Beranda Tiket Wisata

Pantai Pasir Putih Lampung Tiket & Aktivitas - Juli 2022

0
Harga Tiket Masuk Pantai Pasir Putih Lampung : Rp20.000Jam Buka: 24 JamNo Telp: -Alamat: Rangai Tri Tunggal, Katibung, Lampung Selatan, Lampung, Indonesia, 35452

Lampung menjadi salah satu provinsi di Pulau Sumatera yang memiliki pantai yang indah. Salah satunya adalah Pantai Pasir Putih, yang dari namanya saja tentu pasirnya putih. Tak heran, pantai ini memberikan keindahan pemandangan yang begitu memukau. Serta menjadi daya tarik bagi wisatawan, sekaligus kebanggaan warga Lampung.

Menikmati pemandangan merupakan hal yang bisa dilakukan di pantai yang indah ini. Selain itu, berbagai kegiatan juga dapat tersedia, seperti olahraga air. Wisatawan juga dapat melakukan snorkeling karena pantai memiliki laut yang jernih dan indah biota lautnya. Tak hanya itu, kuliner di sepanjang bibir pantai siap menemani aktivitas wisatawan.

Harga Tiket Masuk Pantai Pasir Putih Lampung

Untuk memasuki objek wisata ini, wisatawan dikenakan tiket masuk yang terjangkau. Jika wisatawan ingin mengeksplor lebih jauh, dapat pergi ke Pulau Condong. Letaknya tak jauh dari Pantai Pasir Putih, dan dapat ditempuh dengan perahu atau speed-boat.

Harga Tiket Masuk
Tiket masukRp20.000
Sewa Perahu ke Pulau CondongRp150.000 – 250.000

Baca: Lampung Walk Tiket & Wahana

Jam Buka Pantai Pasir Putih Lampung

Objek wisata ini dapat buka setiap hari sepanjang waktu. Umumnya, wisatawan datang saat sore hari, dan kawasan akan menjadi padat. Jika tidak ingin terlalu padat pengunjung, dapat datang saat pagi atau siang hari.

Jam Operasional
Setiap hari24 jam

Menikmati Keelokan Pantai Pasir Putih Lampung

Pemandangan Indah Pantai Pasir Putih dari atas
Pemandangan Indah Pantai Pasir Putih dari atas. Foto: Gmap/Hisyam Dzaki

Seperti namanya, objek wisata ini memiliki hamparan pasir putih yang bersih. Butirannya begitu halus, sehingga terasa nyaman di kaki. Sejauh mata memandang, terlihat air laut berwarna biru bergradasi. Biru tua di bagian tengah, dan semakin tampak biru muda mendekati tepi pantai.

Ombaknya terbilang tidak terlalu tinggi, namun deburannya terdengar cukup keras. Menyapu pesisir pantai dan membawa air hingga ke kawasan berpasir. Membuat pasir di sekitar pantai menjadi lebih padat.

Selain keindahan laut, wisatawan juga dapat menyaksikan bukit-bukit penuh pepohonan. Bahkan di depan kawasan pantai, sebuah pulau bernama Pulau Condong, yang berselimut pepohonan. Kawasan pantai sendiri juga ternaungi rimbunnya pohon-pohon sehingga kawasannya terasa teduh. Tampak juga batuan-batuan karang yang berdiri gagah, dengan tekstur kasar hingga halus berwarna putih hitam.

Baca: LEMBAH HIJAU Lampung Tiket & Aktivitas

Snorkeling Menikmati Biota Laut yang Indah

Siapa tak tergiur dengan jernihnya laut di Pantai Pasir Putih. Wisatawan tak hanya dapat menikmati keindahannya dari daratan, tapi juga di perairan. Di sini wisatawan dapat melakukan snorkeling dengan menyelam di dekat bibir pantai.

Saat snorkeling, wisatawan akan menjumpai biota laut yang indah dan menawan. Terumbu karang tampak sehat dan kokoh, dengan anemon yang menari-nari di dekatnya. Tak hanya itu, ikan berwarna-warni pun tampak berenang ke sana kemari. Warnanya tampak begitu cerah, disinari oleh sinar matahari yang menembus permukaan laut.

Wisatawan bisa membawa perlengkapan snorkeling sendiri. Jika tidak punya, tak perlu khawatir. Karena di sini juga tersedia penyewaan alat snorkeling. Dan biasanya pemilik persewaan juga menyediakan paket untuk melakukan snorkeling.

Baca: PUNCAK MAS Lampung Tiket & Wahana

Berenang di Tepian Pantai

Bermain di Tepi Pantai
Bermain di Tepi Pantai. Foto: Gmap/AbyAim Chanel

Selain snorkeling, wisatawan juga dapat berenang di tepian pantai. Ombak yang tidak terlalu besar memungkinkan wisatawan untuk berenang. Menikmati segarnya air laut yang mengguyur tubuh. Namun tetap berhati-hati, karena jika air terkena mata, akan terasa pedih.

Saat berenang, sesekali wisatawan juga dapat bertemu dengan hewan laut yang terbawa ombak. Bintang laut dan bulu babi adalah dua dari banyak hewan laut yang terbawa ombak.

Berlayar dengan Kano

Menikmati angin laut yang tenang dapat juga dilakukan oleh wisatawan. Wisatawan dapat berlayar dengan menaiki kano. Perahu kecil yang dapat menampung satu orang saja. Dan cara bergeraknya dengan didayung.

Selama berlayar dengan kano wisatawan akan dibekali pelampung. Tak perlu khawatir jika belum bisa, karena akan mendapat pendamping instruktur. Yang akan mengawasi sambil mengajari cara mendayung yang benar. Tak hanya itu, instruktur ini juga akan mengikuti wisatawan, dan berjaga-jaga jika terjadi sesuatu.

Sembari mendayung, biasanya sang instruktur juga menawarkan jasa untuk berfoto di atas kano. Wisatawan juga dapat bergaya di tengah lautan sambil mendayung kano.

Baca: LENGKUNG LANGIT Lampung Tiket & Ragam Wahana

Berlayar ke Pulau Condong

Pulau Condong yang Berlokasi di depan Pantai Pasir Putih
Pulau Condong yang Berlokasi di depan Pantai Pasir Putih. Foto: Gmap/Yazid Arch

Tak jauh dari Pantai Pasir Putih, terdapat sebuah pulau kecil bernama Pulau Condong. Pulau ini adalah bukit yang berada tepat di depan pantai. Bukitnya tak terlalu tinggi dengan pepohonan hijau yang cukup lebat.

Wisatawan bisa menuju ke pulau ini dengan speed-boat. Selama di palau rasakan sensasi berbeda di pulau yang unik ini. Di sepanjang perjalanan menuju pulau, terdapat keramba-keramba ikan milik nelayan setempat. Yang menjadi pemandangan unik tersendiri ketika menuju Pulau Condong.

Bersantai di Tepian Pantai

Bersantai di tepi Pantai
Bersantai di tepi Pantai. Foto: Gmap/Purnomo Sri Herlambang

Teduhnya objek wisata ini membuat siapa pun nyaman berlama-lama duduk di tepi pantai. Sembari menggelar alas di atas pasir, wisatawan dapat duduk atau tiduran santai. Sambil menikmati sepoi-sepoi angin laut yang membelai tubuh.

Fasilitas di Pantai Pasir Putih

Objek wisata ini telah dilengkapi dengan fasilitas umum yang memadai. Diantaranya lahan parkir, toilet, mushola, gazebo, dan warung makan. Lebih lengkap lagi, di sini juga tersedia berbagai persewaan seperti sewa alat snorkeling, ban pelampung, dan kano.

Lokasi Pantai Pasir Putih Lampung

Objek wisata ini berlokasi di daerah Rangai Tri Tunggal, Desa Tarahan, Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan.

Tanggapan:

4.2 / 5. dari 15

Berikan Rating