Small World Baturaden Purwokerto
Small World Baturaden Purwokerto

Berkeliling dunia hanya dalam waktu kurang dari dua jam? Sangat bisa, Kunjungi saja taman miniatur dunia di Small World Baturaden. Tempat wisata Baturaden ini menawarkan berbagai bangunan khas dari negara di berbagai belahan dunia. Keunikan tempat ini membuat pelancong berbondong-bondong mengunjunginya.

Harga Tiket Masuk Small World Baturaden

Wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata Baturaden ini akan dikenakan biaya tiket. Harga tiket masuk Small World Baturaden masih terjangkau ditawarkan mulai dari Rp25.000.

Harga Tiket Masuk Small World Baturaden
Hari BiasaRp20.000
Akhir PekanRp25.000

Baca: Pemandian Air Panas Guci Hot Waterboom Tegal Tiket & Aktivitas

Jam Buka Small World Baturaden

Untuk menikmati berbagai bangunan miniatur dunia di tempat wisata ini pengunjung bisa datang mulai pagi hari. Small World Baturaden sudah dibuka pagi hari mulai pukul 07.00.

Jam Buka Small World Baturaden
Setiap Hari07.00 – 17.00 WIB

Beragam atraksi wisata dan aktvitas bisa dilakukan di taman miniatur dunia ini. Berikut beberapa diantaranya.

Berwisata Foto Sambil Keliling Dunia

Hal utama yang ditawarkan di Small World adalah wisata foto. Di titik mana pun di Small World, pengunjung bisa berfoto. Sebab, desainnya sendiri dibuat seindah mungkin hingga pengunjung dapat bebas berekspresi. Bahkan, mengenyampingkan monumen dunia, pemandangan Gunung Slamet yang menawan tak boleh dilewatkan pengunjung.

miniatur bangunan landmark dunia small world purwokerto
Berabagai miniatur bangunan yang menjadi landmark dunia bisa disaksikan di Small World Baturaden. foto: Zakin Rifat

Namun tentunya yang menjadi keunikan adalah ikon-ikon khas dunia. Pengunjung bebas berfoto di Menara Eiffel di Paris atau patung Merlion di Singapura. Ada juga ikon seperti Taj Mahal India, piramida Mesir, dan Opera House Australia. Bahkan terdapat pula ikon khas Indonesia, yakni Monumen Nasional.

Mengenakan Pakaian Ala-Ala Luar Negeri

Di beberapa miniatur negeri, seperti Jepang dan Korea, pengunjung bisa memakai pakaian khasnya. Untuk melengkapi keseruan berfoto, tersedia kimono dan hanbok yang disediakan Small World. Kostum yang disediakan beragam warna, baik untuk laki-laki maupun perempuan.

Di area Jepang, kebun sakura buatan bisa menjadi titik berfoto yang bagus. Dengan  mengenakan kimono, foto pun terlihat seperti benar-benar berada di negeri sakura. Pun terdapat titik-titik foto lain yang menyesuaikan monumen khas negeri tersebut. Pastinya membuat foto pengunjung makin ciamik.

atraksi kostum small world baturaden
Selain beragam miniatur pengunjung di Small World Baturaden wisatawan juga bisa mencoba berbagai kostum khas negara dunia. foto: ig smallworld.tmb

Mengenal Lebih Dekat Rumah-Rumah Adat Indonesia

Selain monumen khas negeri asing, ada pula berbagai rumah adat nusantara. Budaya dari Sabang sampai Merauke menjadi sajian edukasi menarik saat berlibur. Anak-anak pun bisa lebih mengenal tradisi tanah air seraya tetap melakukan rekreasi menyenangkan.

Baca: SURYA YUDHA PARK Tiket & Aktivitas Seru

Di sini, anak-anak juga belajar lebih dalam tentang sejarah dan pengetahuan tentang Indonesia. Kendati areanya terbatas, informasi tentang kekayaan Indonesia tersaji dengan lengkap. Rekreasi pun tetap berbuah ilmu!

Mau Berfoto? Serahkan pada Ahlinya!

Jika wisatawan tak percaya diri dengan fotonya, ada fotografer yang berseliweran di lokasi. Orang-orang tersebut adalah tukang foto handal yang memang disediakan oleh Small World. Bidikan kamera di sudut yang tepat membuat pengunjung serasa benar-benar di luar negeri.

bangunan tradisional small world baturaden
Tidak hanya bangunan miniatur dunia di Small World Baturaden juga ada beragam miniatur bangunan khas Nusantara. foto: Ayoe Setia_ningrum

Namun bagi pengunjung yang sudah piawai berfoto, bisa juga mengikuti kontes foto. Sebagai spesialisasi wisata foto, tak heran Small World kerap mengadakan lomba secara rutin. Hadiah yang disediakan pun termasuk besar. Masyarakat bisa menemukan informasinya langsung di sosial media yang bersangkutan.

Foto Pre-Wedding Romantis di Area Small World

Tak cukup itu saja, Small World menyediakan fasilitas bagi pasangan yang hendak pre-wedding. Lokasi-lokasinya dapat dipilih sesuka hati. Bisa bernuansa luar negeri, tradisional, atau suasana alam. Semua lokasi pun bisa dijajal, disesuaikan dengan kantong masing-masing.

Titik Foto Lain yang Tak Kalah Menarik

Ada titik-titik foto lainnya yang tak boleh dilewatkan. Misalnya, ada lorong-lorong yang terbuat dari ban yang telah dimodifikasi warna-warni. Ada pula taman-taman bunga yang bermekaran. Selain cantik untuk difoto, titik ini akan kembali menyegarkan pikiran pengunjung.

taman bunga small world
Area wisata yang dipercantik dengan taman bungan penuh warna. foto: Rovi Boy

Area Bermain Anak yang Luas dan Nyaman

Jangan khawatir anak-anak akan bosan. Small World pun menyediakan area bermain yang sangat luas untuk anak-anak. Dengan begitu, buah hati pun bisa bebas berlari dan berkeliling di sekitar area ini. Pengunjung pun bisa menyewa sepeda kecil berdesain seperti motor agar anak anteng bermain.

Lokasi Wisata Small World Baturaden

Small World terletak di Jalan Raya Baturaden Barat No. 270, Karangmangu, Purwokerto 53151. Mau keliling dunia? Yuk kunjungi miniatur dunia di Small World Purwokerto!

Very PoorPoorAverageGoodExcellent 4,16/25 Pembaca
Loading...