokawisata ke 081328111191. Terima Kasih

  3. Q wong purbalingga. Garep rombongan ming baturaden weekend, ada gak harga khusus. Kurang lebih 2 bis. Anggota arisan

  4. Untuk pengunjung dari Jakarta apakah cukup dengan menunjukkan kartu vaksin?

  5. maaf mau bertanya. Apakah dalam masa PPKM ini wisata baturaden buka?