Pule Payung Kulon Progo Yogyakarta merupakan wisata alam dengan spot foto instagramable. Letaknya tidak jauh dari Kalibiru yaitu terletak di Kulon Progo, Yogyakarta. Tempat wisata yang satu ini sangat direkomendasi untuk anak muda yang ingin mendapatkan foto-foto unik karena memiliki banyak spot foto menarik.

Harga Tiket Pule Payung dan Jam Operasional

Wisata alam umumnya tidak mematok harga tinggi untuk wisatawannya karena perawatan yang dikeluarkan juga tidak setinggi tempat wisata di pusat kota. Pule Payung hanya memasang tarif pengunjung Rp 5.000 per orang, di luar biaya parkir.

Harga Tiket Pule Payung Kulon Progo
Tiket Rp10.000
Spot Foto Rp10.000 – Rp35.000

Baca: Taman Pelangi Yogyakarta Tiket & Spot Lampion Cantik

Selain itu, untuk jam buka yaitu pukul 08.00 – 16.00 seperti jam operasional kebanyakan tempat wisata pada umumnya.

Wahana Spot Foto Pule Payung Kulon Progo

Pule Payung Kulon Progo Yogyakarta
Pule Payung Kulon Progo Yogyakarta. Foto: googlemaps/Wilson Chandra

Pule Payung Kulon Progo memang tidak jauh berbeda dengan Kalibiru, yaitu berisi spot foto. Mungkin ada beberapa yang sudah pernah melihat spot foto berikut di tempat wisata lainnya, tetapi di sini memiliki beberapa spot foto yang unik.

Kursi Langit

Spot foto pertama ini cukup unik dan tidak meninggalkan hasil karya budaya sendiri. Di sini ada kursi yang tergantung di udara dan kursi tersebut merupakan kursi rotan yang sering ada di zaman dulu. Wahana ini akan menampilkan kesan ekstrem karena ketika kita duduk di kursi tersebut di bagian bawah ialah jurang.

Baca: Taman Tebing BREKSI Tiket & Aktivitas

Jembatan Surga

Jembatan Surga Pule Payung Kulon Progo Yogyakarta
Jembatan Surga Pule Payung Kulon Progo Yogyakarta. Foto: googlemaps/Heru Priyo

Spot foto ini cocok dijadikan lokasi prawedding karena latar belakang alam akan tampak semuanya. Jembatan surga memiliki ukuran yang panjang, kira-kira bisa menampung 50 orang. Di kanan kiri jembatan kita bisa melihat bentangan alam dan terlihat pula sebuah danau kecil yang jaraknya cukup jauh.

Spot Lolipop

Bagi yang menyukai suasana lucu dengan suasana yang warna-warni, spot lolipop bisa menjadi pilihan. Kita seakan-akan berada di atas permen lolipop dan bergaya sesuka hati, bisa lompat, membentangkan tangan, atau gaya lainnya yang lucu. Spot ini juga memiliki latar belakang alam, sehingga foto akan lebih cantik.

Sky Bike

Sky Bike Pule
Sky Bike Pule Payung Kulon Progo Yogyakarta. Foto: googlemaps/Pink Traveler

Mungkin wahana spot foto ini sering kali dilihat dan sudah banyak di berbagai wisata. Sky bike memang banyak diminati pengunjung karena bisa memberikan kesan ekstrem. Spot ini juga bisa menjadi pilihan bagi kamu yang ingin memacu adrenalin.

Baca: SINDU KUSUMA Edupark Tiket & Wahana

Sky Swing/Ayunan Langit

Spot foto yang bisa memacu adrenalin lainnya ialah sky swing. Ayunan yang berada di atas jurang rasanya membuat jantung deg-degan ketika menaikinya. Dengan pengamanan yang lengkap kamu akan tetap aman kok.

Spot Wolu

Spot foto ini menjadi spot utama di tempat rekreasi ini. Di spot ini kita bisa mendapatkan pemandangan alam full frame. Sehingga foto akan lebih fokus menampilkan keindahan alam.

Spot Angkasa

Spot Angkasa
Spot Angkasa. Foto: googlemaps/Jogja Istimewah

Spot foto ini akan memberikan kesan nyaman layaknya di rumah dengan pemandangan alam di belakangnya. Suasana yang seperti di ruang tamu menampilkan foto dengan keakraban yang natural.

Flying Fox

Wahana ini tepat sekali untuk anak-anak yang menyukai permainan outdoor. Mencoba flying fox di sini akan lebih bisa melihat alam dari atas. Tentu saja akan membuat anak-anak puas dengan penyajian alamnya.

Tidak perlu takut mencoba wahana yang ada di tempat wisata ini  karena keamanan akan selalu dijaga. Spot-spot foto di atas juga akan membuat koleksi foto kamu lebih instagramable.

Fasilitas Pule Payung

Fasilitas yang disediakan bisa dikatakan cukup lengkap. Beberapa diantaranya seperti paket tour yang terdiri dari tiga pilihan, yaitu gold, silver, bronze, dan paket empat. Fasilitas lainnya antara lain musala, gazebo, tempat bersantai, pendopo amerta. Selain itu, terdapat juga toko oleh-oleh yang menyediakan item khas Yogyakarta.

Transportasi

Menuju ke Pule Payung bisa menggunakan motor atau mobil dan berhati-hatilah karena rute jalan yang menanjak. Pilihan lainnya ialah menggunakan transportasi yang disediakan melalui paket wisata.

Lokasi Pule Payung

Tempat wisata berlokasi tidak jauh dari Kalibiru, alamat lengkapnya di Soropati, Hargotirto, Kokap, Kulon Progo, Yogyakarta. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut bisa menghubungi kontak 08734565.

Perhatian: Harga Tiket Bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Very PoorPoorAverageGoodExcellent 4,22 / 23 pembaca