Ayanaz Gedong Songo Harga Tiket: Rp10.000 - Rp25.000 Jam Buka: 08.00 - 17.00 WIB No. Telepon: 081237056840 Alamat: Candi Gedong Songo, Krajan, Banyukuning,Bandungan,Semarang,Jawa Tengah,Indonesia,50614.

Ayanaz Gedongsongo memiliki konsep wisata modern yang menjaga keharmonisan dengan pemandangan alam sekitarnya. Dibuka 11 Juni 2018, wisata ini semakin banyak dikunjungi karena unik dan instagramable. Pihak pengelola Ayanaz Gedongsongo menyediakan banyak spot foto keren untuk para wisatawan.

Latar pegunungan, awan, dan langit biru membuat tempat ini sangat indah untuk berfoto. Pemandangan utama adalah Gunung Ungaran serta Gunung Sindoro dan Sumbing yang sangat indah sebagai latar foto. Berada masih satu area dengan Candi Gedong Songo menjadi keunggulan tersendiri.

Harga Tiket Masuk Ayanaz Gedongsongo

Karena taman wisata ini berada dalam kawasan Candi Gedongsongo. Maka untuk memasukinya, wisatawan terlebih dahulu membeli tiket Candi Gedongsongo seharga Rp10.000. Setelah memasuki kawasan candi, selanjutnya wisatawan dikenakan tiket masuk Ayanaz Gedongsongo sebagai berikut :

Harga Tiket Masuk Ayanaz Gedongsongo
Dewasa Rp25.000
Anak-anak > 2 tahun Rp10.000
Hari Libur Nasional Rp25.000
Wahana Spot Foto Berbayar Rp5.000

Baca: PRPP Semarang Jawa Tengah Tiket & 11 Wahana Seru

Jam Buka Ayanaz Gedongsongo

Taman rekreasi ini bisa dikunjungi setiap hari. Buka mulai pagi hingga sore hari.

Jam Buka
Senin – Minggu 08.00 -17.00

Aktivitas dan Spot Foto Menarik

area depan Ayanaz Gedongsongo semarang jawa tengah
Area depan dengan logo Ayanaz Gedongsongo.
Foto : Instagram/rakazsita

Pengelola tempat wisata ini menyediakan banyak spot cantik yang dapat dipakai para pengunjung untuk berfoto. Wisatawan biasanya memadati tempat ini untuk berswafoto ria. Untuk berfoto pada satu properti spot, wisatawan harus antri panjang layaknya antrian wahana.

Ada banyak spot foto dengan properti unik dan menarik. Terdapat taman rumput, cozy room, balon udara, bubble tent, dan masih banyak lainnya. Di bagian atas terdapat beberapa spot foto berbentuk setengah bola. Di dalamnya terdapat bantal dan karpet rumput buatan yang memberi kontras untuk tempat berfoto.

Dengan lebih dari 35 spot foto terhampar, para wisatawan bebas berfoto di manapun. Selain itu, ada enam spot berbayar seperti balon dan bubble ukuran besar serta kecil.

Baca: SALOKA PARK Semarang Tiket & 7 Wahana Top

1. Balon Udara

Spot foto Balon Udara
Spot foto Balon Udara di Ayanaz Gedongsongo.
Foto : Instagram/danang9868

Mengusung konsep unik, Ayanaz Gedongsongo langsung viral di media sosial, terutama di kalangan anak-anak muda. Seperti balon udara ini, wisatawan bisa merasakan rasanya naik balon udara. Balon udara terbagi menjadi 3 jenis, yakni ukuran kecil, standar dan besar

Balon udara yang tersusun dalam aneka warna bertuliskan Ayanaz Gedongsongo menjadi keunikan tersendiri. Memiliki latar belakang pegunungan, wisatawan seolah terbang di atas pegunungan.

Nampak dikejauhan adalah pemandangan rumah – rumah penduduk di wilayah Ungaran dan Danau Rawapening yang biru terlihat dari ketinggian. Wisatawan juga dapat merasakan udara yang sejuk khas pegunungan di sini.

Baca: Taman REKREASI MARINA Semarang & 4 Aktivitas Top

2. Bubble Tent

Buble Tent Ayanaz Gedongsongo semarang jawa tengah
Buble Tent di Ayanaz Gedongsongo.
Foto : Instagram/ani_mandaaa

Bubble tent yang disedaiakan pengelola juga menjadi spot foto instagrammable. Spot ini merupakan balon bening yang bisa dimasuki wisatawan untuk berfoto. Di dalamnya juga disediakan properti yang menambah keceriaan foto wisatawan. Di antaranya seperti bantal besar warna-warni, bola-bola, boneka beruang, dan properti dalam rumah.

3. Hammock

Spot foto unik lainnya yang dapat dicoba di sini adalah foto di hammock. Hammock yang terpasang dijadikan untuk spot foto diatas kolam.  Selain berfoto, wisatawan dapat bersantai di atas hammock yang tersedia di Ayanaz Gedongsongo. Wisatawan dapat melepas penat dengan menyaksikan hamparan hijau hutan dan pegunungan di depan mata.

Satu hal yang perlu diperhatikan, Ayana Gedong Songo adalah spot untuk berfoto, bukan rest area. Jadi wisatawan sebaiknya tidak duduk berlama-lama di satu spot saja. Beri kesempatan kepada pengunjung lain yang juga ingin berfoto di spot yang sama.

Baca: Taman Wisata KOPENG Tiket & 6 Aktivitas Seru

4. Tempat Duduk Unik

tempat duduk unik Ayanaz Gedongsongo semarang jawa tengah
Tempat duduk dengan desain unik banyak tersedia di Ayanaz Gedongsongo –
Foto : Instagram/anisa9821

Spot foto favorit lainnya yaitu tempat duduk dengan desain yang unik. Ada banyak kursi yang tersedia di Ayana Gedong Songo. Selain unik, keindahan foto bertambah dengan latar belakang pemandangan pegunungan.

Sambil berfoto, wisatawan bisa juga istirahat di tempat duduk yang instagrammable ini. Waktu terbaik untuk berfoto pada spot ini adalah sore hari menjelang terbenamnya matahari.

5. Ruang Santai di Tengah Kolam

Santai di tengah kolam
Santai di tengah kolam Ayanaz Gedongsongo. Foto : Instagram/evinurrohmah_

spot foto ini berupa sofa melingkar yang dibuat di dalam kolam air. Wisatawan dapat duduk santai pada kursi bundar yang terletak lebih rendah dari permukaan kolam. Berada di dalamnya membuat wisatawan terlihat bersandar di dinding kolam air, tanpa takut basah.

Ruang santai terbuka yang berada di tengah kolam ini akan memanjakan tiap wisatawan yang datang. Jika diperhatikan, konsep ini menyerupai salah satu properti hotel yang ada di Bali.

Baca: TAMAN BUNGA CELOSIA Semarang Tiket & Aktivitas

Lokasi Ayanaz Gedongsongo

Ayana Gedong Songo masih berada di dalam kawasan komplek Candi Gedongsongo, tepatnya di area Candi 1 atau kurang lebih 150 meter dari pintu masuk. Alamat lengkapnya di Candi Gedong Songo, Krajan, Banyukuning, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah 50614 informasi lebih lanjut silakan menghubungi 081237056840 atau ikuti Instagram @ayanaz.gedongsongo

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Very PoorPoorAverageGoodExcellent4,55 | 51 Pembaca

Beri Komentar

Silahkan ketik komentar
Please enter your name here