Learn, Fun, and Refresh’ begitulah slogan yang dimiliki Water world Krakatau Cilegon. Destinasi wisata air memang berkonsepkan pengalaman wisata yang penuh kesenangan dan edukasi bagi semua orang. Waterworld Krakatau menyuguhkan ragam wahana yang atraktif.

Suasanya juga nyaman lantaran didesain dengan area-area hijau khas daerah tropis. Terdapat 6 zona kolam dan wahana di water park ini. Pemberian namanya juga menyesuaikan dengan tema berhubungan dengan gunung api Krakatau.

Harga Tiket Water World Krakatau

Untuk bermain di berbagai wahana water park pengunjung akan dikenakan biaya tiket. Harga tiket masuk Water World Krakatau dibedakan berdasarkan hari kunjungan.

Harga Tiket Water World Krakatau
Senin – JumatRp40.000
Sabtu – MingguRp50.000

Baca: Cilegon GREEN WATERPARK Tiket & Wahana

Jam Buka Water World Krakatau

Bagi yang mau bermain di taman wisata air ini bisa datang mulai pagi hari. Water park Krakatau sudah dibuka mulai pagi hari.

Jam Buka
Setiap Hari06.00 – 18.00 WIB

Beragam wahana permainan air bisa dicoba. Berikut beberapa wahana yang bisa dimainkan.

1. Kolam Selat Sunda

Selat Sunda menjadi nama yang diberikan untuk kolam renang berbentuk persegi panjang dengan standar olympic pool. Biasanya kolam renang ini digunakan untuk pengunjung yang ingin latihan atau olahraga renang. Karena sudah berstandar internasional, kolam Selat Sunda ini juga kerap kali menjadi venue untuk kejuaraan renang di Provinsi Banten.

area krakatau water world
Beragam wahana dan kolam permainan di Water World Krakatau. foto:  bos soleh/google maps

2. Wahana Slide Arus Volcano

Zona bernama Arus Volcano ini merupakan area kolam untuk Water Slide. Kolam Water Slide, menjadi area bagi pecinta tantangan. Di sini ada dua jenis perosotan yaitu race slide lurus, dan tube slide spiral.

Dengan ketinggian mencapai 12 meter, pengunjung akan dibawa berseluncur cepat menuju kolam dibawahnya seperti layaknya aliran larva dari puncak kawah gunung berapi menuju kaki gunung.

berbagai peluncuran air
Berbagai bentuk dan tiinggi peluncuran air. foto: Topanicuz Erectuz/google maps

3. Wahana Anak Krakatu

Berada di dekat area Arus Volcano, wahana satu ini akan memberi sensasi santai dan rileks saja. Di area kolam yang hanya berkedalaman sekitar 40 cm, pengunjung akan diguyur oleh cipratan air atau water splash. Bisa dikatakan area Anak Krakatau sebagai kolam santai selepas bermain di water slide.

4. Kawah Purba

Kawah Purba menjadi nama untuk wahana kolam arus. Wahana satu ini bisa dinikmati semua orang dari segala usia karena hanya mengharuskan pengunjung untuk bersantai di atas ban dan akan terhanyut dengan sendirinya oleh arus air.

wahana arus kolam arus
Kolam dangkal berarus tenang sangat cocok untuk bersantai setelah lelah bermain di berbagai wahana Water World Krakatau. foto:  dede rahmat/google maps

Sensasi terhanyut menjadi lebih variatif lantaran di beberapa titik ada air mancur yang mengarah ke kolam. Suasana santai seperti di sungai alami juga kental terasa dengan ditanaminya tanaman semak di beberapa sisi kolam.

5. Dry Pool

Seperti namanya, area kolam satu ini memang tidak digenangi air layaknya kolam renang, melainkan berupa semprotan/muncratan air dari lantai kolam. Wahana satu ini menjadi salah satu kegemaran anak-anak karena mereka bisa bermain air seperti diguyur hujan. Wahana ini juga terbilang yang paling aman bagi mereka.

6. Wahana Erupsi

Zona kolam terakhir ialah Erupsi. Ini merupakan kolam anak-anak yang terdiri dari dua kolam utama yaitu kolam untuk mini water playground dan kolam untuk mini water slide. Di kolam water playground terdapat wahana perosotan, air pancar, dan yang paling digemari ialah atraksi ember tumpah.

wahana kolam anak lengkap dengan permainan air
Kolam anak lengkap dengan berbagai permainan dan perosotan. foto:  rosyid mustofa/google maps

Sedangkan untuk kolam water slide terdapat wahana dua buah perosotan tube slide spiral, satu dengan ketinggian sekitar 2 meter dan satu lagi sekitar 4 meter.

Fasilitas Water World Krakatau

Waterpark ini dilengkapi dengan fasilitas yang cukup memadai. Area parkirnya luas dan gratis, kamar bilas dan kamar ganti, loker penyimpanan barang, penyewaan peralatan berenang, gazebo, serta area food court dengan beberapa pilihan makanan yang ramah kantong.

Tak ketinggalan, tersedia juga tempat sholat atau musala, ATM Centre, dan akses internet gratis. Demi kenyamanan dan keselamatan, petugas penjaga kolam atau lifeguard juga selalu siap sedia di beberapa titik.

Lokasi Water World Krakatau

Water park ini berlokasi di Jl. KH. Yasin Beji No. 6, Kebondalem, Purwakarta, Kebondalem, Kec. Purwakarta, Kota Cilegon, Banten 42433.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.