Beranda Tiket Wisata

Pantai Bagedur Tiket & Ragam Aktivitas Seru - Februari 2020

Tgl. Update:Selasa, November 26, 2019
Pantai Bagedur Harga Tiket: Rp5.000 Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Sukamanah,Malingping,Lebak,Banten,Indonesia,42391.

Banten dikenal memiliki beberapa pantai indah yang menjadi objek wisata favorit wisatawan. Beberapa di antaranya mungkin sudah sering didengar atau pernah dikunjungi, yaitu Pantai Anyer dan Pantai Carita. Selain dua destinasi wisata populer tersebut, ternyata Banten mempunyai pantai-pantai lainnya yang belum banyak diketahui wisatawan dari luar Banten. Salah satu di antaranya adalah Pantai Bagedur.

Pantai ini berada di Malingping, Kabupaten Lebak. Pantai yang dikenal karena luasnya serta kontur tanah yang landai dan padat, sehingga cocok untuk berkendara.

Tiket Masuk

Untuk menikmati keindahan pantai, pengunjung tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Harga tiket masuk objek wisata Pantai Bagedur sangat terjangkau bagi semua kalangan.

Harga Tiket Masuk
Tiket MasukRp5.000

Baca: 6 Pantai Banten Paling Menarik

Jam Operasional

Objek wisata pantai dibuka untuk umum selama 24 jam. Meski tidak ada jam buka atau jam tutup yang diberlakukan, namun lebih baik berhati-hati dengan air pasang ketika mengunjungi pantai di malam hari. Hindari mengunjungi pantai pada masa liburan karena sering terjadi lonjakan pengunjung.

Jam Buka
Setiap Hari24 Jam

Daya Tarik Pantai Bagedur

Gerbang kedatangan
Pantai Bagedur berada di Kecamatan Maliping, Kabupaten Lebak, Banten – Foto: Google Maps/Pantai Bagedur

Pantai Bagedur berada di bagian selatan Banten, tepatnya di Desa Sukamanah, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak. Pantai ini memiliki keistimewaan berupa lahan berpasir yang luas serta landai. Selain itu, tekstur pasirnya cenderung lebih padat dibandingkan dengan pantai pada umumnya.

Karena keadaan geografisnya tersebut, pantai ini dapat digunakan sebagai trek berkendara mobil maupun motor. Aktivitas olahraga pantai pun cocok dilaksanakan di kawasan wisata ini. Di sini juga selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan pada masa liburan.

Baca: PANTAI SAMBOLO Anyer Tiket & 8 Aktivitas Pilihan

Pantai Luas dan Landai

Panorama pantai
Pantai Bagedur memiliki lahan berpasir yang sangat luas dan landai – Foto: Google Maps/Galih Permadi

Satu hal yang pertama kali menyapa mata ketika tiba di pantai adalah lanskap pantai yang luas. Berada di pesisir yang memanjang di kawasan selatan Banten. Selain itu, pasir pantainya putih dengan kontur lahan yang sangat landai.

Meskipun memiliki ombak yang cukup tinggi, namun batas antara laut dan daratan yang cukup lebar. Pengunjung memiliki area untuk bermain ombak dan pasir pantai yang memadai. Oleh karena itu, kawasan pantai cenderung bersahabat untuk dijadikan lokasi rekreasi keluarga.

Baca: PANTAI ANYER Tiket, Aktivitas & Wahana

Dengan wilayah pesisirnya yang luas dan seolah tak berujung, panorama alam yang disajikan di sini tampak menakjubkan. Lautnya terbebas dari pemandangan formasi batu karang. Yang tampak di depan mata hanyalah pemandangan laut biru yang seolah menyatu dengan langit luas.

Berkendara di Tepi Pantai

berkendara di tepi pantai bagedur
Pengunjung bisa membawa kendaraan hingga ke tepi pantai ini. Foto: Google Maps/Adityo Sujono

 

Pasir putih di Pantai Bagedur memiliki kepadatan yang tinggi. Ini juga merupakan keistimewaan lainnya yang dimiliki pantai di pesisir selatan Banten tersebut. Lahan berpasirnya aman untuk dilalui oleh kendaraan seperti mobil dan motor. Wisatawan bisa memarkirkan kendaraannya di kawasan pantai, tetapi tidak boleh terlalu dekat dengan laut.

Pantai Bagedur juga menjadi arena berkendara favorit pecinta motor atau mobil. Banyak komunitas motor dan mobil yang datang kemari untuk mencoba berkendara di sepanjang pesisir pantai. Sambil berkendara, mereka bisa merasakan embusan angin laut serta ditemani suara deburan ombak yang menyejukkan.

Baca: Pantai Tanjung Lesung Tiket & Aktivitas

Aktivitas di Pesisir

Sepak bola pantai
Pasir Pantai Bagedur yang padat cocok untuk lahan olahraga – Foto: Google Maps/fainal nurhakim

Selain digemari sebagai trek berkendara, Pantai Bagedur juga cocok sebagai lapangan olahraga. Kepadatan pasirnya aman untuk dimanfaatkan sebagai arena bermain sepak bola pantai atau voli pantai.

Bagi pengunjung yang ingin bermalam dan menyukai alam terbuka, tidak ada salahnya mencoba berkemah di kawasan pantai. Area pesisir yang jauh dari laut cukup aman sebagai lahan mendirikan tenda. Bisa juga memanfaatkan lahan berumput di dataran yang lebih tinggi untuk menghindari air pasang tinggi.

Baca: Pantai Sawarna Tiket & Ragam Aktivitas

Pemandangan Sunset

Pemandangan sunset
Pemandangan matahari terbenam di horizon – Foto: Google Maps/Pantai Bagedur

Berwisata di pantai tidak melulu harus melakukan aktivitas yang menguras tenaga. Menikmati suasana laut yang tenang dari gazebo atau kios-kios yang berjajar di pesisir pun bisa jadi pilihan yang menyenangkan. Sambil menikmati embusan angin laut serta suara ombak menyapu pasir, wisatawan bisa menyantap bekal atau makanan yang dijajakan di sini.

Pantai Bagedur juga merupakan lokasi yang tepat untuk menyaksikan matahari kembali ke peraduan. Di hari yang cerah, pengunjung bisa melihat pemandangan matahari terbenam atau sunset dengan jelas.

Baca: Pantai Tanjung Pasir Tiket & Ragam Aktivitas Wisata

Fasilitas Pantai Bagedur

Jajaran kios-kios
Barisan kios-kios makanan sederhana di Pantai Bagedur – Foto: Google Maps/Jamaludin Arc

Fasilitas yang tersedia terhitung memadai. Fasilitas tersebut terdiri dari toilet umum, kamar mandi, dan warung-warung makanan. Karena memiliki area pesisir yang luas, pengunjung dapat memarkirkan kendaraannya tidak jauh dari laut.

Namun, perlu diperhatikan untuk tidak memarkirkan kendaraan terlalu mendekati batas laut. Bagi pengunjung yang ingin bermalam, bisa memilih berkemah dan menginap di penginapan. Penginapan yang tersedia mencakup jenis homestay hingga cottage sederhana.

Lokasi Pantai Bagedur

Objek wisata pantai ini terletak di Desa Sukamanah, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten. Pantai ini berjarak sekitar 83 km dari Kabupaten Pandeglang dan 115 km dari Rangkasbitung. Ada beberapa rute yang bisa dilalui untuk menuju pantai ini, antara lain rute Rangkasbitung – Malingping dan Pandeglang – Saketi – Malingping. Di Malingping, arahkan kendaraan menuju Terminal Simpang hingga sampai Binuangeun.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.

Beri Komentar

Silahkan ketik komentar
Please enter your name here