Beranda Tiket Wisata

PANTAI PRIGI Trenggalek Tiket & Aktivitas Desember 2021

Pantai PrigiHarga Tiket: Rp10.000Jam Buka: 24 JamNo Telp: -Alamat: Jl. Raya Pantai Tasikmadu, Ketawang, Tasikmadu, Watulimo, Trenggalek, Jawa Timur, Indonesia, 66382

Berlibur di pantai menjadi tujuan utama sebagian besar orang. Suasana yang menenangkan dengan udara yang segar menjadi daya tariknya. Jika sedang berada di Jawa Timur, khususnya di Trenggalek, mampirlah ke sebuah pantai yang indah. Pantai Prigi namanya, yang masih sangat asri dan ramah wisatawan.

Pantai pasir cokelat yang dapat membawa ketenangan bagi siapapun yang berjalan di atasnya. Apalagi air pantainya yang masih sangat jernih berwarna kebiruan. Pengunjung pun akan semakin terhibur karena kawasan pantai sudah ditata dengan sangat baik. Pantai ini tepat jika dijadikan wisata untuk keluarga.

Harga Tiket Masuk Pantai Prigi Trenggalek

Objek wisata ini cocok bagi wisatawan dengan dana minim. Pasalnya, untuk menikmatinya tidak memerlukan biaya yang mahal. Bahkan, untuk menikmati wahana seperti perahu pun biayanya begitu murah.

Harga Tiket Masuk
Tiket RegulerRp10.000
Tiket Kendaraan
Sepeda MotorRp2.000
MobilRp5.000
BusRp20.000

Baca: Tempat-tempat Wisata Menarik di Trenggalek

Jam Operasional

Objek wisata ini tidak menerapkan jam operasional secara tetap. Namun umumnya, pengunjung dapat datang di pagi hingga sore hari. Saat matahari terbit dan saat matahari terbenam adalah waktu yang tepat untuk berkunjung.

Jam Operasional
Setiap hari24 jam

Menikmati Indahnya Pantai Prigi

Suasana Ramai Pengunjung yang bermain di tepi pantai
Suasana Ramai Pengunjung di Pantai Prigi. Foto: Gmap/Kresnanda Bayu S

Pesona Pantai Prigi mulai disadari oleh kalangan wisatawan belakangan ini. Pantai yang indah dengan ombak tenang menjadikan alasan utama untuk mengunjungi pantai ini. Air lautnya pun jernih, warna biru bergradasinya membuat siapapun akan terlena. Ditambah deburan kecil ombak yang menjadi musik pengiring langkah menyusuri pantai.

Dari tepi pantai, tampak perahu – perahu nelayan yang berlayar di lautan. Beberapa sudah bersandar di tepi pantai, yang juga siap membawa pengunjung untuk menikmati lautan. Tak sedikit pula pengunjung yang memilih berjalan santai atau bermain di atas pasir. Pasir di sini berwarna kecokelatan, lembut, dan bersih sejauh mata memandang.

Pantai ini masih asri, dengan pepohonan yang tumbuh di tepiannya. Perbukitan juga tampak mengelilingi pantai ini, berwarna hijau kebiruan dari kejauhan. Pohon kelapa tampak tumbuh tinggi menjulang di berbagai sudut. Keberadaannya membuat suasana pantai menjadi semakin khas.

Berenang dan Puas Bermain Air Laut

Pemandangan Indah Hijaunya Pantai Prigi
Pemandangan Indah Hijaunya Pantai Prigi. Foto: Gmap/Alexander SaTko

Pantai Prigi terkenal dengan ombaknya yang bersahabat. Tidak terlalu tinggi, bahkan relatif tenang. Hal ini menjadi alasan pengunjung untuk berani bermain air dan berenang di pantai. Apalagi, di sepanjang bibir pantai tidak banyak batuan karang, sehingga aman bagi pengunjung.

Tampak beberapa pengunjung berkejaran dengan ombak. Anak – anak berlarian saling mengejar dan tertawa tatkala ombak mengenai tubuh mereka. Dan yang paling asyik adalah bermain air dengan ban pelampung yang ditarik dengan tali. Anak – anak akan menaiki ban pelampung, sementara orang tua mereka memegangi tali sambil menariknya.

Meskipun relatif aman, namun pengunjung harus tetap berhati – hati. Dan harus mentaati batas – batas aman pantai yang sudah ditetapkan oleh pengelola.

Taman dan Panggung 360 Derajat Di Pantai Prigi

Taman di Pantai Prigi
Taman di Pantai Prigi. Foto: Gmap/STUDIO ONE MADIUN

Tidak hanya pesona pantainya, di Pantai Prigi juga dibangun taman indah dengan panggung 360 derajat. Keberadaan panggung ini nantinya digunakan sebagai arena pementasan seni dan budaya. Untuk menarik minat wisatawan sekaligus melestarikan kesenian dan budaya. Hal ini disambut antusias oleh para wisatawan.

Sementara di bagian taman, dibangun dengan konsep modern. Lengkap dengan berbagai fasilitas pendukung yang memudahkan wisatawan. Gazebo dari kayu jati serta bangku – bangku taman ditempatkan di beberapa sudut. Dan pengunjung dapat menggunakannya untuk beristirahat santai.

Ada juga jalan setapak yang dibuat dari paving, untuk sekedar berjalan santai atau olahraga jogging. Bunga – bunga serta rerumputan ditanam dengan begitu rapi. Dan tentunya, pohon – pohon ditanam di kawasan taman supaya rindang dan asri. Taman ini dapat menjadi alternatif pengunjung jika lelah bermain di pantai.

Berkeliling Lautan hingga Belanja Ikan

Jajaran Perahu Nelayan di Pantai Prigi
Jajaran Perahu Nelayan di Pantai Prigi. Foto: Gmap/Ken Abdulharis

Sebelum membasahi diri dengan bermain air di pantai, lebih baik berkeliling terlebih dahulu. Pengunjung dapat menikmati lautan dengan berkeliling menggunakan perahu. Perahu – perahu nelayan yang berlabuh di tepi pantai siap mengantar wisatawan berkeliling menjelajah lautan. Harganya pun sangat bersahabat, apalagi jika dapat menawar maka akan mendapatkan harga lebih murah.

Perahu – perahu ini unik, bercadik dan memiliki warna yang cerah. Akan tampak menyala saat dilihat dari kejauhan. Pengunjung dapat lebih dekat dengan perbukitan yang ada di hadapan pantai. Dan tentunya, pengunjung dapat meminta nelayan untuk mengambilkan foto dengan latar belakang bukit dan lautan.

Selepas mengarungi lautan, pengunjung dapat berbelanja ikan. Karena di sini termasuk tempat pelelangan ikan atau pelabuhan perikanan nusantara terbesar di Pulau Jawa. Ikan yang dijual tentunya masih sangat segar. Bahkan, ada juga ikan dan aneka hidangan laut yang dijual matang dan dapat langsung dicicipi.

Fasilitas Pantai Prigi

Objek wisata ini memberikan fasilitas umum yang terbilang lengkap untuk ukuran pantai. Ada toilet, mushola, lahan parkir, taman, dan tentunya warung makan. Warung makan di sini sudah ditata dengan rapi dan bersih. Sehingga pengunjung dapat menikmati sajian kuliner dengan nyaman.

Lokasi Pantai Prigi Trenggalek

Objek wisata pantai ini berlokasi di Jalan Raya Pantai Tasikmadu, Ketawang, Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek.  Berjarak kurang lebih 40 Kilometer dari kota Trenggalek. Pantai ini dapat ditempuh dalam waktu 1 jam berkendara.

Tanggapan:

4.7 / 5. dari 3

Kasi Bintang