Banten merupakan Propinsi yang memiliki banyak tempat wisata menarik, seperti Coconut Island Carita. Mengusung konsep yang cukup unik, karena menggabungkan water park, resort dan beach dalam satu kawasan.

Dari Kota Cilegon hanya diperlukan waktu tempuh 1,5 jam dengan bersepeda motor. Desir angin khas pantai akan menyambut pengunjung sesampainya di sini. Kenyamanan suasana resort serta pantainya yang bersahabat membuat tempat ini pas dikunjungi sekeluarga.

Harga Tiket Coconut Island Carita

Untuk memasuki kawasan ini tiketnya tergolong murah. Harga tiket yang ditawarkan mulai dari Rp35000 sudah bisa berekreasi di obyek wisata ini.

Harga Tiket Coconut Island Carita
Tiket Water park Dewasa Hari BiasaRp20.000
Tiket Water park Pelajar Hari BiasaRp18.000
Tiket Waterpark Dewasa Akhir PekanRp25.000
Tiket Waterpark Pelajar Akhir PekanRp20.000
Sewa BanRp25.000
Harga Penginapan dan VillaRp400.000 – Rp800.000

Baca: AQUALAND Serang Tiket & 5 Wahana Seru

Jam Buka Coconut Island Carita

Pengunjung bisa datang dan berekreasi ke tempat ini setiap hari. Kawasan wisata ini dibuka setiap hari mulai pagi hingga sore hari.

Jam Buka
Senin – Jumat08.30 – 16.30 WIB
Sabtu – Minggu09.00 – 17.00 SIB

Aktivitas & Wahana Coconut Island Carita

Taman wisata resort tepi pantai ini menawarkan beragam aktvitas seru. Mulai dari menginap di saung-saung tradisonal sampai bermain di water park yang cukup luas. Berikut beberap hal yang bisa dilakukan.

Bermain Air di Waterpark Coconut Island Carita

waterpark coconut island carita
Bermain air seru di Waterpark Coconut Island Carita. Foto: Google Maps/widodo sartonoputro

Resort pantai ini memiliki water park yang lumayan besar. Untuk bermain di wahana water park ini tak perlu bayar tiket lagi. Namun jika pengunjung ingin menyewa ban kan dikenai biaya sewa.

Ban tersebut digunakan untuk menaiki wahana seluncur yang berada di Coconut Island. Wahana seluncur di waterpark ini diberi nama Adrenaline Slide. Pengunjung akan meluncur dari ketinggian sekitar 5 meter, melewati seluncuran yang berkelak-kelok.

Jika adrenaline slide sedang ramai dipakai pengunjung, di bawahnya juga ada seluncuran lain. Seluncuran atau prosotan ini berada pada ketinggian sekitar 4 meter. Seluncuran ini terdiri dari 4 prosotan berwarna merah, hijau, kuning dan biru.

Baca: CAS Water Park Cikole Tiket & 11 Wahana Top

Air Mancur Warna-warni di Coconut Island

Jembatan dengan kerang menyembur
Jembatan dengan kerang menyembur. Foto: google maps/Coconut Island Carita

Di tengah waterpark terdapat sebuah jembatan yang menambah keramaian waterpark. Pengunjung bisa memanfaatkan jembatan ini untuk sekedar berjalan hingga senam. Di malam hari, jembatan ini semakin menampakkan keindahannya.

Betapa tidak, bagian bawah jembatan dibuat beberapa replika kerang. Replika kerang ini semakin menawan ketika menyemburkan air ke jembatan. Semburan air terlihat warna-warni karena pengaturan cahaya yang dibuat sedemikian rupa.

Menikmati Pemandangan Pantai

sunset di pantai coconut island carita
Pemandangan suasana sunset di pantai Coconut Island Carita. Foto: Google Maps/ yugi bachtiar

Tak hanya menawarkan keseruan di waterpark, ada keasyikan lain yang bisa pengunjung dapatkan. Pengunjung juga bisa menikmati indahnya pemandangan Pantai Carita. Hal itu sangat mungkin karena lokasinya yang hanya sejengkal dari Pantai Carita.

Selain bersantai sambil menikmati pantai, jangan lupa juga untuk berfoto. Eloknya sunrise dan indahnya sunset bisa pengunjung nikmati di sini. Namun jika ingin lebih dalam menikmatinya, pengunjung bisa menginap di penginapan yang tersedia.

Baca: Water World KRAKATAU Cilegon Tiket & 7 Wahana Keren

Menginap di Coconut Island Carita

Saung penginapan di Coconut Island
Saung penginapan di Coconut Island. Foto: google maps

Coconut Island Carita merupakan tempat yang pas untuk menenangkan diri. Lupakan sejenak penatnya rutinitas serta riuhnya keramaian kota yang sehari-hari melanda. Lokasinya yang berdekatan pantai benar-benar akan membuat pengunjung merasa rileks.

Selain lokasinya yang berdekatan dengan pantai, tersedia juga penginapan berupa saung. Saung-saung tersebut benar-benar didesain menyatu dengan alam. Atapnya berupa jerami dengan tiang dan lantai dari bambu.

Saung-saung yang tersedia di sini saling berjejer satu sama lain. Di depan saung ada semacam kolam buatan dengan dikelilingi pohon kelapa khas pantai. Selain bisa memandang kolam, dari saung juga bisa melihat keindahan Pantai Carita.

Harga yang dipatok untuk bisa menginap di saung ini bervariasi. Pengunjung bisa memilih harga mulai dari Rp. 500.000 sampai Rp. 1.000.000 per saungnya. Karena konsepnya kembali ke alam, di dalam saung tidak terdapat televisi dan pesawat telepon.

Melihat Aktivitas Anak Gunung Krakatau

Gunung ini berada di antara Jawa-Sumatera atau lebih dikenal dengan Selat Sunda. Letusan dahsyat gunung krakatau menyisakan anak gunung berapi yang masih aktif sampai sekarang. Jika beruntung, pengunjung bisa menyaksikan aktivitas gunung ini di malam hari.

Free Softdrink

Adalah hal yang menyenangkan jika mendapatkan sesuatu secara cuma-cuma alias gratis. Begitu juga saat berkunjung ke sini. Layaknya welcome drink, di sini island juga memberikan free softdrink bagi para pengunjungnya.

Kupon free softdrink akan didapat setelah membeli tiket. Free softdrink bisa ditukar di resort yang berada di kawasan coconut island. Jadi setelah puas menikmati berbagai wahana, ambil free softdrink sambil membeli makanan lain.

Fasilitas di Coconut Island Carita

Banyak fasilitas memadai yang bisa pengunjung dapatkan di sini. Dimulai dengan parkirannya yang luas, sehingga rombongan apapun bisa terakomodasi dengan baik. Tak perlu takut kelaparan, karena di front office tersedia restoran bagi pengunjung.

Kontak dan Lokasi Coconut Island Carita

Resort tepi pantai ini terletak pada lokasi strategis di pinggir jalan. Alamatnya Jalan Raya Carita Labuan KM 3.8, Caringin, Labuan, Caringin, Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten 42211. Jika ingin reservasi atau bertanya lebih lanjut, bisa menghubungi (0253) 805600 atau follow Instagram @coconutislandcarita

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Very PoorPoorAverageGoodExcellent 4,47 / 32 pembaca