Beranda Tiket Wisata

Mawar Camp Tiket & Fasilitas Berkemah Lengkap Desember 2021

Mawar CampHarga Tiket: Rp10.000Jam Buka: 13.00 - 19.00No Telp: -Alamat: Jl. Goa Jepang No.KM.5, Kluwihan, Sidomukti, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, 50661

Mawar Camp Bandungan dapat menjadi pilihan lokasi wisata bagi siapa saja yang ingin liburan sambil berkemah. Lokasinya berada di Gunung Ungaran. Daya tarik utamanya yaitu udara yang masih sejuk serta pemandangan eksotik area pegunungan.

Asiknya berkemah di sini pengunjung tidak perlu membawa peralatan. Karena di tempat ini terdapat penyewaan paket perlengkapan kemah. Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau. Selain itu, harga penyewaan dibedakan menjadi dua yaitu dengan tenda atau tanpa tenda.

Harga Tiket & Sewa Tenda Mawar Camp Bandungan

Sebelum melakukan kegiatan berkemah, pengunjung yang memasuki area Mawar Camp perlu membayar tiket masuk. Harga tiketnya masih terjangkau. Namun belum termasuk biaya parkir dan biaya untuk berkemah. Seperti menyewa tenda berkemah, sewa perlengkapan tenda dll.

Harga Tiket Masuk
PerorangRp10.000
Sewa
Parkir MotorRp5.000
Parkir MobilRp10.000
Sewa Tenda dan Perlengkapan BerkemahRp5.000 – Rp170.000

Baca Juga: 50 Destinasi Wisata Terbaik di Semarang

Jam Operasional Mawar Camp

Mawar Camp terbuka untuk umum setiap hari. Jam buka tempat ini mulai pagi hingga malam hari. Kawasannya bisa tutup lebih cepat atau lambat tergantung ketersediaan area berkemah.

Jam Operasional
Setiap Hari13.00 – 19.00 WIB

Berkemah Di Mawar Camp Bandungan

Sewa tenda untuk berkemah di Mawar Camp
Di Mawar Camp pengunjung bisa menyewa tenda jika tidak membawanya dari rumah. Foto: Instagram/mawarcamparea

Bagi pengunjung yang ingin berkemah di sini, tidak perlu repot membawa tenda. Karena di Mawar Camp sudah tersedia tempat penyewaan peralatan berkemah. Peralatan tersebut terdiri dari tenda untuk 2-3 orang, matras, dan penerangan. Banyak paket yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, pengunjung juga dapat berkemah di samping kendaraan yang dibawanya dengan paket yang berbeda.

Selain menyewakan fasilitas, pengelola juga menyediakan penyewaan peralatan lainnya. Peralatan tersebut yaitu kompor, sleeping bag, gas, kayu bakar, flysheet tenda, nesting, pemandu, porter, dan listrik tambahan. Harga sewanya juga cukup beragam dan terjangkau.

Menikmati Udara Sejuk dan Pemandangan Alam

Menikmati suasana Mawar Camp sambil bercengkrama
Jika menginap di sini, jangan lupa untuk menikmati suasana, pemandangan, dan udaranya. Foto: Instagram/mawarcamparea

Kebanyakan yang datang berkemah di sini ingin menikmati udara yang sejuk dan indahnya pemandangan alam. Tidak perlu mendaki terlalu jauh, pengunjung sudah bisa sampai lokasi bumi perkemahan. Selain itu jika tak ingin trekking untuk mencapai areanya juga bisa menggunakan kendaraan bermotor.

Jika cuaca sedang cerah dan tidak berkabut hijaunya pepohonan dan langit yang biru akan terlihat jelas dari sini. Sedangkan pada malam hari pemandangan lautan cahaya pemukiman rumah warga akan menghiasi gelapnya malam. Ditambah dengan sejuknya udara kaki gunung Ungaran menjamin suasana berkemah di sini lebih berkesan.

Menikmati Sunset dan Sunrise

Pemandangan sunrise dari area berkemah
Dari area perkemahan pengunjung dapat menikmati pemandangan sunrise dan sunset yang indah. Foto: Instagram/mawarcamparea

Selain melihat pemandangan hijaunya perbukitan, menikmati sunset dan sunrise merupakan salah satu hal yang wajib. Momen sunset dan sunrise di sini memang sangat indah. Keindahan matahari terbit dan terbenam dari balik perbukitan menimbulkan kesan romantis yang tak terlupakan.

Jika ingin menikmati sunset dan sunrise jangan lupa siapkan jaket untuk menghangatkan badan. Karena untuk menikmati momen ini membutuhkan waktu sekitar 30 menit atau lebih. Jangan lupa abadikan momen ini dengan memotret panorama sunset dan sunrise tersebut.

Suasana Malam di Mawar Camp

Ornamen lampu hati yang terdapat di area bumi perkemahan
Terdapat lampu berbentuk hati yang disediakan sebagai area berfoto bagi pengunjung. Foto: Instagram/mawarcamparea

Pada saat malam hari, lampu-lampu penerangan di sini mulai menyala. Tidak saja lampu penerangan area berkemah juga lampu-lampu ornamen hiasan. Salah satunya yang cukup ikonik yaitu lampu berbentuk simbol hati. Uniknya lampu ini terbut dari botol-botol bekas sampah pengunjung yang dirangkai sedemikian rupa. Kemudian, lampu hias dimasukkan ke dalam rangkaian botol tersebut. Selain lampu hati, masih ada juga rumah hobbit dan wadah tanaman yang juga terbuat dari sampah plastik.

Hiasan ini memang sengaja dibuat oleh SAKPALA sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan. SAKPALA atau Solidaritas Anak Kluwihan Peduli Alam merupakan organisasi pemuda pecinta alam yang mengelola Mawar Camp. Selain itu, area tersebut juga dapat menjadi tempat berfoto yang instagramable bagi pengunjung.

Berjalan-jalan di Kebun Teh dan Kopi

Jalan-jalan di kebun teh atau kopi di Mawar Camp
Pada pagi hari pengunjung dapat menikmati suasana sejuk di kebun teh atau kopi yang dekat dengan Mawar Camp. Foto: Instagram/mawarcamparea

Pengunjung juga dapat berwisata ke perkebunan teh atau kebun kopi di sekitar Mawar Camp. Jarak perkebunan yang tidak terlalu jauh dapat diakses dengan  berjalan kaki. Untuk menikmatinya, perlu membayar tiket masuk tambahan. Di sini pengunjung dapat berjalan-jalan sambil menikmati udara segar di pagi hari.

Kemudian, di perkebunan ini juga dapat melihat bagaimana aktivitas petani memanen teh maupun kopi. Sambil menikmati panorama perkebunan pengunjung bisa sambil mengabadikan bentang alam yang tak kalah mempesona.

Fasilitas di Mawar Camp

Mawar Camp menyediakan fasilitas yang cukup memadai, seperti tempat penyewaan tenda dan peralatan berkemah lainnya. Peralatan tersebut seperti matras, kompor dan gas, sleeping bag, porter, serta pemandu. Selain itu fasilitas mendasar juga tersedia seperti toilet dan kamar mandi, musala, dan beberapa warung makan. Warung di sini beroperasi selama 24 jam sehingga tidak perlu bingung jika merasa lapar.

Lokasi Mawar Camp

Mawar Camp berlokasi di Jalan Goa Jepang Km 5 Kluwihan, Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Semarang, Jawa Tengah. Untuk sampai ke sini, jika berangkat dari Kota Semarang maka arahkan kendaraan langsung ke Bandungan. Jika sudah sampai, tepatnya di kawasan Pasar Jumbaran, ambil jalan lurus mengikuti papan petunjuk arah. Perlu diketahui bahwa rute menuju ke sini sama dengan rute menuju ke Umbul Sidomukti.

Tanggapan:

4.7 / 5. dari 22

Kasi Bintang