Beranda Tiket Wisata

PANTAI JAYANTI Cianjur: Tiket & Aktivitas - April 2021

Pantai Jayanti Harga Tiket: Rp5.000 Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Jl. Pantai Jayanti, Cidamar, Cidaun, Cianjur, Jawa Barat, Indonesia, 43275.

Objek wisata pantai memang menjadi salah satu tempat yang favorit dikunjungi wisatawan. Tidak hanya pantai dengan pasir putih, pantai pasir hitam pun memiliki daya tarik tersendiri. Seperti halnya Pantai Jayanti yang ada di Cianjur. Salah satu  pantai terindah di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Garis pantai yang panjang membuat objek wisata ini menjadi favorit untuk bermain. Di beberapa titik, terdapat batu-batu karang yang cocok dijadikan sebagai tempat berfoto. Ombak yang besar bukanlah penghalang wisatawan untuk menikmati pantai ini. Apalagi di sore hari, tempat ini semakin dipadati oleh pengunjung yang mencari pemandangan indah senja.

Harga Tiket Masuk Pantai Jayanti Cianjur

Ramainya tempat ini tak membuat tiket masuknya ikut naik. Bahkan dapat dikatakan tiket masuknya sangatlah murah.

Harga Tiket Masuk
Tiket masukRp5.000

Baca: 14 Destinasi Wisata Pilihan di Cianjur

Jam Operasional

Objek wisata ini tidak menetapkan jam buka yang ketat. Namun biasanya, wisatawan datang di pagi hingga senja hari. Ketika matahari sudah terbenam, wisatawan akan meninggalkan pantai.

Jam Operasional
Setiap hari24 jam

Menikmati Keindahan Pantai Jayanti yang Memukau

Wisatawan Tampak Asyik Bermain di Tepian Pantai
Wisatawan Tampak Asyik Bermain di Tepian Pantai. Foto: Gmap/Foras Official

Pantai Jayanti layaknya pantai kebanyakan di Cianjur. Yang mana memiliki pasir hitam serta ombak besar yang bergulung-gulung. Hal ini justru menjadi daya tarik tersendiri bagi pantai ini. Dimana pemandangannya tampak begitu eksotis dan memukau.

Apalagi, di beberapa titik terdapat batu-batu karang yang berkumpul. Seolah menjadi gapura penghalau ombak yang menuju pantai. Ombak yang besar justru membuatnya tampak begitu megah. Sesekali muncul cipratan seperti hujan ketika ombak menghantam keras batu karang.

Baca: Curug Citambur Cianjur Tiket & Ragam Pesona

Wisatawan tampak menikmati pemandangan sekitar. Ada yang duduk santai beralaskan kain atau tikar. Ada juga yang berjalan santai di tepian pantai, sambil sesekali kakinya disapu oleh buih-buih ombak. Pemandangan eksotis pantai yang begitu mendamaikan hati.

Berfoto dan Memancing di Area Penuh Karang

Karang Pemecah Ombak Pantai Jayanti
Karang Pemecah Ombak Pantai Jayanti. Foto: Gmap/zahira ainia

Berjalan ke arah timur pantai ini, wisatawan akan menemukan banyak karang dan batu-batuan. Daerah berkarang ini banyak dimanfaatkan wisatawan untuk berfoto. Perpaduan pantai dengan karang menciptakan pemandangan alami yang memukau. Karang-karang ini tampak gagah berdiri di tengah perairan.

Ketika ada ombak menghantam, air dari ombak akan jatuh seperti hujan. Beberapa wisatawan justru menanti momen ketika karang ini memecah ombak. Karena akan menghasilkan foto yang sangat memukau.

Baca: Curug Cikondang Cianjur Tiket & Ragam Aktivitas

Beberapa wisatawan dan warga lokal memilih menghabiskan waktu dengan cara lain di daerah karang. Yaitu dengan memancing ikan. Banyak ikan yang bersembunyi di area berkarang. Sehingga tak terlalu sulit untuk dipancing.

Menjelajahi Tengah Lautan

Perahu yang Digunakan Nelayan untuk Melaut
Perahu yang Digunakan Nelayan untuk Melaut. Foto: Gmap/Adi Yulia

Pantai Jayanti tidak hanya dapat dinikmati pesisirnya saja. Wisatawan tidak diperbolehkan untuk berenang atau bermain ke tengah lautan. Karena pantai ini memiliki ombak yang sangat tinggi dan bergulung-gulung. Bahkan, di sisi barat pantai terdapat palung yang terbilang dalam.

Meski demikian, wisatawan tetap dapat menjelajah ke tengah lautan. Bukan dengan berenang, namun dengan berlayar menggunakan perahu milik nelayan. Yang digunakan bukanlah kapal, melainkan kapal nelayan yang terbuka dan lebih rendah dari kapal. Dimana, perahu-perahu ini terbuat dari fiber, sehingga kuat dengan hantaman ombak.

Baca: CURUG CIBEUREUM Cianjur Tiket & Aktivitas

Berlayar ke tengah lautan ini dikhususkan bagi wisatawan yang memiliki nyali besar. Pasalnya, goncangan perahu cukup menantang adrenalin. Wisatawan yang berani akan semakin tertantang ketika perahu digoyang oleh ombak.

Menanti Senja di Bibir Pantai

Indahnya Matahari Terbenam Pantai Jayanti
Indahnya Matahari Terbenam Pantai Jayanti. Foto: Gmap/Depi Rusnandar

Jayanti adalah pantai yang tepat bagi wisatawan pemburu matahari terbenam. Suasana senja di pantai ini sangatlah mengagumkan. Kala sore menjelang, banyak wisatawan yang sudah menempatkan diri di tepian pantai. Mencari lokasi yang tepat untuk mendapatkan gambar yang indah.

Pemandangan matahari terbenam di sini sangatlah indah. Wisatawan dapat dengan jelas menyaksikan bulatan sempurna sang surya. Yang cerahnya semakin memudar berganti oranye seiring berjalannya waktu. Warna langit pun berubah menjadi oranye berpadu dengan gelap.

Baca: TELAGA WARNA Puncak Tiket & Pesona

Berbagai pose telah disiapkan oleh para pengunjung. Ada yang berpose seolah memegang bulatan matahari. Ada juga yang berpose tengah memancing matahari. Semuanya tampak menikmati momen senja itu dengan begitu seru.

Penghasil Ikan Nomor Satu

Pantai Jayanti dikatakan sebagai pantai penghasil ikan nomor satu di pesisir selatan Cianjur. Dengan predikat ini, tentunya tidak boleh dilewatkan wisatawan untuk mencicipi kuliner lautnya. Banyak penjual ikan yang menjajakan ikan-ikannya di sekitar pantai. Ikan yang dijual pun masih segar dan tentunya lezat ketika dimasak.

Wisatawan juga dapat langsung memesan berbagai kuliner laut di kawasan pantai. Diolah dengan berbagai masakan, seperti dibakar, digoreng, atau diolah menjadi masakan lainnya. Menyantap olahan segar ikan di tepi pantai tentu menjadi kenikmatan tersendiri. Dan tentu akan semakin menggugah selera karena terhibur dengan indahnya pemandangan pantai.

Lokasi Pantai Jayanti Cianjur

Objek wisata ini berlokasi di Kabupaten Cianjur. Tepatnya di Jalan Pantai Jayanti, Desa Cidamar, Kecamatan Cidaun. Banyak jalur yang dapat dilalui menuju pantai ini. Jika berasal dari arah Jakarta, bisa langsung ke Cianjur-Sukanagara-Tanggeung-Sindangbarang.

Kemudian sampai di Kecamatan Cidaun, dan tinggal mengikuti jalur ke Pantai Jayanti. Sebaiknya datang ke sini dengan kendaraan pribadi. Supaya perjalanan lebih nyaman dan tidak terburu waktu.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini