Beranda Tiket Wisata

Pantai KONDANG IWAK: Wisata Pantai Perawan - April 2021

Pantai Kondang Iwak Harga Tiket: Gratis Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Hutan, Tulungrejo, Donomulyo, Malang, Jawa Timur, Indonesia, 65167.

Pantai Kondang Iwak menawarkan bentang alam menawan yang letaknya cukup tersembunyi dan agak jauh dari jalan raya. Nama Kondang Iwak dilatar belakangi oleh adanya sungai yang dipenuhi ikan.

Keunikan pantai ini yaitu alamnya yang perawan karena belum terlalu sering dijamah manusia. Pantai ini memiliki pemandangan alam yang mempesona. Pengunjung bisa menjumpai laut biru yang begitu luas. Selain itu, hamparan pasir putih kecoklatan di bibir pantai terlihat eksotis. Tak ketinggalan pula keasrian hutan lebat yang mengelilingi pantai ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Kondang Iwak

Pihak pengelola tempat wisata yang satu ini tidak memungut tiket masuk. Pengunjung pun bisa masuk ke pantai yang masih perawan ini dengan lebih leluasa.

Harga Tiket Masuk
Tiket MasukGratis

Baca: 20 Wisata Pantai Terbaik di Malang

Jam Buka

Objek wisata alam yang satu ini tidak memiliki jadwal buka dan tutup tertentu. Pengunjung bisa datang ke pantai elok ini kapan saja. Waktu yang paling tepat untuk berkunjung tentu saat matahari tidak terik.

Jam Buka
Setiap Hari24 Jam

Daya Tarik Wisata Pantai Kondang Iwak

bentang alam garis pantai kondang iwak yang eksotik
Objek wisata alam Pantai Kondang Iwak yang asri.
Foto: Google Maps/ Tour Banyuwangi

Pantai ini terdiri dari laut biru, hamparan pasir kecoklatan, hingga hutan lebat. Di objek wisata alam ini, pengunjung bisa menikmati panorama yang masih alami. Tak ketinggalan pula suasana senja hari di pantai ini begitu mempesona.

Bermain di Bibir Pantai

Pantai yang satu ini memiliki garis pantai yang panjang yaitu kira-kira 1 kilometer. Pengunjung bisa melakukan aktivitas seru di tepi pantai yang luas tersebut. Sejumlah kegiatan yang bisa dilakukan di pantai ini yakni sepak bola hingga voli.

Kegiatan yang tak kalah seru untuk dilakukan adalah bermain pasir. Pengunjung bisa membuat istana atau rumah-rumahan dari pasir. Aktivitas ini sebaiknya dilakukan bersama anak-anak agar kreativitas mereka semakin terasah.

Baca: PANTAI KONDANG MERAK Tiket & Daya Tarik

Meski warna pasir di bibir pantai ini tidak putih, namun teksturnya halus. Pengunjung bisa berlarian di hamparan pasir ini tanpa takut terluka pada kulit. Pasir kecoklatan di bibir pantai ini pun aman untuk aktivitas anak-anak.

Berenang di Muara

Berenang di muara dekat pantai kondang iwak.
Pengunjung bisa berenang di sebuah muara. Foto: Google Maps/Agustin Iwannawi

Pantai ini memiliki ombak lautan yang cenderung tinggi dan besar. Pihak pengelola pun tidak memperbolehkan kegiatan renang di lautan. Pengunjung pun bisa berenang di sebuah muara yang tak jauh dari tepi pantai.

Muara tersebut memiliki ukuran yang cukup besar dan airnya segar. Pengunjung bisa bermain air bersama teman, keluarga, atau kerabat di muara ini. Sebaiknya membawa pelampung sendiri agar lebih aman saat berenang.

Baca: PANTAI BALEKAMBANG Tiket & Aktivitas

Memberi Makan Ikan

Kegiatan selanjutnya yang bisa dilakukan di muara selain berenang adalah memberi makan ikan. Di muara ini terdapat ikan yang jumlahnya banyak dan berwarna-warni. Pengunjung bisa berinteraksi secara langsung dengan ikan-ikan cantik ini.

Naik Perahu Keliling Muara

Naik perahu keliling muara
Pengunjung bisa naik perahu untuk berkeliling muara.
Foto: Google Maps/Agustin Iwannawi

Selain berenang dan memberi makan ikan, pengunjung bisa berkeliling muara dengan perahu. Panorama pantai terlihat lebih indah saat disaksikan dari atas perahu. Tak ketinggalan pula ikan-ikan di muara bisa dilihat lebih dekat.

Berkemah di Sekitar Pantai Kondang Iwak

Berkemah di pantai kondang iwak.
Pengunjung bisa mendirikan tenda di bibir pantainya yang asri.
Foto: Google Maps/Agus Purwanto

Bibir pantainya yang begitu luas sangat cocok digunakan untuk kegiatan camping. Pengunjung bisa mendirikan tenda di tepi pantai yang pasirnya padat ini. Aktivitas bermalam di bibir pantai ini terasa semakin seru saat malam hari.

Baca: Pantai Bantol Tiket & 7 Aktivitas Wisata

Pada malam hari, bintang-bintang akan bermunculan di langit dan memancarkan sinarnya. Jika beruntung, pengunjung bisa menjumpai bulan yang menampakkan diri pada periode tertentu. Malam hari terasa semakin syahdu dengan iringan suara debur ombak yang berlarian.

Sebaiknya pengunjung membawa tenda dan perlengkapan camping lainnya dari rumah. Hal ini dikarenakan belum adanya tempat penyewaan tenda di pantai ini.

Melihat Sunrise

Usai menginap di tepi pantai dengan tenda, pengunjung akan disambut sunrise esok harinya. Pantai ini menyuguhkan panorama sunrise yang mengagumkan di ufuk timur. Sebaiknya menunggu munculnya sunrise sebelum Subuh agar tidak melewatkan fenomena ini.

Berfoto Ria

Pantai ini indah ini cenderung sepi karena belum terlalu banyak pengunjung yang datang. Oleh sebab itu, objek wisata ini cocok untuk foto pre-wedding yang sifatnya privat. Hasil foto pre-wedding akan terlihat estetis dengan background panorama alam yang indah.

Selain foto pre-wedding, tempat wisata ini juga bagus untuk berselfie. Setiap pengunjung yang datang selalu tak ketinggalan untuk mengabadikan momen. Setiap sudut pantai ini bisa dijelajahi dengan lebih leluasa dan dipotret.

Bersantai di Tepi Pantai

Tempat wisata ini tidaklah ramai, sehingga tepat untuk relaksasi atau bersantai. Pengunjung bisa duduk-duduk di hamparan pasirnya yang lembut. Sambil bersantai, deburan ombak akan memecah keheningan dengan suaranya yang begitu syahdu.

Baca: Pantai Ngliyep Malang Spot Sunset Paling Asik

Menyaksikan Sunset Pantai Kondang Iwak

Di pantai ini tak hanya panorama sunrisenya saja yang menawan. Pengunjung juga akan dibuat kagum dengan terbenamnya matahari saat senja. Cakrawala akan berubah warna menjadi jingga, begitu pula lautnya.

Langitnya yang jingga terlihat seperti lukisan alam saat muncul semburat merah. Suasana senja di pantai ini terasa lebih syahdu akibat suara ombak yang kejar-kejaran. Selain itu, semilir angin yang menerpa wajah juga menambah rasa tenang di jiwa.

Fasilitas

Di pantai eksotis ini belum ada fasilitas yang lokasinya dekat. Adapun toilet, mushola, dan warung berada lumayan jauh dari pantai.

Rute & Lokasi Pantai Kondang Iwak

Pantai ini terletak di Dusun Sumberpucung, Desa Tulungrejo, Kecamatan Donomulyo. Lokasi objek wisata ini masih berada di dalam lingkup Malang, Jawa Timur. Sebaiknya berangkat dari pusat kota Malang untuk mencapai pantai ini. Jarak antara pusat kota Malang dan pantai ini hanya sekitar 64 kilometer. Pengunjung hanya perlu berkendara selama kurang lebih 2 jam.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus (No Ratings Yet)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini