PANORAMA PABANGBON Tiket Masuk dan Wahana Juni 2024

  • Harga Tiket Masuk Tree House Pabangbon: Rp15.000
  • Jam Buka: 07.00-17.00 WIB
  • Nomor Telepon: -
  • Alamat: Pabangbon, Leuwiliang, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16640

Menikmati alam memang menjadi aktivitas yang menyenangkan. Inilah mengapa wisata alam tidak pernah surut peminatnya. Salah satunya adalah Wisata Panorama Pabangbom (Wisata PaPa) atau juga terkenal dengan Wisata Panorama Pabangbon.

Wisata Panorama Pabangbon berada di Leuwiliang Bogor. Objek wisata ini menjadi idola baru pengunjung untuk berlibur. Karena, tidak hanya menyajikan pemandangan alam yang memukau, tapi juga spot foto menarik.

Harga Tiket Masuk Wisata Panorama Pabangbon

Harga tiket masuk Pabangbon terbilang murah hanya Rp15.000. Namun, di beberapa spot foto ada biaya tersendiri. Selain itu pengunjung dapat menyewa jasa fotografer dengan biaya yang murah.

Jenis TiketHarga Tiket
Tiket MasukRp15.000
Spot Foto (Per Spot)Rp10.000
Harga Tiket Masuk Panorama Pabangbon

Baca: Puncak Mustika Manik Tiket Masuk & 10 Spot Foto Keren

Jam Operasional Wisata Panorama Pabangbon

Objek wisata Pabangbon buka setiap hari, yaitu pada pukul 07.00-17.00 WIB. Namun, jika cuaca sedang buruk, pengunjung harus turun lebih awal. Karena daerahnya berada di dataran tinggi dan rawan petir.

Wisata Populer Bogor

Keindahan Perbukitan Wisata Panorama Pabangbon

Keindahan panorama perbukitan Wisata Panorama Pabangbon
Menikmati keindahan panorama perbukitan di Wisata Panorama Pabangbon Bogor. Foto: Google Maps/Eka Dewi

Memasuki kawasan wisata, pengunjung akan menikmati pemandangan yang begitu memukau. Pegunungan dan pepohonan hijau merupakan sajian pemandangan utama. Ditambah dengan pohon pinus yang kokoh berdiri menjadikan pemandangan bertambah segar.

Pengunjung pun akan merasakan sejuknya udara di setiap langkah. Menghirup udara dalam-dalam akan membuat rongga di paru-paru semakin segar. Tak heran, lokasinya yang jauh dari perkotaan membuat udara di sekitar sangat bersih.

Di sini, pengunjung akan melihat berbagai spot foto menarik. Ada gardu pandang, landmark keren sebagai objek foto, dan wahana lainnya. Dijamin tidak akan bosan berada di sini.

Baca: De Voyage Bogor Wisata Selfie Ala Eropa Tiket Masuk & Spot Foto

Spot Foto Menarik di Pabangbon

spot foto love angle
Beragam spot foto menawan bisa dihasilkan dari kawasan wisata ini. Foto: Google Maps/ Rizky Dachlan

Banyak spot menarik untuk berfoto di sini. Di antaranya spot sarang burung, papan kayu hati, papan kayu kupu-kupu. Kemudian terdapat spot foto tangan raksasa, jembatan cinta, ayunan ekstrem, hammock, dan banyak lagi.

Pengunjung tidak perlu khawatir untuk mencoba berbagai wahana. Karena, pengelola telah menyiapkan wahana dengan standar keamanan tinggi. Meskipun terbuat dari kayu, namun keamanannya tetap terjaga.

Baca: 29 TEMPAT WISATA di BOGOR Paling Spektakuler

Rumah Pohon

rumah pohon di tebing Wisata Panorama Pabangbon
Menikmati keindahan hijaunya perbukitan dari Tree House Pbangbon. Foto: Google Maps/ ivan farhan

Di Wisata Alam Pabangbon, ada satu tempat yang disebut sebagai tree house. Di sini terdapat rangkaian kayu yang berada di atas pohon. Lengkap dengan tangga yang berguna sebagai akses naik dan turun.

Tree house atau rumah pohon ini berbentuk memanjang. Jadi, seperti jembatan yang berada di atas pohon. Terapit jejeran pohon pinus di sekitarnya.

Rumah pohon ini lebih aman karena banyak tempat untuk berpijak. Bahkan, rumah pohon ini siap menampung 5 orang sekaligus di atasnya. Dari sini, pengunjung dapat berfoto dengan latar belakang pemandangan yang indah.

Baca: The Illusiion Bogor Tiket Masuk & Beragam Spot Foto Menipu Mata

Gardu Pandang di Bibir Tebing

Gardu padang berlatar perbukitan
Gardu Pandang dengan keindahan lekukan area perbukitan hijau. Foto: Google Maps/Muchammad Isroin

Di ujung tebing, terdapat satu spot yang menjorok keluar dari tebing. Spot ini digunakan sebagai spot foto. Tentunya objek utama adalah pemandangan pegunungan dan pohon di belakangnya.

Pegunungan di belakang dan pepohonan tampak rapi berjejer. Seolah paham jika tengah menjadi objek foto. Ditambah lagi, pengunjung dapat berfoto di depan sayap seolah sayap menyatu dengan tubuh.

Untuk menuju spot di tebing ini, pengunjung harus melewati jembatan kayu. Memang tidak terlalu panjang, namun sangat tinggi. Beberapa pengunjung mungkin akan takut ketika melintas di sini.

Baca: WANA GRIYA Bogor Tiket Masuk & 5 Aktivitas Top

Sepeda Layang

Sepeda Layang Wisata Panorama Pabangbon
Coba wahana sepeda ektrem melintasi seutas kawat besi. Foto: Google Maps/Fery Wijaya

Wahana yang satu cukup ekstrem. Pengunjung akan mengendarai sepeda pada seutas kawat besi di ketinggian. Melintasi jurang yang terbentang di antara 2 pepohonan.

Namun tidak perlu khawatir untuk keamanannya. Pengunjung yang akan mencoba wahana sepeda layang ini akan mendapatkan alat pengaman diri. Ketika menaiki sepeda ini sangat bagus jika ingin menghasilkan foto ekstrem dengan latar perbukitan.

Baca: Curug Leuwi Hejo Sentul Tiket Masuk & Aktivitas

Bersantai di Hammock

bersantai di hammock
Bersantai di Hammock sembari menikmati kawasan perbukitan hutan pinus. Foto: Google Maps/Hariz Anggara Ken

Pengunjung dapat menikmati bersantai di atas hammock. Di sini, tersedia 4 hammock yang dapat dinaiki pengunjung. Namun, tentu saja ada batasan waktu untuk menaikinya.

Waktu yang tersedia untuk berada di atas hammock hanya beberapa menit saja. Hal ini karena banyak yang antre ingin naik juga. Setelah berfoto, sebaiknya langsung turun. Dan manfaatkan waktu sebaik-baiknya saat berfoto.

Fasilitas di Wisata Panorama Pabangbon

Fasilitas yang tersedia sudah cukup baik. Terdapat tempat ibadah bagi pengunjung muslim, yang bangunannya sangat ramah lingkungan. Serta tak lupa warung makanan dan minuman, toilet, dan area parkir.

Lokasi Wisata Panorama Pabangbon

Objek wisata ini berada di Desa Pabangbon, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor. Dari pusat Kota Bogor, dapat diakses melalui Jalan Leuwiliang-Bogor. Waktu tempuh untuk menuju ke lokasi kurang lebih 1 jam 31 menit.

Ulasan Pembaca

4.5 - 68 Pembaca

Berikan Nilai

Harga dapat berubah sewaktu-waktu terutama pada saat peak season seperti Hari Raya Lebaran, Musim Liburan serta Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu ada baiknya pembaca langsung menghubungi kontak tempat wisata atau akomodasi terkait. Meskipun begitu kami juga secara berkala melakukan pembaruan harga.
Bagikan konten ke:

10 Komentar

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  1. benar banget. Kemarin gw juga habis dari sana, pas foto dibiarin aja. Pikir gw ga ada yang jagain gratis, eh pas pulang dicegat, akhirnya mau ga mau bayar deh 70 ribu.
    Sudah bayar tiket masuk 15.000 per orang x 4, terus lagi tempatnya sudah ga terurus, kayu-kayunya sudah pada lapuk, besi pada karatan.
    Saran dari gw sih buat yang baca komentar ini, jangan ke sana daripada menyesal.

  2. Pantas wisata sepi tau nya orang-orang di situ suka ngorotin orang asing ,nyesel sih gue ke situ udah bayar tiket masuk 30 ribu, pas naik tiga wahana aja dipungut SAMA tukang Fotonya mahal banget sampai 130 ribu, padahal di tiket ditulis 1 wahana 10 ribu dan satu fotonya Rp2.000

  3. Kak mau tanya besok buka tidak ini Pabangbon? dan ada tes atau PSBB tidak? Terima Kasih

  4. Ka klo buat tgl 24 dan 25 Desember kira² sudah buka belum?