Beranda Tiket Wisata

Telaga Batu Tiket Murah Kolam Jernih dan Bisa Kemah – Desember 2022

1
Harga Tiket Masuk Telaga Batu : Rp10.000 - Rp35.000Jam Buka: 08.00 - 17.00 WIBNo. Telepon: -Alamat: Jl. Curug Pangeran, Gn. Picung, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16810

Ada satu lagi tempat menarik di Bogor yang tepatnya berada di Desa Gunung Pincung. Namanya adalah Telaga Batu yang menyajikan wisata alam sangat menarik. Kawasan wisata yang di dalamnya terdapat sebuah kolam telaga dengan air yang jernih. Airnya sebening kaca akan membuat siapa saja akan terpesona ketika pertama kali melihat.

Destinasi wisata ini sangat cocok bagi yang ingin berpetualang, berenang ataupun berkemah. Alam sekitarnya masih sangat asri dengan pepohonan tumbuh di sekelilingnya. Obyek wisata ini juga masih termasuk di dalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Areanya sangat tenang sehingga cocok untuk menyegarkan pikiran dari rutinitas harian.

Harga Tiket Masuk Telaga Batu

Sebelum memasuki area wisata setiap wisatawan perlu membayar biaya masuk. Harga tiketnya tergolong murah. Meskipun ada perbedaan harga tiket antara hari biasa dengan akhir pekan. Sementara bagi yang ingin berkemah akan ada tiketnya sendiri.

Harga Tiket Masuk Telaga Batu
Tiket Masuk Wisata Rp10.000
Tiket Camping
Tiket Camping Weekdays (Senin-Jumat) Rp25.000
Tiket Camping Weekend (Sabtu-Minggu) Rp35.000
Sewa Alat Camp
Sleeping Bag Rp25.000
Flysheet Rp35.000
Tenda Kapasitas 4-5 Rp130.000
Tenda Kapasitas 8-10 Rp250.000

Baca: Puncak Halimun Camp Tiket Masuk Murah Panorama 2 Gunung

Jam Buka Telaga Batu

Sementara untuk jam operasionalnya sendiri tempat ini buka setiap hari selama 24 jam. Namun untuk wahana permainan dan fasilitas seperti café hanya buka dari pagi sampai sore. Waktu terbaik untuk kunjungan pada saat pagi hari. Karena di waktu tersebut udaranya terasa sangat menyegarkan.

Jam Buka Telaga Batu
Camping 24 Jam
Wisata 08.00 – 17.00

Wisata Alam dengan Kolam Jernih dan Area Berkemah

Wisata alam dengan kolam indah
Tempat ini berupa area hutan yang ditengahnya terdapat kolam dengan air yang jernih. Foto: Gmaps/Maya Dwi Yulianti

Baru-baru ini obyek wisata Telaga Batu menjadi populer di Kota Bogor. Area wisata dengan kawasan perbukitan dan kolam buatan di tengahnya. Kolam tersebut menjadi daya tarik karena airnya yang sebening kaca. Wisatawan bisa mandi dan berenang merasakan kesegaran air yang langsung dari pegunungan.

Kawasannya sudah tertata dengan sangat rapi. Tak hanya kolam saja, beragam daya tarik lain juga dihadirkan.  Terdapat café dengan konsep pendopo-pendopo kayu yang sangat estetik. Sehingga sangat pas menjadi destinasi untuk sekedar bersantai. Alam sekitarnya juga cantik, pepohonan tinggi seakan memagari kawasan ini. Ditambah dengan wahana foto dan camping area menjadikan obyek wisata ini sangat lengkap.

Baca: TELAGA SAAT Puncak Tiket Masuk & Aktivitas

Berenang Di Kolam Sebening Kaca

Kolam dengan air yang jernih
Kolam dengan air yang sebening kaca menjadi daya tarik utama dari tempat ini. Foto: Gmaps/Salma Nurjihan

Daya tarik utama dari tempat ini tentu saja adalah area kolamnya. Air yang jernih sebening kaca seakan menggoda wisatawan untuk segera menceburkan diri. Air yang terlihat berwarna biru kehijauan ini berasal langsung dari mata air pegunungan. Sehingga sangat jernih dan menyegarkan. Kolamnya sangat luas dengan suguhan pemandangan hutan hijau yang memanjakan.

Meski hanya satu namun kolam ini memiliki kedalaman yang bervariasi. Bagian paling dalam ada di area tengah yaitu sekitar 2 meter. Sementara di area tepian hanya sedada orang dewasa. wisatawan dapat berenang atau sekedar berendam di dalam air yang segar. Bagi yang membawa anak-anak terdapat penyewaan ban untuk si kecil.

Baca: TELAGA WARNA Puncak Tiket Masuk & Pesona

Berkemah di Telaga Batu

Penggemar aktivitas alam mungkin harus mencoba merasakan sensasi camping di Telaga Batu. Suasana khas pedesaan dengan udara yang bersih menjadi daya tarik tersendiri. Pepohonan rindang yang tumbuh membuat nuansa alam masih begitu terasa. Terdapat padang rumput yang cukup luas dan bisa memuat banyak tenda. Jadi wisatawan tidak perlu khawatir kehabisan tempat.

Wisatawan dapat memilih tempat mendirikan tenda. Bisa di tepi kolam atau sedikit naik ke bukit. Keduanya sama-sama memiliki pemandangan yang cantik. Pada saat malam hari suasananya sangat syahdu. Udara dingin dan kabut tipis menjadi perpaduan yang sangat pas. Wisatawan bisa menghabiskan waktu dengan api unggun, memasak ataupun melakukan kegiatan lainnya.

Baca: Camping Gayatri Harga Murah Pemandangan Memesona

Pagi Yang Indah di Telaga Batu

Jika berkemah wisatawan berkesempatan melihat pemandangan indah ketika fajar tiba. Berada di area perbukitan, pesona pagi hari di kawasan ini sangat cantik. Dengan gugusan bukit dan pegunungan terlihat menawan.

Ada Café dan Taman Bunga

Nuansa alam yang sangat kental di Telaga Batu
Terdapat juga taman yang indah dan cafe dengan gaya saung-saung kayu. Foto: Gmaps/Aswan lagan

Obyek wisata ini juga cocok menjadi destinasi wisata bersama keluarga. Karena di dalamnya dilengkapi dengan beragam fasilitas yang memanjakan. Terdapat sebuah taman bunga yang cantik tidak jauh dari area kolam. Bunga warna-warni dan berbagai tanaman hias tumbuh subur di taman. Areanya sudah tertata rapi dengan jalan setapak batu yang estetik.

Selain itu ada tempat ini menghadirkan pula fasilitas café. Konsep cafenya sangat menarik karena terdapat pendopo-pendopo berbentuk segitiga. Bangunannya terbuat dari kayu dan menciptakan nuansa tradisional. Wisatawan dapat bersantai di dalam pendopo sembari menikmati keindahan alam.

Wisata Terdekat: RANGGON HILLS Wisata Selfie Di Gunung Salak

Spot Foto Menarik

Tempat wisata yang sangat cocok untuk bersantai
Di tepi kolam banyak menyediakan spot-spot yang estetik dan instagramable. Foto: Gmaps/Wawan Hermawan

Bagi penggemar fotografi jangan lupa untuk mengabadikan momen di tempat ini. Di tepian kolam banyak wahana menarik untuk berfoto ria. Salah satu yang jadi favorit adalah ayunan di tepi kolam. Ayunan tersebut tergantung di salah satu dahan pohon yang besar. selain itu masih ada banyak lagi spot foto lainnya. Ada air terjun mini, pohon beringin besar tepi kolam dan lain-lain.

Wisata Terdekat: CURUG PANGERAN Tiket Masuk & Aktivitas Wisata

Fasilitas Telaga Batu

Tempat ini sudah dilengkapi dengan fasilitas yang sangat memadai. Tersedia area parkir yang luas, toilet dan kamar mandi, tempat duduk bersantai, warung kuliner hingga musala.

Lokasi Telaga Batu

Obyek wisata alam yang satu ini beralamat di Jl. Curug Pangeran, Gn. Picung, Kec. Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Berjarak sekitar 20 Km4. dari pusat kota dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar satu jam perjalanan.

Tanggapan:

4.6 / 5. dari 34

Berikan Rating

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini