Beranda Tiket Wisata

PANTAI UNGAPAN Tiket & Ragam Aktivitas - Januari 2021

Pantai Ungapan
Harga Tiket: Rp10.000 Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Umbulrejo, Gajahrejo,Gedangan,Malang,Jawa Timur,Indonesia,65178.

Pantai Ungapan termasuk objek wisata alam yang masih perawan di Malang, Jawa Timur. Objek wisata ini terletak di tengah-tengah Pantai Bajulmati dan Pantai Goa Cina. Tempat wisata perairan ini belum terlalu sering dijamah oleh manusia. Tak heran jika kondisi alamnya masih terlihat alami.

Tempat wisata bahari ini memiliki sebuah muara yang aliran airnya tenang. Pengunjung bisa melakukan aktivitas air seperti berenang di muara tersebut. Pantai ini juga menyuguhkan pemandangan pepohonan hijau yang asri. Selain itu, pasirnya yang putih dan birunya lautan turut menambah kecantikan pantai ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Ungapan

Wisatawan tidak perlu merogoh kocek yang dalam untuk rekreasi ke pantai ini. Cukup dengan beberapa ribu sudah bisa menikmati berbagai keseruan wisata pantai.

Harga Tiket Masuk
Tiket MasukRp10.000
Tarif Parkir
Sepeda MotorRp10.000
MobilRp15.000

Baca: 19 Wisata Pantai Terbaik di Malang

Jam Buka

Pantai ini tidak memiliki jadwal buka atau pun tutup tertentu. Pengunjung bisa datang ke objek wisata perawan ini kapan pun. Waktu terbaik untuk berkunjung tentu pada pagi hari atau saat matahari tidak terik.

Jam Buka
Setiap Hari24 Jam

Berbagai Aktivitas Menarik di Pantai Ungapan

Objek wisata alam pantai ungapan
Pantai Ungapan yang masih perawan.
Foto: Google Maps/MIGHTY • X

Pantai ini memiliki panorama yang cantik mulai dari laut biru hingga pasir putihnya. Daya tarik alam selanjutnya yaitu pepohonan hijau sekitar pantai yang menyejukkan mata. Tak ketinggalan pula muaranya yang aman digunakan untuk berenang.

Berenang di Muara

Berenang di muara pantai ungapan
Pengunjung bisa melakukan aktivitas air di muara Pantai Ungapan.
Foto: Google Maps/Yulliana rosieta Wati

Pantai ini termasuk ke dalam jajaran laut selatan Jawa, sehingga ombaknya besar. Pihak pengelola tempat wisata ini pun tidak memperbolehkan pengunjung berenang di lautan. Namun tak perlu cemas karena ada muara yang bisa digunakan untuk berenang.

Baca: PANTAI GOA CINA Tiket & Ragam Aktivitas

Muara tersebut letaknya berada di bagian timur Pantai Ungapan. Air di dalam muara ini terlihat jernih dan terasa menyegarkan. Anak-anak akan aman jika berenang di muara dengan aliran air yang tenang ini.

Namun pengunjung disarankan untuk berenang di tepi muara saja. Pihak pengelola menganjurkan untuk tidak berenang hingga ke tengah. Hal ini dikarenakan bagian tengah muara cenderung lebih dalam sehingga berbahaya.

Berkeliling Muara

Muara yang terdapat di objek wisata perairan ini terbilang cukup luas. Pengunjung tak hanya bisa berenang atau bermain air. Ada aktivitas seru lainnya yang bisa dilakukan seperti berkeliling muara.

Baca: PANTAI BALEKAMBANG Malang Tiket & Aktivitas

Sebaiknya menyewa sepeda air atau jet ski jika ingin berkeliling muara secara pribadi. Kedua wahana hanya bisa dinaiki oleh dua orang. Pemandangan pantai dari sudut pandang muara terlihat lebih mempesona.

Pengunjung yang ingin berkeliling muara secara rombongan juga tak perlu risau. Ada penyewaan perahu yang bisa menampung banyak orang. Sewa perahu ini sudah termasuk sopir dan petugas yang turut serta.

Berkemah di Pantai Ungapan

Aktivitas selanjutnya yang bisa dilakukan di pantai perawan ini adalah camping. Kegiatan berkemah biasanya dilakukan di bibir pantai. Meski tepi pantainya tidak begitu luas, namun bersih dan cocok untuk mendirikan tenda.

Baca: PANTAI TIGA WARNA Tiket & Aktivitas Seru

Kegiatan camping ini terasa lebih seru jika dilakukan dengan teman, keluarga, atau kerabat. Pengunjung bisa bermalam di tepi pantai dengan suasana tenang khas pantai. Pada malam hari, sebaiknya duduk-duduk di tenda sambil menikmati langit yang cantik.

Di malam hari, bintang-bintang akan terlihat jelas menyinari lautan lepas. Jika datang pada periode tertentu, bulan akan tampak begitu terang di langit. Suasana malam di pantai terasa semakin syahdu dengan suara deburan ombaknya yang berlarian.

Berfoto Ria

Swafoto di pantai ungapan
Pengunjung bisa berfoto dengan latar belakang Pantai Ungapan yang eksotis.
Foto: Google Maps/Nagata-id

Berlibur ke pantai kurang lengkap rasanya jika tidak mengabadikan momen ke dalam jepretan. Oleh karena itu, disarankan untuk melakukan swafoto di beberapa spot Instagramable. Pengunjung bisa berfoto sambil bermain jetski atau sepeda air dengan pose keren.

Baca: PANTAI SENDIKI Tiket & Ragam Aktivitas

Bersantai di Gazebo

Di bibir pantai yang cantik ini terdapat sejumlah gazebo. Pengunjung bisa duduk-duduk atau rebahan di gazebo ini sambil menikmati pemandangan. Ada hamparan lautan lepas yang berwarna biru untuk disaksikan.

Bibir pantainya yang dipenuhi pasir putih terlihat berkilauan saat terkena sinar matahari. Tak hanya itu, pepohonan yang mengelilingi pantai ini juga memberi kesan asri. Kegiatan bersantai terasa menyenangkan saat melihat orang-orang beraktivitas di muara.

Pengunjung tak hanya dimanjakan lewat penampakan visual dari sejumlah pemandangan yang dilihat. Indera pendengaran juga akan terhibur dengan suara debur ombak yang kejar-kejaran. Selain itu, semilir angin yang menerpa wajah dengan lembut terasa menyegarkan.

Baca: PANTAI GATRA Tiket & Ragam Aktivitas

Menikmati Senja Hari

Sama seperti pantai lainnya, tempat wisata ini juga menawarkan suasana sore yang syahdu. Pengunjung bisa bersantai di bibir pantai sambil menunggu matahari terbenam di ufuk barat. Di sore hari, suasana pun menjadi lebih menenangkan jiwa.

Saat matahari mulai terbenam, langit akan berganti warna menjadi jingga. Langitnya yang jingga terlihat semakin eksotis dengan guratan-guratan merah di beberapa bagian. Air lautnya juga berubah warna menjadi keemasan karena terkena paparan sinar matahari senja.

Fasilitas

Pihak pengelola tempat wisata ini tak lupa menyediakan fasilitas yang cukup memadai. Pengunjung bisa memakai fasilitas mulai dari tempat parkir, toilet, hingga mushola. Ada sejumlah fasilitas yang bisa disewa seperti perahu, jetski, hingga alat camping.

Rute & Lokasi Pantai Ungapan

Pantai Ungapan berada di Desa Ungapan Gajahrejo, Kecamatan Gedangan. Lokasi pantai eksotis ini masih di dalam cakupan Malang, Jawa Timur. Sebaiknya memulai perjalanan dari pusat kota Malang untuk mencapai tempat wisata ini. Pantai ini hanya berjarak sekitar 64 kilometer dari pusat kota Malang.

Rute menuju ke pantai ini bisa dimulai dengan masuk ke Turen. Selanjutnya ikuti arah ke Sumbermanjing Wetan dan Pantai Bajulmati. Setelah itu, masuk ke jalur tersebut dan temukan Jembatan Bajulmati. Ikuti papan petunjuk jalan hingga sampai di objek wisata perairan yang apik ini.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus (No Ratings Yet)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini