Beranda Tiket Wisata

PANTAI MARINA Serang Tiket Masuk & Wahana - Juli 2022

0
Harga Tiket Masuk Pantai Marina : Rp15.000 - Rp25.000Jam Buka: 07.00 WIB - 18.00 WIBNo Telp: -Alamat: Karang Suraga, Cinangka, Serang, Banten, Indonesia, 42167

Daerah Serang Banten terkenal dengan wisata pantai, khususnya daerah Anyer. Namun ternyata masih ada beberapa pantai lain yang tak kalah menarik. Berada 12 Km di sebelah utara Pantai Anyer ada satu pantai yang menarik serta belum banyak orang tahu yaitu Pantai Marina. Pantai ini terlihat masih alami dengan pasir putih dan gugusan perbukitan. Terbagi menjadi 2 bagian, yaitu area berpasir dan area bebatuan karang.

Dibandingkan Pantai Anyer, kawasan wisata Pantai Marina ini lebih sepi. Sehingga bisa menjadi alternatif bagi yang lebih suka tempat yang tidak begitu ramai. Kemudian pantai ini juga punya keistimewaan dengan beragam permainan airnya. Wisatawan bisa berkeliling menggunakan jet sky ataupun banana boat. Selain itu masih banyak aktivitas lain yang bisa dilakukan di pantai ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Marina

Untuk harga tiket masuk Pantai Marina sangat murah dan terjangkau. Ada perbedaan harga tiket antara hari biasa dengan akhir pekan. Selain itu ada biaya tambahan apabila ingin mencoba permainan air yang ada di pantai ini.

Harga Tiket Masuk
Hari BiasaRp15.000
Akhir pekan/Hari libur nasionalRp25.000
Wahana ParasailingRp200.000
Wahana Thudercast BoatRp200.000
Wahana MableRp150.000
Wahana Banana BoatRp150.000
Parkir
MotorRp2.000
MobilRp5.000

Baca: PANTAI SAMBOLO Anyer Tiket & Aktivitas

Jam Buka Pantai Marina

Untuk jam bukanya sendiri, pantai ini memiliki jam operasional yang panjang. Buka dari pagi hingga petang membuat wisatawan bisa menghabiskan banyak waktu di pantainya.

Jam Buka
Setiap Hari07.00 WIB – 18.00 WIB

Beragam Wahana Permainan Air

Pantai dengan ciri khas pasir putihnya
Pasir putih, lautan biru dan perbukitan hijau menjadi perpaduan indah dari pantai ini. Foto: Gmaps/Novita Sari

Berjarak 12 Km dari Pantai Anyer, pantai ini bisa menjadi alternatif wisata bahari di Serang Banten. Pantai berpasir putih dengan tebing batu dan perbukitan menjadi ciri khasnya. Lautan biru dengan ombak yang tidak terlalu besar menjadikannya cocok untuk beragam aktivitas air. Di sini wisatawan bisa sekedar bersantai atau mencoba aneka olahraga air. Menikmati berbagai keseruan bermain mulai dari Parasailing hingga kebut-kebutan dengan Banana Boat.

Area tepi pantainya sendiri juga nampak begitu asri karena dipagari beragam pepohonan tinggi. Hal itu membuatnya nampak begitu asri dan teduh meski di siang yang terik sekalipun. Wisatawan pun juga bisa naik ke puncak bukit yang ada di sebelah selatan pantai. Dari atas pemandangan laut lepas terlihat lebih jelas dan begitu cantik. Keindahan alam pantai dipadu dengan beragam aktivitas yang bisa dilakukan membuat wisata ini sangat menggoda untuk dikunjungi.

Baca: AQUALAND Serang Tiket & 5 Wahana

Bermain Air di Pantai Marina

Kawasan Pantai Marina terbagi menjadi 2 bagian yaitu area berpasir halus dan area bebatuan karang. Di area pasirnya wisatawan bisa bermain-main di perairannya. Ombaknya sedang-sedang saja. Tidak terlalu besar namun juga tidak terlalu kecil. Sehingga sensasi ketika ombak menghantam tubuh tetap terasa seru dan mengasyikkan namun tetap aman.

Pasirnya yang putih bersih juga menjadi tempat yang menarik untuk bermain. Apalagi bagi yang datang bersama anak-anak. Si kecil akan senang bermain dengan pasir putih lembut di sekitar pantai. Jika beruntung wisatawan bisa menemukan aneka hewan kecil yang ada di balik pasir. Misalnya Kepiting, Kelomang hingga Undur-undur laut.

Baca: KERATON SUROSOWAN Meski Runtuh Tetap Eksotis

Aneka Wahana Menantang

wahana parasailing di pantai marina serang
Di pantai ini wisatawan bisa mencoba serunya terbang dengan parasailing. Foto: Gmaps/Water Sport Anyer

Keunggulan yang ada di tempat wisata ini adalah banyaknya pilihan aktivitas air. Wisatawan bisa mencoba aneka olahraga air yang memacu adrenalin. Di pantai ini wisatawan bisa kebut-kebutan di tengah laut dengan banana boat dan juga Thundercast Boat. Jika ingin merasakan sensasi terbang di atas pantai, bisa mencoba wahana parasailing. Dari atas wisatawan bisa melihat pemandangan yang berbeda dari pantai Marina.

Berkeliling Naik Perahu

Di tempat ini juga bisa berkeliling area perairan dengan menggunakan perahu. Wisatawan akan diajak berlayar menuju area tengah laut. Gugusan perbukitan berpadu dengan lautan biru menjadi pemandangan khas yang akan dapat dinikmati wisatawan. Aktivitas ini sangat cocok bagi yang datang bersama rombongan.

Baca:Krakatau Jungle Park Tiket & Aktivitas

Naik Ke Atas Tebing Batu

Area bebatuan yang ada di tepi pantai
Wisatawan bisa naik ke atas tebing batu dan melihat pemandangan pantai yang lebih cantik lagi. Foto: Gmaps/Rohman Daka

Salah satu ciri utama pantai ini yaitu tebing batu dengan bentuknya yang khas. Meski tidak terlalu besar dan tinggi namun pemandangan dari tempat ini sangat indah. Wisatawan bisa naik ke atas tebing dan bersantai menikmati panorama pantai. Angin yang berhembus dari atas terasa lebih sejuk dan menyegarkan. Area ini juga sering menjadi spot favorit untuk menikmati momen sunset.

Bersantai di Tepi Pantai

Area rerumputan di tepi pantai
Di tepian pantai ada area rerumputan dengan pepohonan kelapa. Tempat ini biasa dipakai untuk bersantai. Foto: Gmaps/Rohman Daka

Pantai ini juga cocok untuk sekedar bersantai. Area tepi pantainya sangat asri karena masih terdapat banyak pohon kelapa. Agak jauh dari pantai ada area tanah lapang dengan rerumputan di dasarnya. Biasanya kawasan tersebut dipakai untuk duduk santai ataupun berkemah. Pemandangan laut terlihat sangat jelas dari area tersebut karena posisinya yang agak tinggi.

Fasilitas Pantai Marina

Meski belum terlalu populer, namun wisata pantai ini sudah dilengkapi sarana dan prasarana yang memadai. Di tempat ini sudah tersedia area parkir yang luas, toilet dan kamar mandi, mushola dan warung makan.

Lokasi Pantai Marina

Kawasan wisata Pantai Marina beralamat di Karang Suraga, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Banten. Berada di ujung barat Pulau Jawa, jaraknya cukup jauh dari pusat kota. Dari pusat kota berjarak sekitar 50 Km dan dapat ditempuh dalam waktu satu setengah jam.

Tanggapan:

4.3 / 5. dari 25

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini