Beranda Tiket Wisata

Pantai Gemah Tiket, Wahana & Aktivitas - Juli 2022

0
Harga Tiket Masuk Pantai Gemah : Rp5.000 - Rp8.000Jam Buka: 09.00 - 17.00 WIBNo Telp: -Alamat: jalur Lintas Selatan, Soireng, Keboireng, Besuki, Tulungagung, Jawa Timur, Indonesia, 66275

Berbagai pantai indah membentang dari sisi barat hingga timur Kabupaten Tulungagung. Merupakan destinasi yang wajib ketika berkunjung ke Tulungagung. Salah satunya yaitu Pantai Gemah. Pantai ini Berjarak kurang lebih 37 km dari pusat kota.

Hamparan pasir coklat dengan laut biru yang bersih menjadi kombinasi yang pas. Selain itu barisan perbukitan yang mengelilingi area pantai menambah keeksotisan panorama tepi pantai. Ombak besar khas pantai selatan yang bergulung-gulung menjadi karakteristik Pantai Gemah. Hal unik lain di pantai ini yaitu adanya pohon pinus yang banyak berdiri di area tepi pantai. Hadiranya pohon tersebut membuat suasana di pantai semakin teduh dan syahdu.

Harga Tiket Masuk Pantai Gemah

Untuk bisa menikmati keindahan Pantai Gemah, setiap wisatawan perlu membayar tarif tiket masuk. Tiket untuk ke pantai ini sangat murah meriah dan terjangkau. Selain tiket masuk, ada juga biaya lain untuk wahana yang ada di pantai ini seperti ATV, Perahu hingga banana boat.

Harga Tiket Pantai Gemah
Tiket Masuk Hari BiasaRp5.000
Tiket Masuk Hari LiburRp8.000
ATV Per JamRp80.000
Banana Boat Per OrangRp40.000
Flying FoxRp20.000
Motor Trail Per JamRp60.000
Perahu WisataRp20.000

 Baca: Pantai Sanggar Tiket & Bentang Alam Memukau

 Jam Buka Pantai Gemah

Hal menarik di pantai ini yaitu wisatawan bisa berkunjung kapan saja karena pantai ini selalu buka. Waktu terbaik untuk datang ke sini adalah pagi atau sore hari.  Disarankan untuk datang ketika cuaca sedang baik agar bisa melihat keindahan pantai secara sempurna. Selain itu ketika cuaca baik maka aktivitas di air seperti naik perahu atau banana boat bisa dilakukan.

Jam Buka
Setiap hari09.00 – 17.00

Pantai Eksotis dengan Beragam Aktivitas

Pantai indah dengan kapal nelayan
Pesona Pantai Gemah dengan pemandangan khas perahu yang berlalu lalang. Foto: Gmaps/Ujang AHMADZAKARIA.

Pantai Gemah adalah pantai eksotis yang memiliki pemandangan menawan. Lautan  biru dengan pasir coklatnya seakan menggoda setiap orang untuk berkunjung ke tempat ini. Area sekitar pantai terlihat masih sangat alami karena berkeliling perbukitan hijau. Selain itu pohon Pinus yang banyak tumbuh di tepi pantai semakin memberikan suasana rindang.

Selain karena keindahannya yang luar biasa, terdapat pula pesona lainnya. Di sini tersedia banyak sekali aktivitas air. Wisatawan bisa naik perahu, memacu adrenalin dengan banana boat dan masih banyak lagi. Berbagai wahana dan aktivitas ini merupakan keunggulan dari Pantai Gemah. Sebab hal seperti ini masih cukup jarang untuk wisata pantai selatan di tempat lain.

Baca: Pantai Sine Tulungagung Tiket & Ragam Aktivitas

Serunya Bermain air di Pantai Gemah

Pantai Gemah dengan pasir coklatnya
Kawasan tepi pantainya menjadi tempat yang seru untuk bermain air. Tanah yang landai membuat aktivitas bermain air menjadi aman dan nyaman. Foto: Gmaps/Alif Dyah Yunitasari.

Ombak besar khas pantai selatan memang selalu menarik untuk menjadi tempat bermain air. Begitupun dengan yang ada di pantai ini. Wisatawan bisa merasakan keseruan berenang dan bermain air. Bermain air di sini relatif aman karena bibir pantai yang berkontur landai dan permukaanya halus. Tetapi tetap perhatikan batas aman dan jangan terlalu jauh ke tengah.

Baca: PANTAI NGALUR Tulungagung Tiket & Aktivitas

Pacu Adrenalin dengan Banana Boat dan Flying Fox

Bagi yang senang dengan aktivitas menantang maka bisa mencoba wahana banana boat yang ada di Pantai Gemah. Wisatawan akan diajak ke tengah laut dan kebut-kebutan menantang ombak pantai selatan yang ganas. Bermain banana boat tentu saja akan menjadi pengalaman yang tidak akan terlupakan.

Selain banana boat, wahana menantang lainnya adalah flying fox. Ini cukup menarik karena sangat jarang ada wahana flying fox di pantai. Wahana ini berada di atas bukit dengan ketinggian sekitar 40 meter. Dengan menaiki wahana Flying Fox ini wisatawan bisa merasakan keseruan sekaligus melihat bentang alam pantai dari atas.

Baca: PANTAI KLATAK Tulungagung Tiket & Daya Tarik

Berkeliling Naik Perahu

Jika terlalu takut untuk menjelajahi area tengah laut dengan banana boat, wisatawan bisa mencoba berkeliling area perairan menggunakan perahu. Berkapasitas kurang lebih 10 orang, perahu ini akan mengantar wisatawan mengitari area sekitar pantai. Pesona pantai dengan pepohonan Pinus di belakangnya serta barisan perbukitan menjadi pemandangan yang bisa terlihat dari tengah laut.

Naik ATV dan Motor Trail

Pantai dengan banyak wahana
Di Pantai Gemah ada wahana ATV yang bisa disewa untuk berkeliling area pantai.Foto: Gmaps/Farid Hartanto

Wisatawan juga dapat berkeliling di area tepi pantai dengan ATV. Garis pantainya yang cukup panjang memang akan sangat menarik untuk dijelajahi menggunakan ATV. Di sini tersedia 2 pilihan ATV yaitu besar dan kecil. Selain itu wisatawan juga bisa menyewa motor trail untuk berkeliling di area pantai.

Baca: Ragam Aktivitas di Pantai Kedung Tumpang

Area Hutan Pinus yang Teduh

Hal unik lainnya yaitu adanya hutan pinus yang berada tak jauh dari area pantai. Kawasan hutan Pinus ini sangat teduh sehingga sering menjadi tempat untuk bersantai. Selain itu tempatnya yang cantik juga sangat cocok menjadi tempat untuk berswafoto.

Berkemah di Pantai Gemah

Pantai Gemah juga sangat cocok menjadi tempat untuk camping. Dengan bermalam di area pantai wisatawan berkesempatan untuk melihat momen sunrise yang cantik. Selain itu suasana di pagi hari pastinya lebih syahdu. Angina sepoi-sepoi yang segar memberikan ketenangan dan ketentraman.

Fasilitas Pantai Gemah

Meski terbilang masih cukup baru, namun kawasan sekitar pantai sudah memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Di sini tersedia area parkir luas, toilet dan kamar mandi, mushola, warung makan hingga toko souvenir. Lengkapnya fasilitas yang tersedia sangat mendukung kenyamanan pengunjung.

Lokasi Pantai Gemah

Pantai Gemah berlokasi di jalur Lintas Selatan, Soireng, Keboireng, Besuki, Kabupaten Tulungagung. Tempat wisata ini berjarak kurang lebih 37 km dari pusat kota Tulungagung dan bisa ditempuh dalam waktu sekitar satu jam. Jalur menuju pantai ini sudah sangat bagus. Jalannnya berkelok-kelok khas perbukitan.

Tanggapan:

4.3 / 5. dari 18

Berikan Rating