Beranda Tiket Wisata

KAMPUNG DOMBA Pandeglang Tiket & Daya Tarik – Desember 2022

0
Harga Tiket Masuk Kampung Domba Pandeglang : Rp3.000Jam Buka: 24 JamNo. Telepon: -Alamat: Desa Juhut, Karangtanjung, Pandeglang, Banten, Indonesia, 42251

Kabupaten Pandeglang terkenal dengan adanya Gunung Karang yang penuh legenda. Di kaki gunungnya banyak tempat wisata menarik. Salah satu yang cukup unik dan berbeda dari yang lain ada Kampung Domba Pandeglang. Sesuai namanya, perkampungan yang berada di ketinggian 300 Mdpl ini terkenal dengan peternakan dombanya. Selain itu pemandangan dari area peternakan ini juga mengagumkan.

Dengan bentang alam hijau khas kaki gunung terlihat jelas dari sini. Tempatnya pun sudah sangat tertata rapi. Selain melihat dan belajar tentang beternak domba, juga tersedia taman-taman cantik. Berisi berbagai jenis bunga warna-warni. Wisatawan bisa belajar menanam dan memanen aneka tanaman sayur khas pegunungan mulai sawi hingga wortel. Sebagai tambahan tersedia cafe kekinian yang tak kalah cantik.

Harga Tiket Masuk Kampung Domba

Meskipun memiliki fasilitas yang beragam, namun harga tiket masuknya sangat terjangkau. Cukup sekali bayar wisatawan sudah bisa menikmati pemandangan sekaligus belajar banyak mengenai perkebunan dan peternakan.

Harga Tiket Masuk Kampung Domba Pandeglang
Tiket Masuk Rp3.000
Parkir
Motor Rp5.000
Mobil Rp10.000

Baca: LEUWI MANGROD Air Terjun Berkolam Jernih Kebiruan

Jam Buka Kampung Domba Pandeglang

Kampung Domba buka setiap hari selama 24 jam. Sehingga berbagai aktivitas dapat dilakukan termasuk berkemah atau menikmati sunrise.

Jam Buka
Setiap Hari 24 Jam

Wisata Alam Sekaligus Edukasi di Pandeglang

Pemandangan indah dengan bunga warna-warni di Kampung Domba Pandeglang
Tempat ini menawarkan pemandangan alam yang memukai dan menyegarkan. Foto:Gmaps/MILAM

Pada awalnya tempat ini adalah kampung biasa dengan peternakan domba yang dikembangkan Dinas Pertanian dan Peternakan. Peternakan domba di desa Juhut ini menjadi salah satu yang terbaik di wilayah Banten. Karena letaknya yang berada di kaki Gunung Karang membuat desa ini juga memiliki pemandangan yang cantik.

Bisa dibilang tempat ini menawarkan konsep agrowisata. Karena tak hanya peternakan, di dalamnya juga ada perkebunan sayur, cengkeh dan kopi. Kemudian yang menarik terdapat budidaya tanaman khas yaitu Talas Beneng.

Kampung Domba Pandeglang sangat cocok sebagai destinasi wisata bagi yang ingin bersantai. Jauh dari hiruk pikuk perkotaan, dengan udara bersih khas pedesaan kaki gunung. Pemandangan gugusan bukit yang memanjang begitu memanjakan mata. Wisata ini juga bisa dijadikan spot untuk menikmati pesona sunrise maupun sunset.

Baca: GUNUNG PULOSARI Tiket & Jalur Pendakian

Pemandangan Indah Menuju Ke Lokasi

Ketika sudah memasuki Desa Juhut maka itu berarti sudah dekat dengan lokasi Kampung Domba. Ditandai dengan area perkebunan yang terlihat di kanan kiri jalan. Dengan pemandangan kebun cengkeh dan kopi di sepanjang jalan.

Dari kejauhan Gunung Karang tampak gagah berdiri. Sementara aksesnya sudah sangat bagus. Namun jalannya tidak terlalu lebar dengan medan naik turun dan berkelok-kelok. Maka dari itu penting untuk memastikan bahwa kendaraan sedang dalam kondisi prima.

Baca: GUNUNG ASEUPAN Tiket & Keistimewaan

Melihat Dari Dekat Peternakan Domba

Sesuai namanya, daya tarik utamanya tentu saja area peternakan domba. Domba-dombanya bukan dari jenis sembarangan. Peternakan ini membudidayakan domba jenis Etawa yang terkenal cantik dan memiliki harga selangit. Wisatawan bisa belajar banyak tentang cara beternak domba.

Tak hanya domba ada hewan lain yang ikut diternakkan yaitu sapi. Ada beragam jenis mulai dari sapi Jawa hingga sapi perah. Wisatawan bisa berinteraksi langsung dengan hewan-hewan ternak. Sehingga cocok jika mengajak anak-anak berkunjung Karena si kecil bisa lebih mengenal hewan-hewan ternak.

Baca: PANTAI KARANG BOLONG Tiket & Eksotisme

Keindahan Taman Bunga

Taman bunga yang sangat indah di Kampung Domba
Taman bunga cantik yang terletak di ketinggian memberikan pesona keindahan yang menakjubkan Foto: Gmaps/Mohammad Asyari

Destinasi wisata yang satu ini juga memiliki taman bunga yang sangat indah. Areanya cukup luas dan mempunyai banyak koleksi bunga beraneka warna. Letak taman ini berada lebih tinggi dari area peternakan.

Sehingga untuk mencapainya harus melewati lintasan anak tangga. Setelah sampai hamparan bunga warna-warni dengan pemandangan hutan siap menyambut. Serta hijunya perbukitan di belakangnya menjadi perpaduan yang menawan. Taman ini juga memiliki berbagai spot foto sehingga sangat memanjakan pecinta selfie.

Baca: LEMBUR KULA Tiket Murah Bisa Ngopi Sambil Menikmati Pemandangan Gunung Karang

Nikmati Aneka Kuliner di Café

Area cafe yang berada pada ketinggian di Kampung Domba Pandeglang
Cafe yang berada di ketinggian membuat wisatawan bisa menikmati hidangan lezat sekaligus ditemani pesona alam yang luar biasa. Foto: Gmaps/Dokoh Ngayab

Bersebelahan dengan taman, terdapat sebuah café dengan konsep kekinian. Meski memiliki gaya modern namun menawarkan beragam menu mulai dari western hingga tradisional.

Wisatawan bisa menemukan aneka olahan kopi hingga bajigur. Selain itu makanannya juga sangat beragam. Dari camilan hingga makanan berat semua tersedia. Kemudian dari area cafe bisa sekaligus menikmati pemandangan alam yang menawan. Terdapat area padang rumput dengan bangku-bangku panjang. Area tersebut biasa dipakai untuk menikmati sunset maupun sunrise.

Baca: PULAU PEUCANG Pandeglang Biaya & Ragam Aktivitas

Jelajahi Area Perkebunan

Perkebunan sayur di Kampung Wisata Domba
Di tempat ini wisatawan bisa belajar mengenai aktivitas perkebunan di kawasan lereng gunung. Foto: Gmaps/Resta_Olimpia

Selain peternakan, tempat wisata ini juga memiliki perkebunan. Berbagai macam tanaman sayur dibudidayakan di tempat ini seperti wortel, kol dan tomat. Selain sayuran ada juga komoditi lain misalnya cengkeh dan kopi. Yang menarik ada tanaman khas yang tidak ditemukan di tempat lain yaitu Talas Beneng. Wisatawan pun bisa membeli dan membawa pulang hasil-hasil perkebunan di tempat ini sebagai oleh-oleh.

Fasilitas Kampung Domba Pandeglang

Fasilitas yang ada di tempat wisata ini sudah sangat lengkap dan memadai. Tersedia area parkir yang luas, toilet, gazebo, mushola hingga area berkemah.

Lokasi Kampung Domba Pandeglang

Destinasi wisata alam sekaligus edukasi ini beralamat di Desa Juhut, Kecamatan Karangtanjung, Kabupaten Pandeglang. Berjarak sekitar 25 Km dari pusat kota dan dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih satu jam.

Tanggapan:

4.6 / 5. dari 29

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini