Beranda Tiket Wisata

Pantai Sari Ringgung : Tiket, Wahana & Aktivitas - Juli 2022

0
Harga Tiket Masuk Pantai Sari Ringgung : Rp20.000Jam Buka: 06.00 - 17.00No Telp: -Alamat: Jl. Way Ratai No.KM. 14, Sidodadi, Teluk Pandan, Pesawaran, Lampung, Indonesia, 35451

Pantai Sari Ringgung merupakan salah satu dari sekian banyak pantai indah di Lampung. Di pantai ini, wisatawan akan dimanjakan dengan keindahan alamnya yang menawan. Ditambah dengan berbagai wahana permainan air yang menarik untuk dicoba satu per satu. Selain itu dari area pantai pengunjung dapat menyeberang ke pulau-pulau di sekitar pantai untuk melihat keelokannya.

Selanjutnya berbagai warung di tepi pantai turut memberikan keseruan saat menghabiskan waktu di objek wisata ini. Lengkap dengan berbagai fasilitas umum yang memadai dan terawat. Yang menjadi daya tarik dan keunikan di sini adalah adanya masjid yang terapung di lautan. Serta adanya kawasan pasir timbul yang dapat dikunjungi oleh wisatawan.

Harga Tiket Masuk Pantai Sari Ringgung Lampung

Untuk menikmati objek wisata ini, wisatawan perlu membayar tiket masuk dengan tarif tiket perorangan. Harganya masih terjangkau untuk pantai dengan fasilitas yang memadai ini. Namun untuk menikmati wahana ada biaya tambahan untuk masing-masing wahana.

Harga Tiket Masuk
Tiket masukRp 20.000
Tarif Parkir
MotorRp 5.000
MobilRp 10.000

Baca: PANTAI KLARA Tiket Murah Banyak Wahana

Jam Buka Pantai Sari Ringgung Lampung

Objek wisata ini dapat buka dari pagi hingga sore hari. Namun, wisatawan tetap dapat menikmati sepanjang hari jika bermalam di penginapan sekitar pantai.

Jam Operasional
Setiap hari06:00 – 17:00 WIB

Menikmati Indahnya Pantai Sari Ringgung Lampung

Pemandangan Indah Pantai Sari Ringgung
Pemandangan Indah Pantai Sari Ringgung. Foto: Gmap/Adi Daen Fahmi

Objek wisata Pantai Sari Ringgung ini sudah ada sejak lama. Namun baru terbuka untuk umum di tahun 2014. Karena adanya perbaikan supaya layak menjadi objek wisata. Hal ini terlihat landmark yang bertulis “Pantai Sari Ringgung” di depan pantai.

Landmark dengan taman bunga yang tertata rapi siap menyambut wisatawan. Meskipun kecil, namun keberadaannya mampu mempercantik kawasan objek wisata. Berjalan menuju pantai, wisatawan akan menjumpai hamparan pasir putih yang memesona. Bak karpet yang menyambut wisatawan dengan butiran pasir yang lembut dan halus.

Deburan ombak turut menyapu, pelan namun terdengar seperti harmoni suara alam yang indah. Warna air laut bergradasi, jernih di tepian pantai, hijau toska, dan biru tua ke tengah lautan. Jajaran perahu nelayan turut memeriahkan suasana lautan ini. Apalagi, kawasan pantai ditumbuhi dengan pepohonan rindang yang membuat kawasan ini semakin teduh.

Baca: LENGKUNG LANGIT Lampung Tiket & Ragam Wahana

Mengunjungi Masjid Terapung

Masjid Terapung Al Aminah
Masjid Terapung Al Aminah. Foto: Gmap/Hasan Al Bana

Salah satu bangunan unik yang ada di Pantai Sari Ringgung adalah adanya masjid terapung. Keunikan masjid ini terletak pada bangunannya yang mengapung di permukaan laut. Masjid ini menjadi unik selain karena terapung, juga tampak kokoh dan kuat. Dengan bangunan yang terbuat dari kayu papan dengan bentuk unik, dinamis, dan sederhana.

Masjid bernama Al Aminah ini dibangun dengan sistem keramba. Sehingga sewaktu-waktu, masjid dapat bergerak mengikuti arah gelombang laut. Meski demikian, gerakan masjid tidak menyebabkan pengunjung terjatuh ketika beribadah.

Masjid Al Aminah berdiri sejak tahun 1980-an, yang awalnya hanya untuk nelayan. Supaya nelayan tak perlu pulang untuk sholat, dan lebih dekat untuk beribadah ketika melaut. Dan kini, masjid yang dapat menampung hingga 200 jamaah ini menjadi lokasi wisata menarik. Masih aktif digunakan untuk beribadah atau hanya dikunjungi bagi wisatawan yang berkunjung melihatnya.

Pasir Timbul yang Unik dan Cukup Menantang

Pasir Timbul di Kawasan Sari Ringgung
Pasir Timbul di Kawasan Sari Ringgung. Foto: Gmap/Andry Fahrial

Terdapat satu kawasan unik di sekitar pantai yang bisa ditempuh selama 15-25 menit dengan perahu. Kawasan ini terkenal dengan nama Pasir Timbul. Yaitu sebuah gundukan pasir yang akan tampak ketika air laut surut. Di sekeliling timbunan pasir ini adalah lautan, dan ketinggian pasir ini pun tak terlalu jauh dari perairan.

Kawasan ini cukup menantang, karena areanya yang terbilang sempit dan dikelilingi lautan luas. Apalagi jika air pasang, kawasan ini akan tergenang air laut. Meski demikian, wisatawan tetap tertarik mengunjungi kawasan ini. Karena sangat unik dan menarik sebagai objek untuk berfoto.

Snorkeling di Pantai Sari Ringgung Lampung

Pantai Sari Ringgung memiliki pemandangan alam bawah laut yang indah. Tak heran jika pantai ini sering menjadi tujuan snorkeling favorit wisatawan. Jernihnya kawasan perairan menambah daya tarik karena fisibilitasnya terbilang jauh.

Beragam biota laut hidup di kawasan pantai ini. Ada anemon laut serta batu karang yang tampak sehat dan berwarna-warni. Ditambah dengan ikan-ikan warna-warni yang berenang riang kesana-kemari. Wisatawan yang memiliki kamera underwater dapat berfoto juga ketika snorkeling.

Tak perlu khawatir jika tak punya alat snorkeling, karena di sini tersedia penyewaannya. Dan biasanya, tempat menyewa alat snorkeling juga menyediakan instruktur untuk snorkeling.

Baca: Teluk Kiluan Tiket & Aktivitas

Serunya Bermain Wahana Air

Bermain Banana Boat di Pantai Sari Ringgung
Bermain Banana Boat di Pantai Sari Ringgung. Foto: Gmap/Richard Atherton

Pantai Sari Ringgung memiliki berbagai wahana air yang seru. Wisatawan dapat bermain seru dengan banana boat atau speed boat. Memacu kecepatan di atas laut, yang kemudian terjatuh ke lautan. Keseruan ini akan tercipta ketika wisatawan tercebur ke laut.

Tak perlu khawatir, karena tiap orang akan dilengkapi dengan pelampung. Selain itu, instruktur juga akan menemani dan menjatuhkan pada bagian laut yang aman. Ada lagi permainan tong air tumpah, seperti water boom. Bedanya, lokasi permainan ini ada di tengah lautan.

Jika ingin lebih santai, wisatawan dapat mencoba wahana kano. Mendayung kano di lautan lepas, ditemani dengan instruktur. Atau bisa juga menaiki sepeda air berbentuk angsa. Yang dapat dinaiki dua hingga tiga orang penumpang sekaligus, favorit wisatawan yang datang bersama buah hati.

Lokasi Pantai Sari Ringgung Lampung

Objek wisata ini berlokasi di Jalan Way Ratai KM.14 Desa Sidodadi Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Sebaiknya, datang menggunakan kendaraan pribadi, karena kendaraan umum hanya sampai jam 3 sore.

Tanggapan:

4.3 / 5. dari 22

Berikan Rating