LUG’S GRAVITY Tiket, Jam Buka, Wahana dan Lokasi Juni 2024

  • Harga Tiket Masuk Lug's Gravity: Rp50.000 - Rp120.000
  • Jam Buka: 08.00 - 17.30 WIB
  • Nomor Telepon: 082121178946
  • Alamat: Desa Pagerwangi, Lembang, Bandung Barat , Jawa Barat, Indonesia, 40391

Lug’s Gravity merupakan taman bermain yang menyediakan permainan gokart tanpa mesin. Wahana ini memanfaatkan daya tarik gravitasi untuk meluncur dari atas bukit. Lokasinya berada di kawasan Lembang yang sejuk dan hijau. Pengunjung akan mendapatkan pengalaman unik balapan gokart dengan pemandangan perbukitan Lembang yang cantik di sini.

Harga Tiket Lug’s Gravity

Tiket wahana Lug’s Gravity dibanderol mulai dari 50 ribu rupiah saat weekday. Tersedia juga paket untuk tiga kali permainan seharga 120 ribu rupiah. Tiket mulai berlaku untuk anak-anak. Tiket bisa dikembalikan apabila lintasan ditutup karena kendala cuaca.

Jenis TiketHarga
Tiket 1x Main – DewasaRp50.000
Tiket 1x Main – Anak-anakRp25.000
Tiket 3x Main – DewasaRp120.000
Harga Tiket Permainan Lug’s Gravity

Jam Buka Lug’s Gravity

Wahana Lug’s Gravity buka setiap Selasa sampai Minggu. Pembelian tiket dibuka mulai pukul 9 pagi hingga pukul 5.30 sore. Wahana ini berada di alam terbuka, sehingga jam operasionalnya bergantung pada cuaca. Sebaiknya datang di pagi hari atau hindari musim hujan agar tidak terkena pembatalan. 

Wisata Populer Bandung

Meluncur Bebas di Lug’s Gravity

Lug’s Gravity
Menantang diri menuruni bukit dengan gokart di Lug’s Gravity – Foto: Gmaps/Syifa ma’ali Trans (Ali)

Lug’s Gravity adalah salah satu wahana permainan yang bisa dijumpai di kawasan wisata Noah’s Park, Lembang. Tepatnya di dalam area Mendulang Resort & Resto. Wahana ini menambah daftar destinasi liburan unik yang memenuhi kawasan Lembang.

Tempat ini menawarkan pengalaman meluncur dari bukit menggunakan gokart. Gokart yang digunakan merupakan tipe tanpa mesin. Pengunjung akan menyusuri lintasan yang menuruni bukit sejauh kurang lebih 1 kilometer. 

Lug’s Gravity merupakan wahana rekreasi yang menarik untuk dijajal saat berlibur bersama keluarga. Wisatawan anak-anak hingga orang dewasa bisa menikmati wahana ini. Memang sedikit memacu adrenalin, namun ketegangan akan terlepas selama meluncur. Wisatawan akan mendapatkan pemandangan dataran tinggi yang cantik dan menyejukkan mata.

Peraturan Permainan

Pengunjung mengantri membeli tiket
Antrian pengunjung yang membeli tiket Lig’s Gravity – Foto: Gmaps/wendy biliam

Sebelum bermain, pengunjung harus memerhatikan beberapa peraturan. Pertama, setiap pengunjung wajib menggunakan helm yang sudah disediakan. Petugas akan memberi arahan cara bermain yang benar sebelum mulai. 

Wahana ini hanya boleh dinaiki oleh pengunjung usia 8 tahun ke atas atau dengan tinggi badan lebih dari 120 cm. Jika kurang dari itu, maka harus didampingi oleh orang dewasa selama meluncur. Pemain gokart juga sebaiknya menggunakan sepatu dan pakaian panjang, baik celana atau atasan. Ini untuk melindungi bagian tubuh yang rentan seperti kaki, siku, atau lutut.

Selama mengendarai gokart, pengendara harus menggunakan dua tangan. Menggunakan satu tangan bisa berisiko karena pengendara harus mengendalikan wahana ini secara manual. Pengunjung juga harus meluncur nonstop dan tidak boleh berhenti di tengah kecuali keadaan darurat.

Wahana ini memiliki tipe yang bisa ditumpangi bersama hewan peliharaan seperti anjing. Disarankan agar hewan peliharaan menggunakan tali dan sudah terbiasa dibawa berkendara. Pengunjung boleh merekam selama meluncur menggunakan ponsel atau gopro. Tidak diperkenankan menggunakan kamera DSLR karena bisa membahayakan.

Jenis Wahana

Ragam tipe gokart
Ada beragam tipe gokart yang bisa dipilih – Foto: Gmaps/Nadira Fathmah

Pengunjung bisa memilih salah satu dari tiga tipe gokart yang tersedia. Tipe dengan jumlah unit paling banyak adalah Gravity Luge. Tipe ini memiliki bodi plastik keras dan menggunakan setir bentuk stang. Cara mengemudikannya ialah dengan tarikan atau dorongan. Jika mendorong maka gokart akan maju, sedangkan menarik stang berarti menghentikan lajunya.

Tipe kedua adalah Gravity Gokart. Wahana ini menggunakan setir berbentuk bulat seperti mobil pada umumnya. Teknis mengemudikannya kurang-lebih mirip dengan Gravity Luge. 

Tipe ketiga yaitu Gravity Trike. Alih-alih mobil, tipe wahana ini memiliki bentuk menyerupai sepeda yang rendah. Kemudinya berupa setang lengkap dengan rem dan menyatu dengan roda bagian depan. Pengemudi bisa menggunakan tipe ini untuk drifting.

Meluncur Menuruni Bukit 

Lintasan Lug’s Gravity
Pemandangan indah selama menyusuri lintasan – FOto: Gmaps/wendy biliam

Pengunjung harus menyusuri jalur menanjak dari tempat penjualan tiket ke titik awal lintasan. Kemudian, tinggal menunggu hingga petugas memanggil sesuai data dan antrean. Pengunjung akan mendapatkan sarung kepala dari plastik dan helm pelindung kepala. Helm ini sudah lengkap dengan perangkat mounting gopro atau ponsel.

Petugas akan memberikan penjelasan mengenai cara mengemudikan setiap tipe wahana. Setelah itu, pengunjung baru boleh mulai menyusuri lintasan. Awal memulai, biasanya banyak yang tersendat karena belum terbiasa. 

Panjang jalur lintasan yang akan dilalui sekitar 1,1 kilometer. Jika lancar, jalur ini bisa selesai dalam waktu sekitar 10-15 menit. Di tepian jalur terdapat dinding dari ban bekas sebagai pelindung.

Selama menuruni bukit di jalur ini, pengunjung dapat menyaksikan indahnya patahan Lembang. Bukit yang hijau jadi pemandangan yang menemani sampai garis finis. Tentu saja tiupan angin sejuk membelai di sepanjang jalan. 

Rehat di Kafe

Kafe untuk santai
Istirahatkan raga di kafe yang tersedia – Foto: Gmaps/wendy biliam

Sampai di garis finis, petugas akan mengangkut pengunjung kembali ke atas dengan mobil shuttle. Sehingga, tidak perlu mengeluarkan tenaga untuk kembali menaiki bukit. Pengunjung yang mengambil paket bermain tiga kali bisa kembali mengantre dan menunggu dipanggil lagi.

Sebelum pulang, wisatawan bisa beristirahat sejenak di kafe yang tersedia. Kafe semi-outdoor ini menyajikan pemandangan Lembang yang hijau dan asri. Untuk anak-anak, bisa menghabiskan waktu sebelum pulang dengan wahana naik kuda yang tersedia di area parkir.

Fasilitas

Fasilitas di Lug’s Gravity yaitu area parkir yang luas, toilet, musala, kafe, dan gazebo. Pengunjung juga akan mendapat perlengkapan keamanan untuk bermain yaitu helm pelindung. Helm ini sudah memiliki mounting untuk memasang kamera gopro atau ponsel. Tim P3K siap membantu jika terjadi hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan atau jatuh.

Lokasi Lug’s Gravity

Lug’s Gravity berada di dalam kawasan Mendulang Resort & Resto dan masih merupakan bagian dari objek wisata Noah’s Park. Lokasi tepatnya di Desa Pagerwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat 40391. Untuk informasi, pengunjung bisa menghubungi nomor Whatsapp 082121178946.

Ulasan Pembaca

4.4 - 26 Pembaca

Berikan Nilai

Harga dapat berubah sewaktu-waktu terutama pada saat peak season seperti Hari Raya Lebaran, Musim Liburan serta Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu ada baiknya pembaca langsung menghubungi kontak tempat wisata atau akomodasi terkait. Meskipun begitu kami juga secara berkala melakukan pembaruan harga.
Bagikan konten ke:

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *