Beranda Tiket Wisata

Bird Pavilion Lembang Harga Tiket & Ragam Aktivitas – Desember 2022

0
Harga Tiket Masuk Bird Pavilion : Rp35.000 - Rp50.000Jam Buka: 09.00 - 17.00 WIBNo. Telepon: -Alamat: Jalan Akaza Utama No.9 Mekarwangi, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia, 40391

Bird Pavilion Lembang tujuan wisata edukasi yang mempunyai berbagai macam koleksi burung langka. Dari yang berukuran besar hingga terkecil. Di sini pengunjung bisa mendapatkan pengetahuan mengenai dunia burung. Tempat ini sangat cocok dikunjungi oleh orang-orang yang punya kecintaan terhadap hewan.

Objek wisata ini tidak diperuntukkan bagi orang dewasa saja. Anak-anak pun juga bisa berkunjung asalkan mendapatkan dampingan orang tuanya. Meskipun burungnya sudah jinak, terkadang juga bisa agresif jika ada bahaya yang mengintainya. Jadi pastikan selalu mengawasi si kecil saat bermain dengan kawanan burung.

Harga Tiket Masuk Bird Pavilion

Bird Pavilion mengenakan tarif masuk bervariasi untuk hari kerja dan libur akhir pekan. Tiket tersebut nantinya dapat ditukarkan air mineral atau es krim.

Harga Tiket Bird Pavilion 
Jenis Tiket Weekday Weekend
Tiket masuk Rp35.000 Rp50.000
Harga Pakan Sepaket Satuan
Pakan burung Rp 20.000 Rp5.000

Baca: LEMBANG PARK ZOO Tiket Masuk & Atraksi Satwa

Jam Buka Bird Pavilion

Pengunjung bisa datang ke Bird Pavilion kapan pun. Sebab kawasan wisata ini buka hampir setiap hari. Mulai dari Senin hingga dengan Minggu, dari pagi sampai sore hari.

Jam Operasional Bird Pavilion
Senin – Minggu     09.00 – 17.00 WIB

 

Aktivitas Liburan Seru Di Bird Pavilion

Bird Pavilion memang destinasi paling pas buat anak-anak mengenal berbagai spesies burung. Kawasan ini terbagi menjadi 5 zona dengan keunikan yang berbeda. Kelimanya yaitu zona burung parkit, unggas air, burung darat, burung kicau, dan nuri. Jumlah satwanya  mencapai 600 ekor dari berbagai macam jenis burung di seluruh dunia. Selain melihat burung dari jarak dekat, terdapat berbagai aktivitas menarik.

1. Memberi Makan Burung

memberi makan burung beo di bird pavilion
Aktivitas memberi makan burung di wisata Bird Pavilion dapat meningkatkan rasa cinta anak-anak kepada semua makhluk hidup di sekitarnya. Foto : Googlemap/Bird Pavilion

Tidak hanya sekedar melihat atau membelai bulunya yang cantik. Pengunjung juga bisa memberi makan kawanan burung yang ada di sini. Saat memasuki kawasan wisata, petugas akan menawarkan apakah mau membeli pakan atau tidak. Burung-burungnya termasuk jinak dan mudah diajak berinteraksi. Jadi pengunjung tak perlu takut saat memberi makan nantinya.

Semisal belum berani bisa meminta bantuan petugas untuk mendapatkan arahan. Salah satu jenis burung yang paling sering diberi makan pengunjung yaitu Burung Beo. Bentuknya tubuhnya agak besar dan bulunya berwarna biru muda. Selain Burung Beo, ada juga gerombolan merpati yang bisa diberi makan.

Baca: ORCHID FOREST Cikole Tiket Masuk & 6 Aktivitas

2. Foto Bersama Kawanan Burung

Foto bersama burung hantu di bird pavilion
Berfoto bersama sekawanan burung di Bird Pavilion dapat meningkatkan rasa kepedulian dalam diri manusia. Foto : Googlemap/Kang Dedy Inspirator

Aktivitas seru lainnya yang tidak boleh ketinggalan adalah berfoto bersama kawanan burung. Pengunjung boleh memilih jenis burung sesuai keinginannya. Tapi yang paling favorit adalah Burung Beo dan Burung Hantu. Bisa dibilang kedua spesies tersebut merupakan ikon wisata Bird Pavilion.

Saat hendak berfoto kebanyakan memilih pose burung hinggap di atas pergelangan tangan kanannya. Sedangkan tangan kiri membelai lembut kepala burungnya. Jangan lewatkan kesempatan emas berfoto bersama burung Elang yang super ganas. Dan juga ada burung Nuri yang punya bulu berwarna kuning keemasan.

Sedangkan untuk orang dewasa bisa memilih ukuran burung yang besar. Sementara anak-anak cukup berpose dengan burung berukuran kecil. Misalnya burung parkit yang mana panjang tubuhnya hanya sekitar 18 cm. Warna bulunya sendiri ada yang hijau, biru, dan kuning.

Baca: THE GREAT ASIA AFRICA Tiket Masuk & 6 Wahana

3. Menikmati Keindahan Taman Bird Pavilion

aktivitas bersantai di taman bird pavilion
Bersantai di taman Bird Pavilion adalah cara terbaik dalam menghilangkan stres dan penat akibat rutinitas pekerjaan. Foto : Googlemap/DENDY FEBDWIYANA

Tak hanya terkenal akan keelokan spesies burungnya. Bird Pavilion juga mempunyai wisata taman bunga yang memukau. Di sini banyak sekali tumbuh bunga Bromelia cantik dengan warna-warna beragam. Di antaranya ada yang berwarna kuning, hijau tua, dan ungu.

Bersantai sambil memandangi sekumpulan bunga membuat pikiran terasa lebih tenang. Kalau lelah berdiri pengunjung bisa duduk di salah satu tempat duduk yang ada di Buffy cafe. Kebetulan lokasinya berdekatan dengan tempat makan paling Instagrammeble di Kota Bandung.

Baca: DUSUN BAMBU Lembang Tiket & 8 Aktivitas

4. Belajar Mengenal Berbagai Macam Jenis Burung

Bird Pavilion hadir dengan tujuan ingin memberikan wisata edukasi terkait dunia satwa. Khususnya yang berkaitan dengan burung. Karena pengetahuan masyarakat Indonesia tentang spesies satu ini cenderung masih kurang. Sehingga perlu menggerakkan sosialisasi agar masyarakat  tahu bahwa burung  punya bentuk yang berbeda.

Di sini burungnya ada yang dibiarkan lepas dan sebagian lain berada dalam kandang. Salah satu spesies yang bebas berjalan ke sana ke mari adalah Merak. Sambil bercengkerama pengunjung bisa sembari mendengarkan penjelasan dari petugasnya. Pembahasannya mencakup seputar gambaran umum Burung Merak itu sendiri.

Misalnya apa saja makanannya, ciri fisik, bagaimana perawatannya, dan masih banyak lagi. Petugas di sini sangat komunikatif dan sudah terlatih. Jadi pengunjung bisa bertanya apa pun jika ada yang belum dimengerti. Nantinya petugas akan menjawab dengan sangat detail dan terperinci.

Baca: GRAFIKA CIKOLE LEMBANG Tiket & Aktivitas

5. Menikmati Kuliner Super Lezat

Selepas berkeliling taman wisata lanjutkan aktivitas dengan menikmati makanan di Buffy Cafe. Lokasinya tidak begitu jauh dan ada di bagian samping pintu masuk area wisata. Bentuk bangunannya lumayan besar dengan campuran tiga warna menghiasi dindingnya. Ketiga warna tersebut terdiri dari biru, merah, dan hijau.

Konsep dari Buffy Cafe mengusung tema Fun & Drink. Sebuah tempat nongkrong untuk anak muda Bandung. Menu makanannya sendiri lebih dominan makanan barat dan Asia. Makanan dan minuman di sini rata-rata dibanderol dengan kisaran harga Rp15.000 – Rp45.000.

Fasilitas Umum Bird Pavilion

Meskipun ukuran luas tempatnya tidak terlalu besar. Tetapi fasilitasnya sudah cukup lengkap. Beberapa di antaranya ada tempat ibadah, area parkir, resto atau kafe, dan toilet. Serta spot-spot foto unik dan tentunya bernuansa alam liar.

Lokasi Wisata Bird Pavilion

Wisata edukasi ini berjarak sekitar 5 km dari Sheraton Hotel Dago. Lokasinya yang strategis bisa dijangkau menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau sepeda motor. Alamat lengkapnya di Jl. Azka Utama No.9 Mekarwangi, Kecamatan Lembang, Bandung Barat.

Tanggapan:

4.5 / 5. dari 25

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini