Beranda Tiket Wisata

PANTAI KARANG BOLONG Tiket & Eksotisme – Desember 2022

0
Harga Tiket Masuk Pantai Karang Bolong : Rp15.000Jam Buka: 24 JamNo. Telepon: -Alamat: Karang Suraga, Cinangka, Serang, Banten, Indonesia, 42167

Pantai Karang Bolong salah satu pantai yang populer di Kabupaten Serang. Letaknya masih satu kawasan dengan Pantai Anyer. Pantai ini punya keunikan yang tergambar dari namanya yaitu terdapat sebuah tebing karang besar yang tengahnya berlubang dan ditumbuhi banyak pohon. Menurut mitos lubang tersebut merupakan pintu gerbang menuju dimensi lain.

Namun selain keunikan batu karang dan segala mitos yang menyelimutinya, keseluruhan tempat ini memang indah. Pantai berpasir putih dengan pepohonan kelapa di tepiannya menciptakan panorama yang memanjakan mata. Sementara area pantainya terbagi menjadi 2 bagian yaitu area berpasir dan area bebatuan karang. Di area karang jika sekilas mirip dengan Tanah Lot yang ada di Bali. Selain itu berbagai hal bisa dilakukan di pantai ini mulai dari berenang hingga bermain Banana Boat.

Harga Tiket Masuk Pantai Karang Bolong

Setiap wisatawan yang berkunjung perlu mempersiapkan sejumlah biaya. Salah satunya untuk tiket masuk. Cukup sekali bayar wisatawan sudah bisa menikmati pemandangan yang mewah. Kemudian akan ada biaya tambahan lagi jika ingin menaiki wahana banana boat.

Harga Tiket Masuk
Tiket Masuk Rp15.000
Banana Boat Rp50.000
Parkir
Motor Rp5.000
Mobil Rp10.000

Baca: Wisata BENDUNGAN SINDANGHEULA Serang

Jam Buka Pantai Karang Bolong

Wisatawan tidak perlu bingung menentukan waktu kunjungan. Pasalnya pantai ini buka setiap hari selama 24 jam. Namun waktu terbaik untuk menikmati keindahannya adalah saat siang atau sore hari.

Jam Buka
Setiap Hari 24 Jam

 Pantai Indah Yang Berbalut Misteri

Pemandangan pantai karang bolong dengan laut biru dan pepohonan
Pantai eksotis dengan tebing dan pepohonan rindang di tepiannya. Foto: Gmaps/Nino

Selain karena keindahannya, Pantai Karang Bolong terkenal karena kisah-kisah misteri yang menyelimutinya. Ciri khasnya adalah tebing karang besar yang memiliki lubang besar di tengahnya. Lubang tersebut satu garis lurus dengan Gunung Anak Krakatau. Menurut cerita turun temurun area karang berlubang tersebut kerap dipakai untuk semadi atau bertapa.

Kawasan Pantai Karang Bolong ini masih sangat terjaga keasriannya. Di tepi pantai masih banyak pepohonan kelapa yang rimbun. Sehingga suasananya teduh dan asri. Pengelolaannya juga sudah cukup baik sehingga nyaman untuk liburan keluarga. Selain itu beragam aktivitas seru bisa dilakukan mulai dari bermain air, mendaki ke atas tebing hingga naik wahana permainan air.

Baca: Taman Wisata MBS Tiket, Wahana & Aktivitas

Bermain Air di Pantai Karang Bolong

Pantai ini terbagi menjadi dua bagian yaitu area berpasir dan area bebatuan karang. Jika ingin bermain air maka bisa memilih di area berpasir. Pantai ini memiliki bibir pantai yang landai sehingga aman untuk beraktivitas. Ombaknya relatif kecil dan aman. Pasirnya berwarna putih bersih dengan tekstur yang halus. Bagi yang mengajak si kecil sudah tersedia juga tempat yang menyewakan ban dan pelampung anak.

Wahana Air yang Seru

wahana banana boat di pantai karang bolong
Di pantai ini wisatawan bisa memacu adrenalin di tengah laut dengan naik banana boat. Foto: Gmaps/Asep Setyawan

Area perairan Pantai Karang Bolong ini bebas dari batu-batu karang besar. Sehingga sangat cocok untuk berbagai aktivitas air. Di tempat ini wisatawan bisa menikmati keseruan kebut-kebutan di laut dengan Banana Boat. Bagi yang datang beramai-ramai wajib untuk mencoba naik wahana yang satu ini.

Selain banana boat, wisatawan juga bisa berkeliling area perairan dengan menggunakan perahu. Berputar-putar dan melihat keindahan Pantai Karang Bolong dari sisi yang lain.

Baca: AQUALAND Serang Tiket & 5 Wahana

Karang Bolong yang jadi Ikon

Batu karang terdapat lubang besar
Lubang besar akibat abrasi yang memiliki beragam cerita misteri. Foto: Gmaps/Dewi Rista Kurnia

Kurang rasanya jika berkunjung ke pantai ini tanpa menyusuri tempat yang jadi ikonnya. Salah satu area favorit di pantai ini adalah karang besar dengan lubang di bawahnya. Memiliki tinggi sekitar 30 meter dan diameter 50 meter, lubang tersebut terlihat sangat eksotis. Ditambah dengan pepohonan rindang yang tumbuh di atasnya memberikan kesan eksotis. Wisatawan biasanya berfoto dengan latar belakang lubang tersebut.

Gua Pantai Karang Bolong

Selain lubang karang besar, ternyata ada keunikan lain yang dimiliki tempat ini yaitu sebuah gua. Gua tersebut berada tepat di bawah tebing batu. Area di dalam gua tidak terlalu dalam dan luas. Namun lekukan bebatuan yang terbentuk alami di dalamnya sanggatlah eksotis. Area gua ini juga menjadi favorit bagi penggemar kegiatan berfoto.

Naik Ke Atas Tebing

anak tangga menuju bukit di Pantai Karang Bolong
Sudah ada akses berupa anak tangga untuk naik ke atas tebing. Foto: Gmaps/Aaron Lisandrio

Aktivitas lainnya yang tak kalah seru yaitu naik ke tebing. Di pantai ini ada beberapa tebing tinggi dan semuanya bisa dinaiki. Sudah tersedia akses berupa anak tangga dengan pembatas di kanan kirinya. Tidak membutuhkan waktu lama untuk mencapai puncak tebing, cukup 10-15 menit saja.

Suasana di atas tebing sangat teduh karena ditumbuhi banyak pepohonan besar. Dari puncaknya suasana begitu syahdu. Angin yang sejuk berpadu dengan pemandangan ombak melambai memberikan ketenangan tersendiri. Area puncak ini sangat cocok untuk menghabiskan waktu dengan bersantai.

Baca: Pemandian Air Panas Gunung Torong Tiket & Aktivitas

Gardu Pandang

Gardu pandang yang ada di bibir pantai
Gardu pandang yang berdiri pada tebing yang menjorok di bibir pantai. Foto: Gmaps/Agus Sefria

Pantai ini ternyata juga memiliki sebuah gardu pandang. Gardu pandang ini terletak di atas sebuah tebing yang berada di bibir pantai. Tebing ini terpisah dari tebing-tebing lainnya dan lebih menjorok ke laut. Sehingga untuk menuju ke gardu pandang hanya bisa dilakukan ketika kondisi air surut.

Fasilitas Pantai Karang Bolong

Sebagai salah satu wisata paling populer di Serang, tempat ini sudah dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang memadai. Tersedia area parkir yang luas, toilet dan kamar mandi, gazebo, warung makan hingga mushola.

Lokasi Pantai Karang Bolong

Destinasi wisata bahari ini berada di ujung barat Provinsi Banten. Beralamat di Karang Suraga, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang. Berjarak sekitar 52 Km dari pusat kota Serang dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar satu setengah jam.

Tanggapan:

4.6 / 5. dari 29

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini