Beranda Tiket Wisata

PANTAI BAJULMATI Tiket & Ragam Aktivitas - Januari 2021

Pantai Bajulmati
Harga Tiket: Rp10.000 Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Umbulrejo, Gajahrejo,Gedangan,Malang,Jawa Timur,Indonesia,-.

Pantai Bajulmati Malang populer dengan julukan Bajulmati Sea Turtle Conservation (BSTC). Hal ini dikarenakan di pantai ini terdapat puluhan indukan penyu. Tak heran jika banyak pengunjung yang datang ke sini untuk melihat pelepasan penyu.

Tempat wisata perairan ini juga memiliki daya tarik alam yang mempesona. Salah satu pemandangan indah di pantai ini adalah laut birunya yang cerah. Tak hanya itu, bibir pantainya juga memiliki hamparan pasir yang putih berkilauan. Objek wisata alam ini juga terlihat asri dengan pepohonan lebat yang mengelilinginya.

Harga Tiket Masuk Pantai Bajulmati

Pihak pengelola objek wisata bahari ini tidak memungut harga tiket yang mahal. Tak hanya itu, tarif parkirnya juga terbilang sangat terjangkau.

Harga Tiket Masuk
Tiket MasukRp10.000
Tarif Parkir
Sepeda MotorRp10.000
DewasaRp15.000

Baca: 20 Wisata Pantai Terbaik di Malang

Jam Buka

Pantai menawan yang satu ini tidak memiliki jadwal buka dan tutup tertentu. Pengunjung pun bisa datang ke objek wisata ini kapan saja. Waktu terbaik untuk berkunjung ke pantai ini tentu  saat matahari sedang tidak terik.

Jam Buka
Setiap Hari24 Jam

Menikmati Keindahan Pantai Bajulmati

kawasan tepi pantai bajulmati berpasir putih
Objek wisata bahari Pantai Bajulmati yang menawan.
Foto: Google Maps/Andri Setiawan

Objek wisata alam ini memiliki pemandangan elok mulai dari laut hingga pasir pantainya. Selain itu, terdapat pulau-pulau karang yang terlihat megah dan asri. Pengunjung juga bisa menyaksikan penyu-penyu yang terkadang muncul di pantai ini.

Melihat Pelepasan Penyu

Kawasan wisata perairan ini dijadikan sebagai salah satu tempat konservasi penyu. Ada sekitar 100 butir telur penyu yang dihasilkan per musimnya. Telur-telur penyu ini kemudian dikonservasi di sebuah tempat penangkaran.

Pantai Terdekat: PANTAI UNGAPAN Tiket & Ragam Aktivitas

Setelah menetas, penyu-penyu ini dirawat hingga siap dilepas ke lautan. Jika beruntung, pengunjung bisa menyaksikan prosesi pelepasan penyu pada senja hari. Prosesi ini biasanya dilakukan oleh pihak Bajulmati Sea Turtle Conservation (BSTC).

Menikmati Sunset di Pantai Bajulmati

pesona keindahan langit berwarna keemasan di kala sunset
Pengunjung bisa menyaksikan sunset di Pantai Bajulmati.
Foto: Google Maps/Tatag Winaryo

Objek wisata ini memiliki pemandangan matahari terbenam yang tak kalah dengan pantai lainnya. Pengunjung bisa menunggu terbenamnya sinar matahari di bibir pantai. Suasana senja di hari di pantai ini terasa begitu mendamaikan jiwa.

Langit yang berada di atas pantai pun berubah warna menjadi jingga secara perlahan. Jingganya langit diikuti dengan guratan-guratan merah di sekelilingnya. Tak ketinggalan pula berubahnya warna laut yang menjadi keemasan akibat terkena sinar matahari.

Baca: PANTAI GOA CINA Malang Tiket & Ragam Aktivitas

Suasana sore hari di pantai ini paling banyak diburu para fotografer. Pemandangan sunset yang mempesona di tempat wisata ini sering diabadikan ke dalam jepretan. Tak sedikit pula pengunjung yang berfoto dengan latar belakang langit senja yang cantik.

Bermain di Tepi Pantai

Bermain di tepi pantai yang luas
Pengunjung bisa berlarian dan bermain di tepi Pantai Bajulmati.
Foto: Google Maps/Ani Rasyadi

Tempat wisata ini memiliki bibir pantai yang ukurannya terbilang luas. Pengunjung bisa melakukan berbagai aktivitas seru di tepi pantai. Sejumlah kegiatan yang bisa dilakukan disini misalnya bermain sepak bola atau voli.

Pasir yang menutupi bibir pantai ini memiliki tekstur yang lembut dan padat. Pengunjung pun bisa bermain pasir tanpa takut terluka pada kulit. Sebaiknya mengajak anak-anak membangun istana pasir untuk mengasah kreativitasnya.

Baca: PANTAI TELUK ASMARA Malang Tiket & Aktivitas

Menjelajahi Pantai

Objek wisata ini memiliki garis pantai sepanjang 1 kilometer yang bisa dijelajahi. Pengunjung bisa menelusuri bibir pantai dengan bertelanjang kaki. Kegiatan ini terasa semakin menyegarkan saat angin menerpa wajah. Harumnya angin khas pantai mampu memberi rasa yang begitu tentram di jiwa.

Di seberang lautan terdapat sebuah pulau karang besar yang bentuknya mirip buaya mati. Spot ini bisa dikunjungi saat laut tidak pasang yakni pagi atau sore. Pengunjung bisa berfoto atau melihat pemandangan pantai dari sudut pandang pulau karang ini.

Camping Seru

Aktivitas selanjutnya yang bisa dilakukan di pantai eksotis ini adalah berkemah. Pengunjung bisa menginap di tepi pantai dengan tenda. Namun, sebaiknya membawa tenda dan perlengkapan camping dari rumah. Hal ini dikarenakan belum ada fasilitas penyewaan tenda beserta perlengkapannya yang tersedia.

Baca: Pantai CLUNGUP Keindahan & Kebersihan Terjaga

Kegiatan camping semakin terasa menyenangkan saat malam tiba. Di malam hari, pengunjung bisa menyaksikan bintang-bintang bertaburan di langit. Suasana malam di tepi pantai juga terasa lebih tenang dan damai.

Bersantai di Tepi Pantai

Bersantai di bibir pantai

Pengunjung bisa bersantai di atas pasir lembut.
Foto: Google Maps/dina sari putri

Pantai yang satu ini cocok untuk dijadikan tempat relaksasi. Pengunjung bisa duduk-duduk di bibir pantai sambil menikmati pemandangan sekitar. Panorama alam yang sayang untuk dilewatkan adalah laut birunya yang cemerlang.

Birunya laut di pantai ini semakin atraktif karena ombaknya yang cukup besar. Pengunjung bisa menyaksikan fenomena ombak besar datang yang menerpa bebatuan. Fenomena terasa syahdu karena suara deburan ombaknya terdengar seperti harmoni alam.

Fasilitas

Pihak pengelola tak lupa menyediakan fasilitas yang cukup memadai. Pengunjung bisa menggunakan fasilitas mulai dari tempat parkir, toilet, hingga mushola. Tak ketinggalan pula terdapat sejumlah warung yang bisa menyediakan santapan lezat.

Rute & Lokasi Pantai Bajulmati

Objek wisata pantai ini berlokasi di Desa Bajulmati, Kelurahan Gajah Rejo, Kecamatan Gedangan. Letak pantai yang satu ini masih berada di dalam kawasan Malang, Jawa Timur. Pengunjung bisa mencapai objek wisata alam yang satu ini dari pusat kota Malang. Jarak antara pusat kota Malang dan pantai mempesona ini hanya sekitar 58 kilometer.

Rute perjalanan ke pantai menawan ini sebaiknya dimulai dari daerah Turen. Selanjutnya, ambil arah ke Sumbermanjing Wetan. Setelah itu, masuk ke jalur yang menuju arah daerah Sendangbiru. Temukan jembatan setengah lingkaran dan ikuti papan petunjuk jalan untuk sampai pantai ini. Pengunjung akan dimudahkan untuk menuju ke pantai ini karena jalannya mulus.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus (No Ratings Yet)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini