Beranda Tiket Wisata

RANGGON HILLS Wisata Selfie Di Gunung Salak - Mei 2020

Rangon Hills Harga Tiket: Rp10.000 - Rp30.000 Jam Buka: 08.00 - 17.00 No. Telepon: - Alamat: Gn. Picung,Pamijahan,Bogor,Jawa Barat,Indonesia,16810.

Tren wisata mengambil foto di alam bebas kini semakin berkembang. Berbagai destinasi wisata alam mengandalkan kreativitas untuk mengembangkan potensi wisatanya. Contoh nyata yang bisa terlihat adalah di tempat wisata Ranggon Hills yang terletak di Bogor.

Taman rekreasi ini menawarkan keindahan alam yang dipadukan dengan spot-spot foto unik. Area perbukitan hijau yang didesain dengan cantik untuk mendapatkan spot foto terbaik. Ditambah areanya yang masih hijau asri di kawasan Gunung Salak.

Tiket Masuk

Ranggon Hills termasuk dalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS). Pengunjung harus membayar tiket masuk kawasan ini sebelum membayar lagi untuk tiket ke area taman wisata selfie ini. Beberapa wahana foto juga memerlukan tiket tambahan.

Harga Tiket Masuk
Tiket TNGHSRp30.000
Tiket Masuk Ranggon HillsRp10.000
Parkir MobilRp10.000
Parkir MotorRp5.000
Spot Sepeda GantungRp10.000
Spot PermadaniRp10.000
Spot Balon UdaraRp5.000
Jasa FotoRp10.000 per spot (min. 8 gaya tanpa cetak)
Paket Foto Pre-weddingRp400.000
KemahRp5.000 per orang (per malam)
Sewa TendaRp150.000 – Rp250.000

Baca: PANORAMA PABANGBON Bogor Tiket & Wahana

Jam Operasional

Ranggon Hills dibuka setiap hari. Jam buka saat hari biasa dan akhir pekan berbeda. Disarankan untuk datang kemari sekitar pukul 8 – 9 pagi untuk menghindari hujan yang bisa sewaktu-waktu turun mendadak di siang hari. Waktu terbaik untuk mengamil foto adalah sebelum puul 10 pagi dan setelah pukul 4 sore.

Jam Buka
Hari Biasa08.00 – 17.00 WIB
Akhir Pekan07.00 – 18.00 WIB

Menikmati Alam di Ranggon Hills

Flying Jumping
Pengunjung merasakan berayun di udara Ranggon Hills – Foto: Google Maps/Ian Aja

 

Ranggon Hills merupakan destinasi wisata yang berada dalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Dikelilingi oleh hamparan hutan lebat nan asri. Taman rekreasi dataran tinggi ini menawarkan pemandangan indah serta bermacam-macam wahana berfoto. Latar belakang alam menjadi sajian utamanya.

Meski terhitung baru seumur jagung, namun tempat wisata ini sudah menjadi salah satu primadona tujuan rekreasi “Instagram-able” di kalangan remaja maupun dewasa karena sudut-sudut foto unik yang dimilikinya.

Foto di Alam Bebas

Sarang Burung
Menjadi burung di spot Sarang Burung Ranggon Hills – Foto: Google Maps/Agustinus Budi

Daya tarik utama objek wisata ini adalah pemandangannya yang menakjubkan. Lokasinya tidak terlalu jauh dari kota-kota besar, namun lanskap yang dimilikinya jauh dari keramaian kota. Berada di dalam kawasan taman nasional, tidak heran jika keasrian hutan dan alam sekitarnya masih terjaga. Di sini, pengunjung akan merasakan udara segar dan sejuk yang terbebas dari segala macam polusi.

Pemandangan di Ranggon Hills ini kemudian dikolaborasikan dengan kreativitas. Terdapat lebih dari 10 spot foto dengan ciri khasnya masing-masing. Mulai dari gardu pandang sederhana hingga wahana menantang, setiap spot foto memberikan pengalaman tersendiri bagi yang mencobanya.

Baca: CURUG PANGERAN Tiket & Aktivitas Wisata

Sebut saja gardu pandang dengan berbagai bentuk dan warna yang selalu jadi pilihan. Mulai dari bentuk hati, bunga matahari, hingga balon udara. Kecuali spot balon udara, pengunjung bebas berfoto tanpa dikenakan biaya. Begitu juga kanopi trail, spot foto berupa jembatan gantung panjang berwarna-warni yang baru saja dibuka akhir tahun 2019 ini.

Sementara di sudut lain terdapat spot yang lebih unik. Ada gardu pandang berbentuk sarang burung dan sarang burung gantung menyerupai kursi. Pengunjung bisa merasakan seolah menjadi burung di sangkar yang berada di ketinggian. Jangan lewatkan juga berfoto di ujung gardu berbentuk perahu bambu seolah tengah berlayar menuju langit!

Berswafoto di Udara

Wahana Karpet Terbang
Berfoto a la Aladdin dengan wahana Karpet Terbang – Foto: Google Maps/Dewi Rosalita

Jika sudah di Ranggon Hills, jangan lupa untuk menyempatkan diri berfoto sekaligus sedikit menguji adrenalin. Ya, di sini juga menawarkan pengalaman menantang bagi pengunjung yang ingin berfoto di wahana tertentu. Wahana-wahana ini membuat penikmatnya seperti tengah melayang di udara.

Pilih spot meja gantung jika ingin mencoba berswafoto dengan gaya piknik di udara. Meja piknik berwarna kuning digantung dengan tali dan melayang di udara. Atau, coba yang lebih ekstrem: bersepeda di udara. Dengan bantuan tali pengaman, pengunjung bisa merasakan mengayuh sepeda di ketinggian dengan hamparan hutan di bawahnya.

Baca: CURUG NGUMPET Tiket & Pesona

Ingin yang lebih menantang? Flying Jumping adalah pilihan yang cocok. Dengan disangga tali lentur yang diikatkan ke batang pohon di kedua sisinya, pengunjung akan merasakan bagaimana (nyaris) dilempar ke udara. Jangan khawatir, wahana ini dilengkapi tali pengaman. Flying Jumping sangat pas bagi para pecinta tantangan!

Lain lagi dengan spot permadani terbang. Objek yang cocok dijadikan tempat berfoto pre-wedding ini merupakan karpet merah yang meluncur di atas tali penyangga di ketinggian tertentu. Pengunjung yang ingin menikmatinya tinggal merogoh kocek tambahan dan sudah bisa merasakan melayang bagaikan Aladdin dan Putri Yasmin (dengan tali pengaman, tentunya).

Aktivitas Lainnya di Ranggon Hills

Gazebo Ranggon Hills
Ada banyak sudut foto di Ranggon Hills – Foto: Google Maps/Alie Ackbar

Jangan khawatir mati gaya, karena Ranggon Hills sudah didekorasi sedemikian rupa agar pengunjung bisa berfoto sesuka hati. Pilihan berfoto tidak sebatas di spot atau wahana yang disediakan, tetapi juga di berbagai sudut. Gazebo, jembatan, hammock, tangga batu dengan payung berwarna-warni—hampir setiap objek dijamin bisa jadi latar foto yang menarik.

Ranggon Hills juga memiliki agenda kegiatan di hari-hari tertentu yang bisa diikuti pengunjung. Pada akhir tahun misalnya, tempat wisata ini mengadakan acara menyambut awal tahun baru. Dimeriahkan pesta kembang api dan menggelar pertunjukan musik live. Tiket yang diberlakukan pun tiket harga khusus, jadi jangan sampai melewatkan agenda tahunan satu ini.

Baca: CURUG CIGAMEA Tiket & Aktivitas

Tidak hanya berfoto, pengunjung juga bisa bermalam di sekitar kawasan Ranggon Hills. Bagi yang menyukai tidur di alam bebas, disediakan area berkemah lengkap dengan penyewaan tenda. Penginapan juga tersedia untuk yang ingin mengadakan acara semacam gathering di sini.

Fasilitas Ranggon Hills

Ranggon Hills dilengkapi fasilitas toilet, mushola, tempat parkir, warung makanan dan minuman, serta peralatan medis atau P3K jika terjadi ada yang terluka. Selain spot-spot foto, objek wisata ini juga memiliki area berkemah dan penginapan. Tempat wisata ini juga menyediakan jasa paket foto pre-wedding di spot-spot foto yang tersedia.

Rute & Lokasi Ranggon Hills

Ranggon Hills berada di dalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS), tepatnya di Gunung Picung, Pamijahan, Bogor. Jika ingin mereservasi tempat untuk pre-wedding, hubungi langsung pengelola melalui akun Instagram resmi @ranggonhills.

Lokasinya bisa dicapai melalui tiga rute, yaitu Jalan Tenjolaya, Cibatok, atau Cikampak. Rute Cikampak adalah rute terdekat, dengan melalui pertigaa Segog kemudian belok kiri hingga bertemu pertigaan lagi. Belok kiri, kemudian ikuti jalan hingga sampai di Gunung Salak Endah.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 4,50 | 4 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini