Aqualand Serang
Aqualand Serang

Kota Serang terkenal sebagai destinasi wisata sejarah dan budaya. Tapi tak ada salahnya juga untuk mampir ke wahana rekreasi buatan salah satunya Aqualand Serang. Destinasi ini bisa dikatakan wahana rekreasi air yang terbilang baru di Serang yaitu baru dibuka untuk umum pada tahun 2016.

Uniknya, Aqualand memiliki tema budaya dari beberapa daerah di Indonesia yaitu Banten, Jogja, dan Toraja. Tema ini diaplikasikan dengan bentuk bangunan yang ada. Saat masuk, pengunjung disambut Gapura berbentuk rumah Banten. Dibagian dalam ada bangunan berbentuk rumah Toraja yang merupakan museum mini. Sedangkan tema Jogja ada di bangunan rumah Joglo yang difungsikan sebagai kantin.

Semua bangunan tradisional ini berada di sisi-sisi kolam sehingga ketika bermain, pengunjung bisa merasakan sensasi panorama etnik yang mungkin tidak ditemui di wahana serupa tempat lain.

wahana air aqualand serang
Berbagai wahana permainan air bisa dicoba di Aqualnd Serang. foto: Lely Melani

Harga Tiket Masuk Aqualand Serang

Meskipun berbada dan unik, harga tiket masuk Aqualand Serang masih bisa didapat dengan harga yang terjangkau. Tiket ditawarkan mulai dari harga Rp20.000.

Harga Tiket Aqualand Serang
Jenis TiketSenin – JumatSabtu – Minggu
AnakRp20.000Rp25.000
DewasaRp25.000Rp30.000

Tiket anak dihitung berdasarkan usia mulai dari 2-12 tahun. Sedangkan tiket dewasa dikenakan untuk pengunjung dengan usia diatas 12 tahun.

Baca: Water World KRAKATAU Cilegon Tiket & Aktivitas

Jam Buka Aqualand Serang

Bagi yang ingin bermain di Aqualand Serang, bisa datang mulai pagi hari. Karena water park sudah dibuka mulai pukul 08.00 pagi baik hari biasa maupun akhir pekan.

Jam Buka Aqualand Serang
Senin – Jumat08.00 – 17.00 WIB
Sabtu – Minggu08.00 – 18.00 WIB

Wahana Permainan

Aqualand Serang memang bukan water park besar, tapi tetap menarik minat pengunjung karena nyaman dan memadai. Wahana permain air juga cukup menarik dan menghadirkan keseruan apalagi untuk anak-anak. Area kolamnya juga tersedia dari yang khusus balita, anak-anak, hingga dewasa.

kolam olympic aqualand serang
Kolam renang olympic sangat coco bagi pecinta olah raga renang. foto: agus satriadi

Kolam Renang Olimpik: Kolam renang olimpik di Aqualand Serang memiliki lintasan yang cukup panjang. Dengan kedalaman sekitar 1,5 meter, terdapat 6 garis lintasan disana. Biasanya, kolam ini digunakan oleh mereka yang memang ingin olahraga berenang atau untuk mereka yang sedang latihan berenang.

Kolam Renang Balita dan Anak: Orang tua yang membawa balita dan anak-anak untuk diajarkan berenang bisa memilih kolam renang khusus anak. Kolam yang berukuran tidak begitu besar ini memang biasa dijadikan pilihan untuk anak-anak belajar berenang dengan bantuan ban yang sudah disediakan.

Kolam Anak Water Playground: Bagi pengunjung yang membawa balita atau anak-anak, bisa mengajaknya bermain air di kolam khusus balita dan anak. Di bagian tengah kolam dengan kedalaman hanya sekitar 30 cm ini terdapat water playground. Wahananya berupa tiga buah perosotan anak dan air pancur.

wahana kolam anak aqualand serang
Kolam anak lengkap dengan berbagai wahana yang khusus untuk anak-anak. foto: Hasuri Jaya

Kolam Mini Waterboom: Jika ingin wahana atraksi yang lebih menantang, pengunjung bisa memilih bermain di kolam waterboom. Di kolam yang cukup luas ini terdapat beberapa wahana.

Seperti dua buah perosotan spiral, papan seluncuran, dan yang paling banyak digemari ialah sensasi diguyur air dari ember tumpah. Lelah bermain di arena waterboom, pengunjung bisa pula bersantai di meja payung sembari menikmati suasana kolam.

Baca: CAS Water Park Cikole Pandeglang Tiket & Wahana

Kolam Arus: Wahana Kolam Arus menjadi salah satu primadona di banyak area wisata air. Wahana ini memang menarik karena pengunjung cukup bersantai dengan ban dan akan dibawa oleh aliran arus air seperti di aliran sungai.

Kolam Arus di Aqualand juga akan membawa pengunjung melalui beberapa kolam dan wahana. Taman-taman yang ditata di kanan kiri kolam arus juga membuat pengalaman terhanyut menjadi lebih variatif.

wahana peluncuran aqualand.
Beragam tipe peluncuran bisa dimainkan di Aqualand Serang. foto: IG Aqualand

Fasilitas Aqualand Serang

Berlama-lama bermain di Aqualand Serang bukan hal yang tak mungkin. Hal ini lantaran fasilitas yang dimilikinya cukup memadai. Sejak datang, pengunjung sudah cukup nyaman dengan area parkirnya yang luas.

Terdapat juga area penyewaan loker untuk menyimpan barang bawaan. Tak ketinggalan toilet dan kamar basuh juga bersih dan memadai. Nilai tambah lainnya ialah tersedianya akses wifi gratis bagi semua pengunjung. Untuk urusan keamanan dan keselamatan juga terjamin lantaran pihak pengelola memiliki tiga orang profesional yang siap sedia mengawasi kondisi kolam.

Alamat Aqualand Serang

Water park Aqualand Serang berlokasi di alamat Komplek Tegal Padang, Jalan Palem, Kelurahan Drangong, Kecamatan Taktakan. Informasi dan kontak lebih lanjut silahkan menghubungi 081219012400.

Very PoorPoorAverageGoodExcellent 4,00/9 Pembaca
Loading...