Beranda Tiket Wisata

Pantai Carita Tiket & Ragam Aktivitas Wisata - Februari 2020

Tgl. Update:Rabu, November 27, 2019
Pantai Carita Harga Tiket: Rp15.000 - Rp30.000 Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Jl. Perintis Kemerdekaan,Sukajadi,Pandeglang,Banten,Indonesia,42264.

Banten adalah salah satu provinsi yang dikenal memiliki banyak pantai yang indah. Posisinya yang berada di ujung barat Jawa memunculkan banyak potensi wisata bahari. Salah satu pantai yang sudah banyak diketahui oleh wisatawan lokal maupun mancanegara adalah Pantai Carita.

Pantai ini menyajikan pemandangan alam berupa pantai berpasir putih dengan laut yang biru. Selain itu, pantai ini juga cocok sebagai lokasi rekreasi keluarga karena menawarkan beragam aktivitas wisata bahari yang menarik.

Tiket Masuk

Untuk menikmati keindahan Pantai Carita, pengunjung tidak perlu membayar mahal. Perlu diingat bahwa tiket hanya bisa dibeli pada pagi hingga menjelang sore.

Harga Tiket Masuk
Tiket MasukRp15.000
Parkir motorRp10.000
Parkir mobilRp30.000

Baca: 7 Pantai Cantik Di Banten

Jam Operasional

Objek wisata ini terbuka untuk umum selama 24 jam, namun tidak melayani pembelian tiket di malam hari.

Jam Buka
Setiap Hari24 Jam

Ragam Aktivitas di Pantai Carita

Pantai Carita
Pantai Carita adalah salah satu pantai yang ada di Pandeglang, Banten – Foto: Google Maps/astrie ivo

Pantai Carita merupakan kawasan pantai yang menempati pesisir bagian barat di Banten. Sejak tahun 1978, pantai ini ditetapkan sebagai objek wisata dengan label taman wisata alam. Sebelum menjadi destinasi wisata, pantai ini sudah dikenal karena keindahan panorama serta alam bawah lautnya.

Pantai ini memiliki kontur lahan landai yang ditutupi pasir putih. Ombaknya cenderung tenang, menjadikan lautnya aman untuk dijadikan arena rekreasi. Selain itu, kekayaan terumbu karang serta biota laut lainnya juga layak untuk dieksplorasi. Lokasinya yang mudah diakses dari kota besar seperti Jakarta dan Tangerang membuat pantai ini cocok dijadikan destinasi liburan keluarga.

Baca: 7 Tempat Wisata Menarik Di Pandeglang Banten

Pantai Pasir Putih

Panorama pantai
Pantai Carita memiliki pasir putih serta ombak laut yang bersahabat- Foto: Google Maps/alan tuhuteru

Panorama Pantai Carita yang memesona menjadi alasan banyaknya wisatawan lokal maupun macanegara yang berkunjung. Pengunjung yang datang kemari akan dimanjakan oleh pemandangan hamparan pasir putih berpadu dengan laut yang biru. Di beberapa sudut terdapat formasi batu karang yang melengkapi pesonanya.

Angin yang berembus tidak terlalu kencang, sehingga ombaknya yang menyapu bibir pantai pun tidak terlalu tinggi. Semilirnya menyentuh dedaunan pohon kelapa, menimbulkan desir yang membuat hati tenang. Jika hari sedang cerah, di kejauhan akan terlihat pemandangan Gunung Anak Krakatau yang menakjubkan.

Baca: Coconut Island Carita Tiket & Wahana

Keindahan Bawah Laut

Snorkeling
Pantai Carita adalah spot yang tepat untuk snorkeling dan diving – Foto: Google Maps/Andree Wangsa

Pantai Carita merupakan pantai yang menghadap langsung ke Selat Sunda. Kawasan laut sempit ini memiliki kekayaan biota laut serta terumbu karang yang menawan. Wisatawan bisa melakukan kegiatan snorkeling atau diving untuk mengeksplorasi keindahan bawah laut.

Rekreasi Bahari

Banana Boat
Wisatawan menaiki wahana banana boat di laut Pantai Carita – Foto: Google Maps/syurya reafella

Selain menyelam dan snorkeling, Pantai Carita juga menawarkan beragam aktivitas yang menantang. Beberapa di antaranya yaitu banana boat dan jetski. Dengan biaya yang sudah ditentukan, wisatawan akan diajak menaiki perahu berbentuk pisang yang ditarik oleh jetski. Ketika datang gelombang laut, perahu akan dijungkirbalikkan dan hingga para penumpang terlempar ke laut.

Jetski cocok bagi yang ingin menikmati laut dengan cara menantang, namun tetap dengan suasana privat. Wisatawan bisa mengendarai jetski sambil merasakan embusan angin di tengah laut. Aktivitas menantang lainnya adalah berseluncur di atas ombak atau surfing. Ombak di Pantai tergolong aman dan cocok bagi pemula yang baru belajar maupun peselancar tingkat lanjut.

Baca: Pantai Tanjung Lesung Tiket & Aktivitas

Bagi penyuka olahraga memancing pantai ini bisa dijadikan referensi tempat memancing. Pengunjung bisa memancing dari teluk atau dari atas batu karang yang tersebar tak jauh dari bibir pantai. Kawasan ini cocok sebagai tempat memancing karena banyaknya ikan-ikan yang mencari makan.

Santai di Pantai

sunset
Pemandangan matahari terbenam di Selat Sunda – Foto: Google Maps/handsome Cheng

Pantai Carita adalah pantai yang bisa dijadikan destinasi wisata keluarga. Di sini, seluruh kalangan mulai dari anak-anak bisa menemukan caranya masing-masing untuk menghabiskan waktu di pantai. Anak-anak bisa bermain pasir atau ombak. Tidak perlu khawatir gelombang tinggi karena ombak di sini tergolong tenang dan bersahabat.

Ragam pilihan water sport atau aktivitas bahari bisa dipilih bagi yang menyukai tantangan. Namun bagi pengunjung yang memilih ketenangan, sekadar berjemur di pantai atau menyeruput air kelapa ditemani deburan ombak mungkin terdengar lebih menyenangkan. Ketika senja tiba, Pantai Carita menyuguhkan pemandangan matahari terbenam yang cantik dan takkan terlupakan.

Baca: Cikoromoy Tiket & Ragam Aktivitas

Air Terjun Putri Carita

Air Terjun Putri Carita
Tebing batu menyerupai Grand Canyon di Air Terjun Putri Carita – Foto: Google Maps/Da Ni

Sudah sampai di Carita, tentu sayang sekali jika belum menyambangi objek wisata lain yang ada di sekitarnya. Salah satunya adalah Air Terjun Putri Carita yang berlokasi di Desa Cilenting, Kecamatan Pulosari. Air terjun ini dikenal dengan bentuk tebing batunya yang menyerupai Grand Canyon di Amerika Serikat. Sempatkan waktu untuk berkunjung menikmati pesona air terjun dengan tebing-tebingnya yang eksotis ini.

Fasilitas Pantai Carita

Anak Krakatau
Pemandangan Gunung Anak Krakatau yang terlihat dari Pantai Carita – Foto: Google Maps/alan tuhuteru

Pantai Carita merupakan objek wisata yang sudah populer dan rutin dikunjungi oleh wisatawan. Oleh karena itu, pengelolaannya pun sudah baik serta dilengkapi fasilitas yang memadai. Area parkir, toilet, kamar mandi, ruang ganti, serta beragam kios makanan bisa ditemukan di sepanjang pantai ini.

Jasa pemandu untuk diving maupun snorkeling pun ada. Terdapat banyak penyewaan pelampung serta papan luncur yang mudah ditemukan di kawasan pantai. Beragam jenis penginapan untuk bermalam pun bisa dipilih di sini.

Lokasi Pantai Carita

Objek wisata pantai ini terletak di Kabupaten Pandeglang, Banten. Lokasinya sudah sangat mudah dicapai karena akses jalan yang bagus dan memadai. Ada beberapa rute yang bisa lalui untuk menuju pantai ini. Rute pertama yaitu Tol Merak –Serang – Pandeglang – Labuan, dan rute lainnya yaitu Tol Merak – Serang – Palima – Batukuwung.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.

Beri Komentar

Silahkan ketik komentar
Please enter your name here