Pantai Sambolo
Harga Tiket: Rp10.000 Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Jl. Raya Anyer,Bandulu,Serang,Banten,Indonesia,42112.

Pantai Sambolo merupakan pantai dengan sajian panorama pantai yang eksotis di kawasan Anyer. Pasir putih, air laut jernih, dan ombak yang tidak terlalu besar menjadi daya tariknya. Lokasinya yang strategis juga membuatnya relatif ramai di akhir pekan, bahkan padat di musim liburan.

Harga Tiket Masuk

Pengunjung akan dikenakan tiket masuk untuk menikmati area pantai. Harga tiket masuk per orang berlaku sama baik hari biasa maupun akhir pekan.

Harga Tiket Masuk Pantai Sambolo Anyer
Senin – MingguRp10.000

 

Baca: Pantai Tanjung Lesung Tiket & Aktivitas

Jam Buka

Area kawasan wisata pantai bisa dikunjungi setiap hari. Buka selama 24 jam.

Waktu Operasional
Senin – Minggu24 jam

Aktivitas dan Wahana Pantai Sambolo

garis pantai sembolo
Garis Pantai Sambolo Anyer yang panjang dengan pasir putih Foto : Instagram/jawapos

Pantai Sambolo acap kali dipadati wisatawan, terutama pada puncak masa liburan. Jumlah wisatawan setiap tahunnya pun selalu meningkat.

Berbagai aktivitas wisata pun dapat dilakukan karena sarana dan wahana yang tersedia cukup lengkap.  Fasilitas wisata seperti ATV, Parasailing, hingga Banana Boat dapat wisatawan nikmati di sini.

Menikmati Keindahan Panorama Pantai

jembatan dermaga pantai sembolo
Sebuah jembatan yang ada di Pantai Sambolo menjadi spot favorit untuk menikmati panorama wisata bentang pantainya. foto : Instagram/anandawulann

Pantai Sambolo berada di antara jajaran pantai Anyer berkarakter coastal zone tourism (wisata bentang pantai). Di pantai ini, wisatawan dapat menikmati keindahan pemandangan alam pantainya yang masih bersih. Kontur pantau yang landai tanpa karang dengan air pantainya yang jernih.

Baca: PANTAI ANYER Tiket, Aktivitas & Wahana

Hamparan pasir tepi pantai berwarna putih kecoklatan terbentang luas. Gelombang ombaknya tidak terlalu besar membawa banyak kumpulan kerang ke tepian. Udara pantai yang terasa segar dan sejuk memberikan efek relaksasi bagi wisatawan yang berlibur.

Pantai ini memiliki sebuah jembatan dengan gazebo di ujungnya. Jembatan ini juga merupakan spot favorit untuk menikmati pemandangan pantai. Selain itu juga menjadi spot swafoto bagi wisatawan yang datang.

Kegiatan Olahraga Air

wahana banana boat di pantai
Menikmati keseruan wahana watersport Banana Boat. Foto : Instagram/randy_dinata_ramadhan

Perairan di sekitar pantai memiliki banyak sarana olahraga air yang dapat menjadi pilihan aktivitas wisatawan. Berbagai aneka wahana watersport di wisata baharinya tersedia cukup lengkap.

Wahana olahraga air yang ada antara lain Banana Boat, Donat Boat, Jetski, hingga Parasailing. Tersedia juga penyewaan papan surfing bagi wisatawan yang ingin berselancar.

Bermain Istana Pasir

anak-anak sedang bermain pasir di tepi pantai
Anak-anak sangat menyukai permainan membangun istana pasir di kawasan pantai yang masih bersih ini. Foto : Instagram/viaerwin_rasyaputri

Pantai Sambolo dengan karakter landai memungkinkan wisatawan untuk bermain di tepi laut. Meskipun di bagian bibir pantai, namun keseruan aktivitas wisata tetap terasa menarik.

Baca: Pantai Sawarna Tiket & Ragam Aktivitas

Keindahan pantai yang dilengkapi hamparan pasir ini sangat pas untuk wisatawan terutama anak-anak. Anak-anak sangat menyukai permainan membangun istana pasir di kawasan yang masih bersih ini.

Berenang dan Snorkeling

snorkeling di pantai sembolo
Selain berenang, wisatawan juga dapat melakukan snorkeling untuk menikmati jernihnya air. Foto : Instagram/gue_liburan

Jernihnya air laut Pantai Sambolo dapat dinikmati dengan bermain di perairan dangkalnya. Dengan ombak yang tidak terlalu besar, memungkinkan wisatawan untuk berenang di bibir pantai. Wisatawan terutama anak-anak biasanya menggunakan ban renang yang disewakan di area.

Baca: Pantai Santolo Tiket & 9 Ragam Aktivitas

Selain berenang, wisatawan juga dapat melakukan snorkeling untuk menikmati keindahan bawah laut Selat Sunda. Wisatawan dapat melihat dasar pantai yang berpasir putih dengan biota lautnya.

Momen Sunset di Pantai Sambolo

sunset jingga di pantai sambolo
Berada di sisi barat Banten, Pantai Sambolo terkenal dengan momen sunset-nya yang memukau. Foto : Instagram/nurkamilah_

Pantai ini terkenal dengan momen sunset-nya yang memukau. Hal tersebut karena letaknya yang berada di sisi barat kota Banten. Dengan keindahan pantulan cahaya matahari ketika terbenam ini, Pantai Sambolo dijuluki bagai surga dunia.

Berkeliling dengan ATV

wahana atv di area pantai
Menggunakan ATV, wisatawan dapat menyusuri area berpasir di bibir pantai. Foto : Instagram/dam.arsyad3

Motor ATV merupakan salah satu wahana yang tersedia di kawasan tepi Pantai Sambolo. Menggunakan ATV, wisatawan dapat menyusuri area berpasir di bibir pantai. Mengendarai wahana ini juga menambah keseruan aktivitas wisatawan.

Bersantai di Saung

Bentang pasir putih Pantai Sambolo yang luas cocok untuk menikmati waktu berlibur bersama keluarga. Dipantai ini banyak saung-saung yang disewakan. Wisatawan biasa memanfaatkannya untuk bersantai dan duduk menikmati sejuknya angin laut.

Baca: Coconut Island Carita Tiket & Wahana

Momen bersantai ini dapat menyatukan keluarga maupun rekan dalam suasana yang akrab. Terdapat beberapa penjual makanan maupun jasa datang ke saung menawarkan pada wisatawan. Dari mulai Otak-otak, Cilok, asesoris, jasa pembuat hena, hingga jasa pijit.

Event di Pantai Sambolo Anyer

Berbagai ragam kegiatan dikemas dalam beragam event untuk mengembalikan kepercayaan wisatawan. Salah satunya gelaran Festival Anyer Ceria sebagai upaya menarik tingkat kunjungan. Terselenggaranya acara tersebut juga merupakan bukti bahwa kawasan Anyer aman dikunjungi untuk wisata.

Festival Anyer Ceria menampilan hiburan termasuk seni tradisional debus Banten. Kunjungan wisatawan pun kembali meningkat pasca bencana tsunami Selat Sunda Desember 2018.

Fasilitas

Pantai Sambolo merupakan salah satu destinasi wisata yang memiliki fasilitas cukup legkap. Pantai yang berada di kawasan wisata Pantai Anyer ini memiliki lahan parkir dan pantai yang luas. Bagi wisatawan yang hendak membersihkan diri seusai bermain di pantai, tersedia juga kamar bilas.

Sejumlah fasilitas pendukung seperti restoran atau rumah makan pun sudah ditata dengan apik. Sehingga dipastikan wisatawan akan betah untuk berlama-lama menikmati waktu berlibur di kawasan wisata ini. Di area bibir pantainya pun terdapat banyak penjual, mulai dari makanan ringan hingga cinderamata.

Lokasi Pantai Sambolo Anyer

Wisata bentang pantai ini berada di Jl. Raya Anyer, Bandulu, Serang, Banten 42112. Jarak tempuhnya sekitar 1,5-2 jam perjalanan dari kota Tangerang. Atau sekitar 30 menit dari pintu keluar Tol Cilegon Barat.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 4,83 | 6 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini