Beranda Tiket Wisata

PANTAI CIPATUJAH Tiket & Ragam Atraksi - Maret 2021

Pantai Cipatujah Harga Tiket: Rp5.000 Jam Buka: 24 jam No. Telepon: - Alamat: Pasanggrahan, Cipatujah, Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia, -.

Pantai Cipatujah salah satu pantai cantik di Tasikmalaya. Masih tergolong perawan, keunikan yang ada di pantai ini merupakan daya tarik utama bagi wisatawan.

Salah satunya wisatawan dapat bebas memandang ke lautan lepas. Hal ini karena area pantainya tidak terhalang dengan batu-batu karang. Pasirnya pun begitu halus meski warnanya tidak putih namun tidak mengurangi keindahan pantai ini. Ditambah dengan wisatawan yang belum terlalu ramai menyebabkan pantai ini terasa lebih menenangkan.

Harga Tiket Masuk Pantai Cipatujah

Harga tiket masuk pantai wisata ini masih sangat terjangkau. Hari libur maupun hari biasa harganya tetap sama. Selain itu, tidak ada juga perbedaan antara tiket dewasa dengan tiket anak-anak.

Harga Tiket Masuk
Tiket masukRp 5.000

Baca: 12 Destinasi Wisata Terbaik di Tasikmalaya

Jam Buka

Pantai wisata ini terbuka untuk umum sepanjang hari. Wisatawan dapat berkunjung pantai kapan pun. Namun umumnya, pantai ini ramai pada pagi hingga petang.

Jam Operasional
Setiap hari24 jam

Menikmati Pantai Cipatujah yang Menenangkan

Hijaunya Kawasan Pantai Cipatujah dari Atas
Hijaunya Kawasan Pantai Cipatujah dari Atas. Foto: Gmap/Tyan Indra

Pantai Cipatujah bisa menjadi tujuan tepat bagi yang ingin menikmati ketenangan serta merdunya deburan ombak. Karena gelombang ombak di pantai cukup tinggi. Sehingga menimbulkan gemuruh ombak yang bergulung-gulung membuat suasana menjadi lebih menenangkan. Ditambah dengan air di pantai ini tergolong jernih, buih ombak terlihat berwarna putih cantik.

Selanjutnya pasir pantainya yang hitam menambah eksotisme sekitar tepi pantai. Selain itu area pasir yang begitu luas cukup nyaman sebagai tempat bermain. Ditambah dengan pasir pantainya yang lembut dan halus serta airnya yang tergolong sejuk meskipun air laut.

Selain itu pesona pantai ini tidak hanya lautan lepas dengan air jernihnya. Wisatawan juga bisa menikmati hijaunya pepohonan yang tumbuh berjejer di tepian pantai. Pepohonan ini tumbuh subur serta memiliki kanopi lebar hingga membuat area sekitarnya teduh. Area teduh di bawah pohon ini sering menjadi tempat bersantai selama berada pantai.

Baca: KAMPUNG NAGA Tasik Wisata Desa Asri & Asli

Menyaksikan Uniknya Atraksi Balap Kerbau

Jika biasanya di pantai terdapat kuda sebagai wahana wisata tunggangan agak berbeda di Pantai Cipatujah. Di sini terdapat peternakan kerbau yang tak jauh dari pantai. Kerbau-kerbau ternak ini meskipun di dekat pantai namun tidak mengganggu ekosistem pantai. Justru sebaliknya keberadaan kerbau ini membawa daya tarik tersendiri.

Salah satunya adalah balap kerbau yang sudah menjadi kebiasaan di Cipatujah. Acara ini awalnya adalah acara para peternak kerbau untuk mengisi waktu senggang. Namun, seiring berjalannya waktu masyarakat mulai tertarik untuk terlibat dalam kegiatan ini. Lebih meriah lagi karena pada saat perlombaan iringan kendang penca, bunci, dan dogdog ikut menemani.

Kerbau-kerbau ini dihias begitu cantik, layaknya karapan sapi di Madura. Dua kerbau berjejer dan terikat dengan gerobak kayu. Kemudian seorang pawang akan mengendalikan laju kerbau dari atas gerobak. Sungguh unik dan menarik hingga tak mengherankan menjadi kegiatan yang sering ditunggu wisatawan.

Baca: Bukit Kacapi Tasik: Tiket & Ragam Wahana

Eksotisme Matahari Terbenam

Pemandangan Indah Matahari Terbenam di Cipatujah
Pemandangan Indah Matahari Terbenam di Cipatujah. Foto: Gmap/Mang Acuy

Eksotisme Pantai Cipatujah tidak hanya tergambar dari pasir pantai dan lautnya saja. Tapi juga pemandangan saat senja. Pada saat sore menjelang malam tiba, wisatawan akan terhibur dengan keindahan matahari yang mulai kembali ke peraduan. Warna oranye matahari mulai memancar ke segala penjuru.

Selanjutnya teriknya sinar di siang hari sudah berganti dengan teduhnya senja. Wisatawan bisa bersiap menghadap ke arah lautan untuk mengantar sang surya pulang. Dari langit yang biru putih, berganti dengan kuning oranye. Inilah saat yang paling tepat untuk mengabadikan momen sunset di Pantai Cipatujah.

Keindahan suasana pantai ditambah dengan burung-burung yang beterbangan rapi yang akan kembali ke sarangnya. Tampak juga bayang-bayang perahu nelayan dari kejauhan yang akan pulang setelah melaut.

Baca: PANTAI SINDANGKERTA Tasik: Tiket & Ragam Aktivitas

Mencari Ikan di Batuan Karang

Pasir Pantai yang Tampak Lembut
Pasir Pantai yang Tampak Lembut. Foto: Gmap/AUTO KLIK

Di beberapa sudut pantai terdapat area bebatuan yang dipenuhi dengan terumbu karang. Terumbu karang di sini begitu sehat, tampak menjadi rumah bagi ikan-ikan kecil. Ikan warna-warni lucu yang bertelur dan berkembang biak di sini.

Wisatawan juga bisa memancing ikan di area batuan ini. Atau bisa juga mencari ikan dengan jaring dan ember kecil. Anak-anak pun bisa ikut dalam kegiatan mencari ikan ini.

Baca: TEEJAY Waterpark Tiket & Wahana

Kuliner Sekitar Pantai

Di sekitar tepi pantai berjejer warung yang menyajikan berbagai kuliner khas laut. Ada ikan dan seafood yang menjadi menu andalan. Wisatawan dapat memilih berbagai jenis olahan masakan sesuai selera. Mulai dari ikan bakar dengan berbagai sambal, atau ikan goreng dengan saus pilihan. Sedangkan untuk menu minuman, kelapa muda segar merupakan pilihan tepat.

Selama menikmati berbagai menu makanan, wisatawan bisa sambil bersantai di tepi pantai. Memandangi panorama laut lepas berteman angin sepoi-sepoi.

Baca: CURUG DENGDENG Air Terjun Berjalur Menantang

Lokasi Pantai Cipatujah Tasikmalaya

Objek wisata pantai ini berlokasi di Kabupaten Tasikmalaya, tepatnya di Pesanggrahan, Kecamatan Cipatujah. Untuk mencapai tempat ini dengan kendaraan pribadi, setelah keluar tol Cileunyi dapat melalui jalur Nagreg. Lalu melanjutkan perjalanan ke Tasikmalaya hingga sampai ke Cipatujah.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini