Beranda Tiket Wisata

PANTAI CIHARA Tiket & Daya Tarik – Desember 2022

0
Harga Tiket Masuk Pantai Pasir Putih Cihara : gratisJam Buka: 24 jamNo. Telepon: -Alamat: Dusun Ciparahu, Cihara, Lebak, Banten, Indonesia, 42392

Pantai Pasir Putih Cihara merupakan salah satu pantai laut selatan yang terkenal dengan pesona ombak besarnya. Kecantikan semakin bertambah dengan hamparan pasir putih keemasan di tepi pantainya. Belum lagi karang-karang di sekitar pantai turut menyemarakkan suasana.

Harga Tiket Masuk Pantai Cihara

Sebenarnya pengunjung yang memasuki area ini tidak dikenakan biaya. Hanya perlu menyiapkan uang jika membawa kendaraan untuk biaya parkir.

Harga Tiket Masuk Pantai Cihara
Tiket Masuk Gratis
Parkir Motor Rp5.000
Parkir Mobil Rp10.000

Baca: Negeri Di Atas Awan Lebak Sajian Lanskap Spektakuler

Jam Buka Pantai Pasir Putih Cihara

Pantai ini masih dikelola oleh masyarakat setempat sehingga tidak ada batasan jam untuk berkunjung. Hanya saja jika kunjungan di luar jam umum biasanya tidak ada penjual makanan dan tukang parkir yang siap mengamankan kendaraan pengunjung.

Jam Buka
Setiap Hari 24 jam

Pesona Pantai Pasir Putih Cihara

Pantai Pasir Putih Cihara memiliki garis pantai yang panjang membuat suguhan hamparan alamnya bervariasi. Ada yang didominasi hamparan pasir putih, tebing karang, kolam batuan karang hingga pepohonan rindang. Selama berada di sini berikut beberapa pesona yang bisa dinikmati.

Pantai Berpasir Putih

Seperti namanya, pasir putih menjadi ciri khas dari Pantai Cihara. Mengingat pesisir pantai Jawa lainnya banyak berpasir hitam kecokelatan, sehingga pantai dengan pasir putih biasanya lebih disukai.

Hamparan pasir putih yang luas menjadi daya tarik bagi pengunjung untuk menghabiskan waktu bermain pasir. Biasanya pengunjung yang membawa anak akan menyukainya. Membuat istana pasir atau mengubur diri di pesisir menjadi kegiatan yang menarik.

Baca: PANTAI ANYER: Tiket, Aktivitas & Wahana

Keindahan Pantai Karang

pasir pantai putih cihara memiliki karang yang indah - ayal goreng
Pantai pasir putih terkenal dengan susunan karang alaminya yang indah (foto: Google Maps/ Ayal Goreng)

Selain pasirnya yang bersih, pantai ini juga terkenal dengan keindahan karangnya. Karang bentukan alam menyimpan nilai estetika tersendiri. Menikmati ukiran-ukiran goresan arus air pada bebatuan sehingga memupuk rasa takjub.

Bahkan tak jauh dari tepi pantai terdapat bukit-bukit karang eksotik tertutup pepohonan hijau. Tak heran jika banyak wisatawan yang menjadikan area karang ini sebagai tempat berfoto. Keunikan karangnya ditambah laut biru sebagai latar terlihat cantik dalam foto.

Baca: PANTAI CARITA Tiket & Aktivitas

Pantai dengan Ombak Keras dari Samudera Hindia

Ombak pantai pasir putih cihara yang terkenal ganas - Fahad Prayudi
Desiran ombak pasir pantai putih yang terkenal ganas (foto: google Maps/ Fahad Prayudi)

Pantai ini memang kurang cocok untuk digunakan sebagai tempat berenang. Salah satunya karena area sekitar pantai yang dipenuhi karang. Selain itu gelombang ombaknya pun cukup keras menghantam karang di tepi pantai. Derasnya ombak karena lokasi pantai yang berada di pesisir Samudera Hindia. Yang memang terkenal dengan ombaknya yang ganas.

Namun kencangnya desiran ombak ini justru menjadi daya tariknya. Beberapa pengunjung terlihat bersantai menikmati deburan ombak yang memecah karang. Memang suasana seperti ini sekejap bisa menenangkan dan menghilangkan penat.

Baca: PANTAI KARANG BOLONG Tiket & Eksotisme

Kolam Kecil Bentukan Karang

berendam di kolam kecil batuan koral - eka qonita apriyanti
Pengunjung yang tengah asik menikmati berendam di kolam kecil (foto: Google Maps/Eka Qonita Apriyanti)

Jika datang di saat air laut sedang surut, pengunjung akan menemui kolam-kolam kecil bentukan karang di sekitar pantai. Kolam ini cocok sebagai tempat bermain air bagi anak-anak karena terhindar dari ombak yang ganas.

Selain itu di kolam ini sering ditemukan berbagai jenis jenis ikan kecil, bintang laut serta binatang laut lainnya. Biasanya ikan-ikan ini terjebak saat air pasang dan tertinggal mengisi kolam di bebatuan karang ini. Tentunya ini sebuah keberuntungan bagi pengunjung yang dapat menyaksikannya.

Baca: PANTAI MARINA Serang Tiket Masuk & Wahana

Sunset di Tepi Pantai

tempat menikmati sunset buya kholil
Pantai Cihara menjadi tempat yang cocok untuk menikmati keindahan matahari terbenam dan berburu foto landscape (foto: Google Maps/ Buya Kholil)

Meskipun pengunjung tidak leluasa untuk berenang di pantai ini, namun suguhan panorama alamnya cukup memuaskan. Pengunjung dapat menikmati pemandangan tanpa batas dengan garis horizon yang membentang.

Tempat ini cocok bagi penikmat pesona eloknya matahari terbenam. Perpaduan jingga dan birunya langit akan tercermin di air lautnya. Bahkan efek sinarnya seakan tampak seperti bola api yang terlempar. Perubahan dari kuning jingga kemerahan hingga hilang sinarnya akan menjadi panorama menawan.

Aktivitas Kuliner di Pantai Cihara

Bagi penggemar seafood, kuliner di pantai ini dapat menjadi solusinya. Berbagai olahan seafood banyak dijajakan di warung makan sekitar pantai. Seperti bakaran aneka jenis ikan yang dapat jadi opsi menu pilihan.

Salah satu warung makan yang terkenal yaitu lesehan Bu Iti. Harganya pun masih terjangkau bahkan beberapa menu justru di bawah harga pasaran. Menikmati hidangan sembari menyaksikan panorama pantai tentu akan menambah selera makan.

Fasilitas Pantai Pasir Putih Cihara

Meskipun belum dikelola pemerintah namun pantai ini sudah cukup memiliki fasilitas yang memadai. Beberapa di antaranya yaitu tempat sampah, musala, WC umum, lahan parkir dan fasilitas lainnya termasuk tempat makan aneka olahan seafood. Tempat ini juga memiliki banyak saung yang tersebar di pesisir pantai juga tempat penginapan.

Lokasi Pantai Pasir Putih Cihara

Pantai Pasir Putih Cihara terletak di Dusun Ciparahu, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Banten. Lokasi tepatnya berada di jalan nasional Malimping-Bayah. beberapa jalur umumnya yaitu Jalur Saketi, Gunung Kencana, dan Pelabuhan Ratu. Jalur Saketi menjadi jalur yang banyak dipilih sebab terkenal nyaman medannya.

Tanggapan:

4.6 / 5. dari 24

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini