Pemandian Air Panas Gunung Torong Harga Tiket: Rp5.000 - Rp10.000 Jam Buka: Rp5.000 - Rp10.000 No. Telepon: - Alamat: Sukamanah,Kaduhejo,Pandeglang,Banten,Indonesia,42272.

Berlibur ke Pandeglang Banten jangan lewatkan tempat wisata yang satu ini. Pemandian Air Panas Gunung Torong Pandeglang wisata alam yang patut dikunjungi. Beberapa pengunjung menyebutkan bahwa pemandian ini termasuk wisata murah meriah yang tidak mengecewakan.

Di sini terdapat kolam-kolam air panas alami yang bisa dicoba. Baik untuk berenang atau sekadar berendam. Bahkan di beberapa juga disediakan permainan air yang cukup seru untuk dimankan.

Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Gunung Torong Pandeglang

Harga tiket masuk pemandian ini dibedakan jadi 2, yaitu anak-anak dan dewasa. Harga tiket ini berlaku setiap hari baik kunjungan hari biasa maupun akhir pekan.

Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Gunung Torong
DewasaRp10.000
AnakRp5.000

Baca: Taman Nasional Ujung Kulon Tiket & 5 Aktivitas Pilihan

Jam Buka Pemandian Air Panas Gunung Torong

Wisatawan bisa datang ke kawasan wisata ini setiap hari. Area pemandian sudah buka mulai pagi hingga sore hari.

Jam Operasional
Setiap Hari07.00 – 21.00

Daya Tarik Wisata Pemandian Air Panas Gunung Torong

area pemandian air panas
Area pemandian air panas gunung torong pangeglang Banten. Foto: Google Maps/aries raisen
Wisata pemandian air panas di area ini ada di 2 tempat. Pengunjung bisa memilih di Kampung Torong atau Kampung Cisolong. Keduanya masih berada dalam satu kabupaten, yaitu Pandeglang-Banten.
Pemandian air panas ini sudah dibuka lebih dari satu dasawarsa yang lalu (2008). Sekitar 15 menit atau 4 km jarak yang ditempuh dari alun-alun Pandeglang. Sumber air panas di sini berasal dari alam, yaitu dari Gunung Torong, Pandeglang.

Mandi air panas dapat menciptakan keadaan rileks bagi tubuh. Hal ini membuat tempat ini sangat cocok untuk melepas penat karena rutinitas harian. Berikut beberapa daya tarik wisata tempat pemandian air panas ini.

Baca: Taman Nasional Ujung Kulon Tiket & 5 Aktivitas Pilihan

1. Berbagai Jenis Kolam Air Panas

berbagai jenis kolam pemandian air panas
Berbagai tipe dan jenis kolam air panas bisa dijumpai di kawasan wisata pemandian air panas Gunung Torong ini. Foto: Google Maps/Danu Umbara

Biasanya pemandian air panas digunakan secara bersama-sama oleh semua pengunjung. Bagi pengunjung yang lebih suka privasi, hal ini tentu kurang mengenakkan. Namun tidak pada pemandian ini, karena pengunjung tetap bisa memperoleh privasinya.

Inilah salah satu alasan kenapa tempat ini juga cocok untuk liburan sekeluarga. Karena selain tempat untuk umum, pemandian ini juga menyediakan tempat pribadi (tertutup). Air panas di kolamnya juga bisa dipilih mulai dari yang panas hingga hangat.

2. Sumber Air Panas Mengandung Belerang

Sumber air panas seringkali mengandung belerang, begitu juga dengan pemandian di sini. Adanya kandungan belerang memberi manfaat positif bagi kesehatan manusia. Beberapa penyakit bisa disembuhkan menggunakan belerang, diantaranya rematik dan penyakit kulit.

3. Pemandangan Indah di Pegunungan

Selain memiliki sumber air panas, kawasan ini juga memberi keindahan lain. Apalagi kalau bukan keindahan pemandangan khas daerah pegunungannya. Hijaunya pepohonan memberi kesejukan tersendiri saat memandangnnya, sekaligus memberi efek ketenangan.

Baca: COCONUT ISLAND Carita Tiket & Ragam Wahana

4. Bermain Air di Mini WaterBoom

water park mini pemaindian air panas gunung torong
Salah satu kolam juga memiliki water park mini yang bisa dimainkan anak-anak. Foto: Google Maps/Dwi Purwanto

Selain menyediakan air panas, tempat pemandian ini juga menyediakan air yang tidak panas. Air biasa di tempat ini ada yang berbentuk mini waterboom. Disebut mini karena memang ukurannya tidak sebesar waterboom biasanya.

Namun meski begitu, waterboom ini juga terdapat prosotannya. Ada seluncuran yang bisa digunakan untuk bermain anak. Orang tua pun bisa ikut bermain di kolam sekaligus mengawasi anak.

5. Melihat Kolam Ikan yang Luas

Selain pemandian air panas, di tempat ini juga terdapat kolam ikan air tawar. Kolam ikan ini cukup luas dan cocok buat nongkrong di sampingnya. Di samping kolam ikan terdapat kebun pepaya dan pepohonan, sehingga suasananya begitu rindang.

Kalau enggan nongkrong di samping kolam, pengunjung bisa agak jauh dikit nongkrongnya. Karena agak ke atas dikit dari kolam terdapat rumah makan. Jadi sekiranya menikmati makanan, pengunjung bisa sambil memandang kolam ikan.

6. Bermain Balon di Dalam Air

Bermain balon di air
Bermain balon di air. Foto: google maps/Joko Sulistyo

Tak hanya menyediakan tempat untuk berendam, terdapat pula permainan anak, seperti balon air. Balon yang dimainkan bukan balon tangan yang dilempar, tapi lebih besar lagi. Saking besarnya, balon ini bisa dimasuki manusia, terlebih anak-anak.

Anak-anak bisa menelusuri kolam dengan cara masuk ke dalam balon air. Hal ini tentu mengasyikkan dan menyehatkan bagi anak. Orang tua bisa mengawasinya sambil berendam atau sekedar melihat dari pinggir kolam.

7. Bermain Mobil Mini di Wahana Anak Gunung Torong

Bermain mobil mini
Bermain mobil mini. Foto: google maps/Saepul Anwar

Masih diperuntukkan untuk anak-anak, terdapat pula mobil dan sepeda motor mini. Mirip dengan bom bom car namun dalam ukuran lebih kecil. Selain bentuk mobil, ada pula sepeda motor dan angsa.

Fasilitas Pemandian Air Panas Gunung Torong

Salah satu kenyamanan tempat wisata adalah fasilitasnya, begitu pula di tempat ini. Diantara fasilitas tersebut adalah mushola yang nyaman untuk sholat. Selain itu juga ada saung untuk istirahat dan juga warung makan.

Lokasi Pemandian Air Panas Gunung Torong

Meski melewati jalan yang berkelak-kelok, lokasi wisata ini cukup mudah ditemukan. Alamat lengkapnya ada di Sukamanah, Kaduhejo, Sukamanah, Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang, Banten 42272.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.

Beri Komentar

Silahkan ketik komentar
Please enter your name here