CikoromoyHarga Tiket: Rp5.000Jam Buka: 09.00 - 17.00No Telp: -Alamat: Jalan Batu Tulis, Lebak, Munjul, Pandeglang, Banten, Indonesia, 42277

Wisata kolam pemandian memang menarik untuk dikunjungi, dan biasanya berlokasi di kaki gunung. Seperti kolam pemandian Cikoromoy yang berada di ujung barat Pulau Jawa. Tepatnya berada di Kabupaten Pandeglang, Banten.

Kolam pemandian Cikoromoy ini berupa kolam yang luas. Dimana menjadi destinasi wisata tujuan banyak pengunjung, terutama ketika akhir pekan dan liburan. Selain suasananya yang menyenangkan, biaya untuk masuk objek wisata ini pun murah.

Harga Tiket Masuk Cikoromoy Pandeglang

Untuk masuk ke objek wisata ini, pengunjung dikenakan biaya yang cukup murah. Selain biaya tiket masuk, pengunjung juga dikenakan biaya parkir. Yang harganya pun tidak mahal, baik untuk motor maupun mobil.

Harga Tiket Masuk
Tiket MasukRp5.000

Anak usia 3 tahun ke atas wajib membeli tiket masuk.

Baca: Pantai Tanjung Lesung Tiket & Berbagai Aktivitas Seru

Jam Buka Cikoromoy

Untuk dapat menikmati objek wisata ini, pengunjung dapat datang setiap hari. Dari pagi hingga malam hari. Tidak perlu khawatir kedinginan, karena airnya dapat membuat rileks.

Jam Operasional
Setiap hari09.00 – 17.00

Atmosfer Menyejukkan Kolam Pemandian Cikoromoy

kolam pemandian cikoromoy pandeglang banten
area kolam renang pemandian cikoromoy banten. Foto: Google Maps/Guide Kasarung

Gunung merupakan sumber dari air yang jernih. Yang mengalir ke daerah – daerah di bawahnya. Inilah mengapa terdapat sebuah kolam pemandian alami Cikoromoy.

Lingkungan kolam pemandian ini begitu sejuk dan masih sangat asri. Karena berada di kaki Gunung Pulosari. Dan tentunya, lokasinya pun tidak jauh dari kolam pemandian ini.

Kesejukan udara ini diimbangi dengan pemandangan yang begitu memukau. Pemandangan pegunungan dengan hijaunya pepohonan yang menemaninya. Begitu menyejukkan sejauh mata memandang.

Merasakan Kesegaran Berbagai Kolam

bersantai menggunakan perahu karet di cikoromoy
Wisatawan bisa bersantai di tengah kolam menggunakan perahu karet .. Foto: Gmap/mid channel

Pemandian Cikoromoy ini terbentuk secara alami, oleh karena itu kolamnya pun sangat alami. Di dasar kolam, masih terdapat batuan – batuan yang sengaja tidak diratakan, supaya tetap alami. Airnya begitu jernih dan bersih, hingga dari daratan pun dapat terlihat dasar kolam.

Air di kolam ini berasal dari mata air Gunung Pulosari. Yang terus mengalir sehingga air di kolam selalu berganti dan tetap bersih. Tanpa kaporit dan tanpa pembersih, kolam renang ini tetaplah bersih.

Baca: Coconut Island Carita Tiket & Wahana Atraktif

Banyak wisatawan menghabiskan waktu berenang dan bermain di kolam. Tua, muda, dewasa, anak – anak, bermain menjadi satu. Bercanda ria sambil bersenda gurau menikmati kesejukan air di kolam pemandian Cikoromoy ini.

Kolam Pemandian

Pengunjung Tengah Asyik Bermain dengan Pelampung di dalam Kolam. Foto: Gmap/Muller Fied

Kolam pemandian Cikoromoy memang tidak menyediakan wahana permainan air. Tidak seperti di waterboom atau waterpark. Bahkan, wahana seluncuran atau ember tumpah pun tidak disediakan.

Melainkan hanya berupa kolam pemandian yang terbuat dari batu alam. Meski begitu, keseruan ketika bermain di sini juga tidak berkurang. Pengunjung tetap dapat bermain dengan seru di kolam nan bersih dan jernih ini.

Pengelola objek wisata telah menyediakan pelampung dan ban renang untuk dapat digunakan pengunjung. Ada berbagai bentuk pelampung yang dapat disewa, serta ukuran yang beraneka macam. Ada yang berbentuk seperti kasur, bentuk bulat seperti donat, dan banyak lagi.

Kesejukan Suasana Sekitar

Duduk di tepi Kolam sambil Menikmati Pemandangan Kolam dan Pegunungan. Foto: Gmap/robi cop

Bagi pengunjung yang tidak suka berenang, ada alternatif lain menikmati objek wisata ini. Pengunjung dapat duduk di tepi kolam, sambil melihat aktivitas para perenang. Melihat tawa dan canda mereka saja dapat membuat hati turut berbahagia.

Apalagi, udara di sekitar begitu sejuk dan membuat pikiran menjadi rileks. Dari kejauhan, pengunjung pun dapat menyaksikan pemandangan pegunungan yang seolah malu menampakkan diri. Dibalik pepohonan yang berdiri di sekitarnya.

Baca: TN Ujung Kulon Tiket & Ragam Aktivitas Wisata

Pengunjung juga dapat mengambil foto, karena di sini biasanya perenang masih mengenakan pakaian. Tidak ada aturan khusus untuk mengenakan pakaian renang. Meski begitu, harus tetap sopan dalam mengambil foto.

Berenang Bersama Ikan

Uniknya, di kolam pemandian Cikoromoy ini terdapat ikan – ikan kecil. Ikan ini berenang kesana kemari diantara para pengunjung. Tidak takut dan tidak kabur meskipun banyak pengunjung memadati kolam.

Hebatnya, ikan – ikan ini tidak stres dan tetap hidup dengan baik. Pengunjung pun seolah mengerti untuk tidak mengganggu ikan – ikan di dalam kolam. Seolah keseimbangan kehidupan terwujud antara ikan dengan manusia yang berenang.

Fasilitas Kolam Pemandian Cikoromoy

Fasilitas umum seperti toilet, mushola, lokasi parkir, saung, dan persewaan pelampung ada di sini. Ada juga warung di sekitar kolam yang menyediakan menu masakan Sunda yang khas. Ikan bakar atau goreng, sayur, sambal, dan nasi hangat menjadi sajian istimewa pemandian Cikoromoy.

Lokasi Kolam Pemandian Cikoromoy

Kolam Pemandian Cikoromoy berada di Desa Cikoromoy, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, Banten. Berjarak 13 kilometer dari pusat kota Pandeglang Banten. Dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 30 menit berkendara.

Tanggapan:

4.5 / 5. dari 2

Kasi Bintang