Beranda Tiket Wisata

PANTAI MUTUN Harga Tiket & Ragam Wahana – Desember 2022

0
Harga Tiket Masuk Pantai Mutun : Rp 10.000 - Rp 100.000Jam Buka: 08:00 - 22:00 WIBNo. Telepon: -Alamat: Sukajaya Lempasing, Padang Cermin, Pesawaran, Lampung, Indonesia, 35451

Jauh dari keramaian Kota Bandar Lampung, terdapat Pantai Mutun yang tenang dan menyimpan keindahan. Posisi pantai ini berada di ujung selatan Pulau Sumatera. Yang masih sederet dengan Pantai Kuala Kambas, Tanjung Setia, dan berbagai pantai lainnya. Meskipun jaraknya hanya sekitar 15 kilometer saja dari pusat kota, namun menawarkan ketenangan yang tersendiri.

Pantai Mutun memiliki keindahan pantai pasir putih yang begitu khas. Di sini juga terdapat beberapa objek lain, yaitu MS Town Beach, Pantai Putra Mutun, dan Pulau Tembikil Haruna Jaya. Yang masing-masing memiliki daya tarik tersendiri yang mengasyikkan. Selain itu, wisatawan juga dapat menyeberang ke pulau yang berada 600 meter di depannya, yaitu Pulau Tangkil.

Harga Tiket Masuk Pantai Mutun

Untuk memasuki kawasan Pantai Mutun, dikenakan tiket berdasarkan kendaraan. Namun, jika ingin memasuki objek wisata lain di dalam kawasan, terdapat tarif tiket tersendiri. Begitu juga dengan wahana permainan di pantai yang akan dikenakan tarif jika mencobanya.

Harga Tiket Masuk Kawasan Pantai
Motor Rp 10.000
Mobil Rp 30.000
Bus Kecil Rp 75.000
Bus Besar Rp 100.000
Pantai Mutun 2 (MS Town) Rp 10.000
Tiket Masuk Waterboom Rp 25.000
Wahana
Banana Boat Rp 150.000
Kano Rp 50.000
Perahu Donat Rp 125.000
Perahu Karet Rp 175.000
Parasailing Rp 150.000
Perahu ke Pulau Tangkil Rp 120.00 – Rp 200.000

Baca: Pantai Sari Ringgung : Tiket, Wahana & Aktivitas

Jam Buka Pantai Mutun Pesawaran

Objek wisata ini buka sepanjang hari. Ada juga wisatawan yang berkemah atau menikmati malam di sini. Karena adanya penginapan di sekitar pantai. Namun jika untuk berlibur, biasanya wisatawan datang di pagi hingga sore hari.

Jam Operasional
Setiap hari 08:00 – 22:00 WIB

Keindahan dan Ketenangan yang Berpadu di Pantai Mutun

Pemandangan Indah Pantai Mutun
Pemandangan Indah Pantai Mutun. Foto: Gmap/juzt kevino

Pantai Mutun menjadi pantai yang ramah dikunjungi wisatawan, dari anak-anak hingga orang dewasa. Pantainya begitu ramah dan nyaman untuk menghabiskan waktu. Air laut yang biru bergradasi menjadi pemandangan yang menyambut di hadapan mata. Selain itu, perairan yang tenang pun menjadikannya aman digunakan untuk bermain.

Terlepas dari itu semua, pantai ini juga memiliki pemandangan yang memukau. Selain laut biru yang menghampar, pasir putih yang lembut pun tampak begitu indah. Begitu terang berpadu dengan birunya lautan, ditambah dengan sinar matahari yang membuatnya bercahaya. Kilauan dari sinar matahari pun terlihat cantik terpantul di permukaan air.

Kemudian di pesisir pantai, tampak perahu berjajar, perahu yang digunakan untuk menuju Pulau Tangkil. Ada juga perahu wisata dengan layar mengembang berbentuk segitiga. Tak hanya itu, deretan ban pelampung dan wahana permainan air pun turut meramaikan pesisir. Menambah keindahan pemandangan pesisir pantai.

Baca: PANTAI KLARA Tiket Murah Banyak Wahana

Berenang Santai di Pantai Putra Mutun

Berenang Santai di Perairan Tenang
Berenang Santai di Perairan Tenang. Foto: Gmap/Tamessi

Pasir putih dan air laut yang biru dan bersih otomatis mengundang minat wisatawan untuk berenang. Perairan di sekitar pesisir masih terbilang dangkal, bahkan hanya setinggi pinggang anak-anak. Tampak anak-anak didampingi orang tua berenang seru di lautan. Bahkan, mereka telah bersiap dengan ban pelampung hitam yang disewakan pengelola pantai.

Berenang di sini dapat menghalau panasnya suhu dan teriknya matahari. Namun tentu jangan lupa untuk mengenakan tabir surya supaya kulit tidak terbakar.

Baca: Wira Garden Harga Tiket & Daya Tarik

Berfoto dan Menikmati Waktu di MS Town Beach

Jembatan sebagai Spot Foto Menarik
Jembatan sebagai Spot Foto Menarik. Foto: Gmap/Elia Sunarto

Memasuki MS Town Beach, wisatawan akan mendapati kawasan wisata keluarga dan kafe. Berbagai makanan laut ditawarkan di beberapa kafe di sini. Tentu jangan sampai terlewatkan untuk mencobanya, menikmati makanan laut langsung di areanya. Minuman dingin serta kelapa muda pun dapat menjadi penawar dahaga di tengah panasnya pantai.

Selain itu, di sini juga terdapat banyak spot foto yang menarik. Begitu memasuki kawasan MS Town, wisatawan akan disambut dengan gapura unik. Gapura batu dengan tulisan “I Love MS Town Pantai Mutun” di atasnya. Format tulisannya pun begitu unik dan ikonik, yang biasanya digunakan para pasangan untuk berfoto.

Masuk melalui gapura, wisatawan akan menjumpai sebuah jembatan kayu yang menjorok ke laut. Jembatan ini juga dilengkapi dengan lampu-lampu gantung yang membuatnya tampak romantis. Wisatawan dapat berfoto di sini dengan latar belakang lautan yang luas. Dan tak perlu khawatir, karena di kanan kiri jembatan telah dipasangi pembatas supaya lebih aman.

Baca: LEMBAH HIJAU Lampung Tiket & Aktivitas

Menikmati Waterboom dengan Kolam Alami Lautan

Satu hal yang unik di kawasan Pantai Mutun terletak di Pulau Tembikil Haruna Jaya. Di sini selain pantai yang ramah untuk berenang, ada juga waterboom. Uniknya, waterboom ini tidak menggunakan kolam buatan, merupakan kolam asli yaitu lautan.

Terdapat dua seluncuran dengan ketinggian yang berbeda. Lintasannya pun cukup panjang dan berliku-liku. Tentu sangat seru dan menyenangkan bermain langsung di lautan lepas. Tak perlu khawatir karena ketinggian laut hanya sekitar satu meter saja.

Sementara itu, di sisi laut yang lain terdapat wahana sepeda air. Dengan berbagai bentuk hewan yang lucu, membuatnya tampak berwarna-warni mengapung di perairan.

Baca: Menara Siger Lampung Tiket & Daya Tarik

Menyeberang ke Pulau Tangkil

Pulau Tangkil
Pulau Tangkil. Foto: Gmap/Joko Purwanto

Pulau Tangkil berjarak kurang lebih 600 meter dari kawasan Pantai Mutun. Bahkan, hijaunya pulau ini sudah tampak dari Pulau Mutun. Wisatawan dapat menyeberang menuju Pulau Tangkil menggunakan perahu kayu. Pulau ini memiliki luas 12 hektar, yang mana hanya dijamah sekitar 3 hektar saja.

Sementara bagian lainnya masih berupa hutan dengan pepohonan yang menutupinya. Pemandangan Pulau Tangkil tak berbeda jauh dari Pantai Mutun. Di mana memiliki pasir putih dan area perairan yang jernih dan tenang. Di sini juga terdapat banyak wahana permainan air, seperti banana boat, parasailing, dan kano.

Bahkan, wisatawan juga dapat berkemah di Pulau Tangkil ini. Namun perlu diingat, karena pulau ini tak berpenghuni, suasananya pasti akan sepi.

Lokasi Pantai Mutun

Pantai cantik ini berlokasi di Sukajaya Lempasing, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Berjarak kurang lebih 10 Kilometer dari pusat Kota Bandar Lampung dengan waktu tempuh sekitar 30 menit berkendara.

Tanggapan:

4.4 / 5. dari 22

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini