Beranda Tiket Wisata

PANTAI PANDAN CARITA Tiket & Ragam Aktivitas – Desember 2022

0
Harga Tiket Masuk Pantai Pandan Carita : Rp20.000 - Rp40.000Jam Buka: 10.00 WIB - 22.00 WIBNo. Telepon: -Alamat: Jl. Raya Carita No.29, Sukajadi, Carita, Pandeglang, Banten, Indonesia, 42264

Pantai Pandan Carita merupakan pantai yang ada di Kabupaten Pandeglang. Pantai ini sangat unik karena dibuat dengan nuansa khas ala Bali. Salah satu unggulan utama pantai ini adalah fasilitas Resto dan Café. Di dalamnya tersedia beragam menu mulai dari western maupun nusantara. Sesuai namanya, destinasi wisata ini masih satu kawasan dengan Pantai Carita.

Karena keunikannya pantai ini selalu menarik perhatian wisatawan. Wisatawan bisa bersantai di tepi pantai sembari menikmati aneka hidangan yang lezat. Area bibir pantainya pun sangat bersih dengan pasirnya yang berwarna putih. Sehingga ketika berada di pantai bisa mendapatkan dua hal sekaligus. Selain memanjakan mata tentu juga memanjakan perut dan lidah.

Harga Tiket Masuk Pantai Pandan Carita

Apabila ingin menikmati keindahan Pantai Pandan Carita dan cafenya wisatawan perlu membayar tiket masuk. Tiket masuknya sangat terjangkau dan sudah termasuk voucher untuk membeli makanan dan minuman di café. Ada perbedaan harga tiket antara hari biasa dengan akhir pekan/hari libur nasional.

Harga Tiket Masuk
Hari Biasa Rp20.000
Akhir Pekan/Hari Libur Nasional Rp40.000
Anak-Anak Rp20.000 (setiap hari)
Parkir
Motor Rp5.000
Mobil Rp10.000

Baca: PANTAI LAGUNA Pandeglang Tiket Masuk & Pesona

Jam Buka Pantai Pandan Carita

Penting untuk mengetahui jam operasional dari tempat ini. Hal itu karena ada hari-hari tertentu di mana jam operasionalnya berbeda. Selain itu dalam satu minggu kawasan pantai akan tutup sehari yaitu pada hari kamis. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah sore atau malam hari.

Jam Buka
Senin 10.00 WIB – 21.00 WIB
Selasa, Rabu, Sabtu, Minggu 10.00 WIB – 22.00 WIB
Jumat 14.00 WIB – 22.00 WIB
Kamis Tutup

Pantai Dengan Resto dan Cafe Ala Bali

Pantai dengan cafe dan resto
Konsep cafe di tepi pantai lengkap dengan ornamen-ornamennya memberikan nuansa seperti di Bali. Foto: Gmaps/Zaakia Kiki

Daya tarik utama Pantai Pandan Carita salah satunya yaitu resto dan cafe. Tepat berada di tepi pantai, dari restonya wisatawan bisa melihat keindahan laut lepas pesisir barat Banten. Arsitektur resto dan cafenya sendiri berkonsep tradisional dan punya tampilan instagramable. Berkonsep ala Bali wisatawan bisa merasakan sensasi seperti sedang berada di Pulau Dewata.

Sementara pantainya sendiri sangat indah dengan pasir putih lembut dan barisan pohon kelapa. Layaknya wisata pantai, wisatawan pun bisa melakukan aneka aktivitas di bibir pantai maupun area perairannya.

Selain itu ombak yang relatif bersahabat membuat pantai ini cocok untuk aktivitas bermain air dan berenang. Wisatawan pun bisa melakukan aneka olahraga air mulai dari banana-boat, snorkeling hingga surfing. Dengan kelengkapan yang ada pantai ini dijamin setiap pengunjung yang datang akan sangat terpuaskan.

Baca: PANTAI SAMBOLO Anyer Tiket & Aktivitas

Aneka Hidangan di Resto dan Cafe

Konsep resto tepi pantai ala Bali
Asitektur ala Bali di Restonya menjadi daya tarik tersendiri untuk wisatawan. Foto: Gmaps/Faisal Ramadhan

Akivitas utama yang wajib di pantai ini adalah wisata kuliner di resto dan cafenya. Di dalamnya tersedia aneka macam hidangan mulai dari ala Western, Chinese hingga Nusantara. Wisatawan bisa memesan mulai dari Ayam Geprek, Burger, Baso hingga Dimsum. Harganya cukup terjangkau dengan rasa yang nikmat. Kemudian tata ruang yang rapi dan estetik membuat setiap pengunjung akan merasa nyaman.

Bagi penggemar kegiatan berfoto, setiap sudut area resto dan café ini sangat cantik. Aneka ornamen khas pantai mulai dari papan surfing hingga gubuk jerami khas Hawaii bisa menjadi latar foto yang instagramable. Selain itu dari dalam cafe dan resto area pantai Pandan Carita terlihat jelas. Pada saat malam suasana semakin syahdu dan romantis. Dengan lampu-lampu gantung yang menyala dan alunan live music menambah nikmat nongkrong atau bersantai di tempat ini.

Baca: PANTAI ANYER: Tiket, Aktivitas & Wahana

Bermain Air di Pantai Pandan Carita

Pantai dengan pasir putih bersih
Bibir pantai yang landai sangat cocok untuk bermain air. Foto: Gmaps/Ksatria Petir

Selain nongkrong di resto dan cafenya, wisatawan juga bisa merasakan keseruan di area perairannya. Bibir pantai yang landai dan bebas karang sangat cocok aktivitas untuk bermain air. Wisatawan bisa merasakan keseruan bermain-main dengan deburan ombak pantai ini. ombaknya tidak terlalu besar dan relatif aman.

Bagi yang mengajak anak-anak, bermain pasir juga menjadi aktivitas yang mengasyikkan. Pasir putih dengan tekstur lembut membuat si kecil pastinya sangat senang bermain di pantai ini.

Baca: PULAU PEUCANG Pandeglang Biaya & Ragam Aktivitas

Bersantai di Tepi Pantai

Sunset yang sangat cantik dari tepi pantai
Sore hari menjadi waktu yang tepat untuk bersantai di tepi pantai dan menyaksikan momen sunset yang indah. Foto: Gmaps/Epic Abadi

Wisatawan juga bisa bersantai di area tepian pantainya. Duduk di atas pasir yang lembut sembari menikmati keindahan laut lepas pastinya bisa menyegarkan pikiran. Di area Pantai Pandan Carita ini banyak tumbuh aneka pepohonan mulai dari kelapa hingga pandan laut. Sehingga suasana di tepi pantainya sangat rindang dan asri.

Waktu terbaik untuk bersantai adalah ketika sore hari. Sebab di waktu sore dan cuaca cerah, pantai ini janjikan pesona sunset yang menawan.

Baca: Pantai Tanjung Lesung Tiket & Aktivitas

Surfing di Pantai Pandan Carita

Pantai ini juga bisa untuk aktivitas surfing. Wisatawan pun bisa mencoba merasakan sensasi berselancar layaknya di Bali. Tersedia tempat penyewaan papan selancar. Selain itu ada juga jasa belajar Surfing. Bagi yang tidak ingin berselancar tersedia pula aktivitas air lainnya mulai dari snorkeling, naik speed boat hinga banana boat.

Berkemah

Tak berhenti di situ saja, area sekitar pantai juga bisa dipakai untuk aktivitas berkemah. Tersedia camping ground yang nyaman dan langsung menghadap ke arah laut. Yang menarik tersedia tempat untuk membeli kayu jika wisatawan ingin membuat api unggun.

Fasilitas Pantai Pandan Carita

Tempat wisata ini sudah memiliki sarana dan prasarana yang sangat memadai. Selain aneka fasilitas yang sudah disebutkan di atas, masih banyak fasilitas penunjang lain. Di tempat ini tersedia area parkir yang luas, toilet dan kamar mandi, gazebo, hingga mushola.

Lokasi Pantai Pandan Carita

Wisata pantai ini beralamat di Jl. Raya Carita No.29, Sukajadi, Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten. Lokasinya bersebelahan dengan Pantai Carita. Berjarak 42 Km dari pusat kota dan bisa ditempuh dalam waktu satu setengah jam.

Tanggapan:

4.6 / 5. dari 31

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini