PANTAI KERANG MAS Tiket, Jam Buka dan Aktivitas Juni 2024

  • Harga Tiket Masuk Pantai Kerang Mas: Rp10.000
  • Jam Buka: 24 Jam
  • Nomor Telepon: -
  • Alamat: Kampung Sero, Muara Gading MAS, Labuhan Maringgai, Lampung Timur, Lampung, Indonesia, -

Pantai Kerang Mas adalah salah satu pantai wisata populer di Kabupaten Lampung Timur. Lokasi tepatnya berada di Desa Muara Gading Mas, Kecamatan Labuhan Maringgai. Sangat mudah dijangkau dengan kendaraan apa pun dari Jalan Lintas Sumatera.

Bagi masyarakat asli Lampung Timur dan sekitarnya, pantai ini tentu sudah tidak asing. Sudah sejak lama Kerang Mas menjadi destinasi wisata pilihan favorit bagi keluarga. Lokasinya memang dekat dan menawarkan fasilitas yang cukup lengkap.

Harga Tiket Masuk Pantai Karang Mas

Untuk menikmati wisata di Pantai Kerang Mas, pengunjung akan terkena tarif tiket sebesar Rp10.00 rupiah. Tiket ini belum termasuk biaya parkir kendaraan. Sebagian besar gazebo tersedia secara gratis. Namun, ada juga saung milik warga yang disewakan dengan tarif mulai dari Rp50.000 rupiah.

Baca: Taman Nasional Way Kambas Lampung Tiket Masuk & Aktivitas

Jam Buka Pantai Karang Mas

Kawasan wisata pantai ini buka setiap hari selama 24 jam. Pantai ini hampir tak pernah sepi dari kunjungan wisatawan bahkan di hari biasa. Akhir pekan dan hari libur jadi waktu kunjungan paling tinggi. Wisatawan bahkan perlu mengantre untuk bisa masuk kemari.

Pantai Kerang Mas

Gerbang masuk Pantai Kerang Mas
Salah satu pantai wisata favorit bagi warga Lampung Timur dan sekitarnya. Pantai ini tidak pernah sepi dari wisatawan, baik di hari libur maupun hari kerja – Foto: Google Maps/mas ferry

Pantai Kerang Mas berada di pesisir timur Pulau Sumatera. Untuk menuju kemari, wisatawan tidak akan terlalu kesulitan. Sudah banyak petunjuk jalan yang dipasang sebagai panduan arah. Warga sekitar pun akan dengan senang hati menunjukkan jalan jika ada wisatawan yang bertanya.

Jalan termudah untuk ke pantai ini adalah melalui Jalan Trans-Sumatera. Arahkan kendaraan melewati kawasan tambak udang. Setelah itu, ikuti penunjuk arah hingga ke gerbang masuk pantai.

Tidak perlu khawatir mengenai akses jalan. Kondisi jalan menuju pantai sangat baik, meskipun memang agak sempit. Jika ingin datang dengan rombongan menggunakan bus kemari pun masih sangat memungkinkan.

Baca Juga: Lampung Walk Tiket Masuk & Wahana

Beragam Atraksi Lengkap

Ramainya motor melintasi kawasan pantai
Kepadatan wisatawan pada saat hari libur sudah menjadi pemandangan yang sangat lazim – Foto: Google Maps/Manto Butak

Pantai Kerang Mas menyajikan tipikal suasana pantai wisata layaknya Ancol. Lautnya merupakan Laut Jawa yang cenderung tenang. Kondisinya minim ombak, namun tetap menghadirkan angin pesisir yang sejuk.

Hamparan pasir pantainya memang tidak sebersih mayoritas pantai di pesisir barat atau selatan. Lebar bibir pantainya agak sempit, dengan kemiringan yang cukup tinggi. Namun, pasirnya lembut dan garis pantainya cukup panjang.

Tepian pantainya dihiasi oleh deretan gazebo dan saung permanen yang kokoh. Tak jauh dari sana, terdapat barisan warung makan, kios, serta fasilitas pendukung lainnya. Ada toilet, kamar mandi bilas, dan musala.

Baca Juga: LEMBAH HIJAU Lampung Tiket Masuk & Aktivitas

Destinasi Wisata Keluarga

Gazebo sederhana untuk bersantai
Deretan saung atau gazebo cantik yang menghadap langsung ke laut sebagai sarana istirahat bagi pengunjung – FOto: Google Maps/Edi Arsadad

Jika mencari pantai yang ramah untuk anak-anak, Pantai Kerang Mas adalah jawabannya. Gulungan ombak besar sangat jarang terlihat mampir di sini. Anak-anak hingga orang dewasa pun bisa berenang dengan nyaman. Tidak heran jika pantai ini menjadi opsi favorit untuk wisata keluarga di Lampung Timur.

Untuk melengkapi aktivitas berenang, tersedia banyak penyewaan ban pelampung di sini. Mulai dari ban hitam sederhana hingga pelampung aneka bentuk yang lucu. Berenang di laut Pantai Kerang Mas menghadirkan suasana berenang seolah di kolam arus.

Baca Juga: Menara Siger Lampung Tiket Masuk & Daya Tarik

Pantai Piknik

Panorama laut Pantai Kerang Mas
Barisan kursi santai di bawah naungan payung pantai yang bisa menjadi tempat berteduh dan beristirahat bagi pengunjung Pantai Kerang Mas – Foto: Google Maps/Fatkul Karim

Pantai ini juga sering kali jadi pilihan sebagai lokasi piknik. Fasilitas saung peristirahatan yang melimpah membuatnya nyaman untuk acara keluarga. Deretan gazebo ini bisa digunakan secara gratis terutama ketika sepi pengunjung. Jika sedang ramai, wisatawan bisa menyewa saung milik warga yang tersedia.

Selain saung dan gazebo, ada juga kursi-kursi santai. Tempat duduk ini semuanya berada di bawah naungan payung pantai. Spot ini cukup nyaman untuk pengunjung yang datang untuk menikmati panorama laut. Jadi, jangan takut gosong karena kepanasan, ya.

Baca Juga: PUNCAK MAS Lampung Tiket Masuk & Wahana

Aktivitas Sekitar Pantai

Pengunjung menaiki ATV di kawasan pantai
Pantai Kerang Mas tidak hanya disukai karena rekreasi baharinya, tetapi juga wahana yang bisa dinikmati di pantai seperti ATV – Foto: Google Maps/midi panca58

Selain kegiatan bermain pasir dan berenang, ada pilihan aktivitas rekreasi menarik lainnya. Pengelola juga menyediakan penyewaan perahu. Pengunjung bisa berperahu di sekitar bibir pantai.

Ada juga wahana seperti ATV, sepeda, dan odong-odong. ATV sering kali jadi wahana favorit pengunjung Pantai Kerang Mas. Wahana ini sangat cocok karena praktis digunakan berkeliling kawasan pantai. Sambil berkeliling, jangan lupa mampir ke warung makan untuk mencicipi kuliner khas Lampung, ya.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Terbaik di Lampung

Fasilitas Pantai Kerang Mas

Fasilitas umum yang tersedia di Pantai Kerang Mas yaitu area parkir, toilet, kamar mandi bilas, dan musala. Ada juga puluhan gazebo dan saung serta kios dan warung makan. Untuk hiburan, banyak terdapat jasa penyewaan pelampung, perahu karet, dan berbagai wahana air lainnya.

Lokasi Pantai Kerang Mas

Objek wisata pantai ini berlokasi di Desa Muara Gading Mas, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur, Lampung. Lokasinya berada tak jauh dari Jalan Lintas Pantai Timur Sumatera. Berjarak sekitar satu setengah jam berkendara dari Pelabuhan Bakauheni. Bisa juga melalui Jalan Ir. Sutami dari Bandar Lampung dengan waktu tempuh kurang-lebih 2 jam.

Ulasan Pembaca

4.4 - 54 Pembaca

Berikan Nilai

Harga dapat berubah sewaktu-waktu terutama pada saat peak season seperti Hari Raya Lebaran, Musim Liburan serta Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu ada baiknya pembaca langsung menghubungi kontak tempat wisata atau akomodasi terkait. Meskipun begitu kami juga secara berkala melakukan pembaruan harga.
Bagikan konten ke:

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *