Beranda Tiket Wisata

PANTAI KLARA Tiket Murah Banyak Wahana – Desember 2022

0
Harga Tiket Masuk Pantai Klara : Rp15.000 - Rp50.000Jam Buka: 24 JamNo. Telepon: -Alamat: Gebang, Padang Cermin, Pesawaran, Lampung, Indonesia, -

Berbatasan langsung dengan Samudera Hindia, Laut Jawa, dan Selat Sunda, membuat Lampung memiliki pantai indah. Salah satunya yaitu Pantai Klara, pantai berpasir putih yang bersih dengan ombak yang tenang. Keindahan alam menyertai pantai ini. Tak heran jika menjadi wisata andalan mulai dari kalangan remaja hingga keluarga.

Di pantai ini, wisatawan dapat bermain dengan berbagai wahana yang tersedia. Wahana air seperti banana boat hingga kano pun bisa ditemukan. Selain itu Wisatawan juga dapat menyeberang ke pulau-pulau yang dekat dengan pantai. Tak hanya itu, aktivitas air serta fasilitasnya membuat betah berlama-lama di sini.

Harga Tiket Masuk Pantai Klara Lampung

Objek wisata ini menetapkan tiket yang sangat terjangkau. Bahkan, tiket dihitung bukan perorangan, melainkan bergantung kendaraan pengunjung. Dengan harga yang sudah termasuk dengan jumlah orang yang ada di kendaraan. Selain itu untuk beberapa wahana juga terdapat tarif sewa, termasuk perahu untuk menyeberang ke pulau lain.

Harga Tiket Masuk
Motor Rp15.000
Mobil Rp50.000
Rombongan pelajar Rp25.000
Tarif Sewa
Sewa gazebo Rp50.000 / sepuasnya
Sewa perahu Rp450.000 / 10 orang
Sewa ban pelampung kecil Rp15.000
Sewa ban pelampung besar Rp25.000

Baca: Pantai Pasir Putih Lampung Tiket & Aktivitas

Jam Buka Pantai Klara Lampung

Objek wisata ini dapat buka dari pagi hingga malam hari, meskipun tidak berkemah. Sehingga wisatawan bisa lebih puas menikmati suasana pantai ini.

Jam Operasional
Setiap hari 07:00 – 19:00 WIB

Menikmati Kilauan Laut di Pantai Klara Lampung

Keindahan Pantai Klara Lampung
Keindahan Pantai Klara Lampung. Foto: Gmap/KEVIN AGUSTINUS HANDOYO

Berbicara pantai di Lampung, Pantai Klara tidak bisa lepas dari daftar pilihan. Keelokannya mampu menarik wisatawan untuk berkunjung di pantai ini. Pantai yang di bawah pengelolaan TNI AL ini juga memiliki pemandangan alam yang menakjubkan. Pasir putih yang menghampar menjadi awal keindahan dari pantai ini.

Ombak di pantai ini terbilang tenang, dengan air yang jernih. Jika terlihat dari kejauhan, warna air laut tampak bergradasi. Dari putih di tepi pantai, kemudian hijau muda, biru muda, hingga biru tua di tengah lautan. Pada saat pagi sampai siang hari, tampak permukaan air laut berkilauan terkena sinar matahari.

Hal ini semakin menambah keelokan pemandangan yang ada di kawasan sekitar pantai. Ditambah dengan hijaunya pepohonan yang semakin meneduhkan kawasan sekitarnya. Di kejauhan juga tampak bukit dan pulau-pulau lain. Fasilitas seperti gazebo dan warung di pinggir pantai juga menambah semarak suasana pantai ini.

Baca: PANTAI KERANG MAS Tiket & Ragam Aktivitas

Asal Mula Penamaan Pantai Klara

Penamaan Pantai Klara tak lepas dari keadaan pantai pada masa lalu. Nama “Klara” diambil dari singkatan “Kelapa Rapat”. Karena saat itu, di sepanjang pantai ini penuh dengan pohon kelapa yang berjejer rapat. Dari sinilah nama Klara digunakan untuk menamakan pantai ini.

Hingga saat ini, masih banyak juga jajaran pohon kelapa di pantai ini. Namun tak serapat pada masa lalu. Tak hanya berjajar, di beberapa tempat yang cukup lapang pun terdapat pepohonan kelapa. Yang membuat suasana pantai semakin teduh.

Baca: Teluk Kiluan Tiket & Aktivitas

Pemandangan Matahari Terbenam

Pemandangan Indah Matahari Terbenam Pantai Klara
Pemandangan Indah Matahari Terbenam Pantai Klara. Foto: Gmap/Stefanus Dwiki

Pantai Klara memang merupakan tempat yang tepat untuk menikmati keindahan pemandangan matahari terbenam. Wisatawan dapat mempersiapkan diri di tepi pantai dengan menggelar alas atau langsung duduk di atas pasir. Sebaiknya cari lokasi yang tidak banyak lalu-lalang. Untuk bisa mendapatkan pemandangan indah tanpa terhalang orang lain.

Apalagi jika wisatawan berniat untuk berfoto dengan pemandangan matahari terbenam. Sebaiknya mencari lokasi yang cukup sepi supaya mendapatkan hasil yang maksimal. Suasana riuh mulai berganti dengan suasana tenang perlahan-lahan ketika momen sunset berlangsung. Tenang, damai, deburan ombak menjadi suara penenang sore itu.

Langit yang terang dan cerah berganti dengan jingga yang menawan. Meninggalkan bulat sempurna matahari yang perlahan turun ke peraduan.

Berenang di Pantai Klara

Wisatawan Berenang dan Bermain Air di Tepian Pantai
Wisatawan Berenang dan Bermain Air di Tepian Pantai. Foto: Gmap/Suroto Dharmawan

Ombak di sekitar pantai cenderung tenang sehingga cocok sebagai lokasi untuk berenang. Bahkan, tak sedikit anak-anak yang berenang di pantai ini. Namun tetap dengan pengawasan orang tua.

Di sini, terdapat penyewaan ban pelampung jika masih takut berenang di lautan. Ada ban pelampung berukuran kecil dan ban pelampung berukuran besar. Wisatawan dapat menyewa dengan tanpa batasan waktu.

Segarnya air pantai menjadi penawar lelah setelah seminggu beraktivitas dengan kegiatan sehari-hari. Guyuran ombak di tubuh turut menambah keseruan berenang di tepi pantai ini. Yang terpenting, jangan sampai terkena mata. Karena air laut yang mengandung garam ini akan perih jika terkena mata atau luka terbuka.

Baca: Trans Studio Mini Lampung Tiket & 7 Wahana Favorit

Menyeberang ke Pulau

Di sekitar Pantai Klara terdapat beberapa pulau yang dapat dikunjungi. Untuk mengunjung pulau-pulau ini bisa menyewa kapal yang dapat menampung 10 penumpang. Umumnya, harga sekali sewa adalah Rp 450.000. Wisatawan juga dapat melakukan tawar menawar dengan penyedia sewa.

Berfoto di Dermaga

Salah Satu Spot Foto di Dermaga
Salah Satu Spot Foto di Dermaga. Foto: Gmap/Usman Efendi

Pantai Klara memiliki spot foto yang unik yaitu sebuah dermaga yang menjorok ke laut. Dermaga ini terbuat dari kayu dan papan. Dengan ornamen dan hiasan warna-warni yang memenuhi kanan kiri dermaga. Uniknya lagi, di ujung dermaga terdapat gapura yang berhiaskan siger atau mahkota khas Lampung.

Wisatawan bisa berfoto di ujung gapura dengan latar belakang lautan luas. Pemandangan biru lautan akan menambah keindahan ketika berfoto di dermaga ini. Semakin lengkap karena di ujung dermaga dilengkapi juga dengan tempat duduk. Sehingga dapat berfoto bersama dengan pasangan.

Lokasi Pantai Klara Lampung

Pantai ini beralamat di Desa Gebang, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Untuk mencapai pantai ini, sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi. Karena masih jarang kendaraan umum yang melintasi kawasan ini.

Tanggapan:

4.5 / 5. dari 25

Berikan Rating