Beranda Tiket Wisata

NIRVANA VALLEY Tiket & Wahana Lengkap Desember 2021

Nirvana ValleyHarga Tiket: Rp20.000-Rp30.000Jam Buka: 09.00 - 17.00No Telp: 081218419082Alamat: Jl. Puncak Dua, Wargajaya, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16830

Nirvana Valley adalah destinasi wisata terbaru di kawasan Puncak, Bogor. Tempat ini menggabungkan taman rekreasi dan penginapan dengan konsep kekinian. Fasilitas penginapannya memiliki desain menarik sehingga populer sebagai spot foto instagrammable.

Pemandangan alam sekitarnya banyak menjadi incaran untuk menyegarkan mata sekaligus pikiran. Tak heran tempat wisata ini ramai kunjungan wisatawan di akhir pekan. Selain karena keasriannya juga lokasinya yang tidak terlalu jauh dari area perkotaan.

Tiket Masuk Nirvana Valley

Tiket masuk ke kawasan Nirvana Valley tergolong terjangkau. Harga tiket ini berlaku untuk seluruh wahana yang tersedia kecuali penginapan. Sedangkan tarif penginapan berbeda tergantung jenis akomodasi. Pengunjung yang menginap juga mendapat akses ke seluruh wahana dengan jumlah tiket terbatas.

Tiket Masuk
Tiket WeekdayRp20.000
Tiket WeekendRp30.000
Tiket Kolam Renang Weekday & WeekendRp20.000
Tipe Villa
Jagung (max. 3 orang) Rp700.000 – Rp800.000
Segitiga (max. 8 orang) Rp1.250.000 – Rp1.500.000
Kaca (max. 6 orang) Rp1.500.000 – Rp1.700.000
Bubble Glamping Rp600.000 – Rp700.000
Sewa TendaRp350.000 – Rp450.000

Baca Juga: 29 TEMPAT WISATA di BOGOR Paling Spektakuler

Jam Buka

Nirvana Valley terbuka untuk umum setiap hari. Tempat ini biasanya sangat ramai ketika weekend tiba. Jadi, lebih baik untuk merencanakan liburan di sini ketika hari biasa agar lebih sepi. Bagi yang ingin melakukan pemesanan villa, maksimal waktu booking adalah H-3.

Jam Operasional
Weekday 09.00 – 17.00 WIB
Weekend 08.00 – 18.00 WIB

Nirvana Valley Destinasi Staycation Instagramable

Pemandangan Nirvana Valley di sore hari
Nirvana Valley menghadirkan akomodasi penginapan unik dan arena rekreasi seru di tengah suasana perbukitan yang sejuk dan indah – Foto: Google Maps/Kurniawan Setyanto

Istilah staycation tampaknya semakin populer di kalangan penggemar wisata. Di Indonesia, istilah ini merujuk pada kegiatan berlibur yang mengambil tempat tak jauh dari rumah. Karena itulah destinasi staycation semakin menjamur di sekitar kota metropolitan. Bentuknya beragam, bisa hotel di tengah kota atau villa di kaki gunung. Salah satu destinasi staycation hits adalah Nirvana Valley yang berada di Kabupaten Bogor.

Nirvana Valley menempati area lembah yang berkeliling perbukitan. Pemandangan alam yang cantik ini berpadu dengan fasilitas rekreasi. Daya tarik utamanya adalah aneka pilihan akomodasi dengan desain unik. Wahana rekreasinya yang beragam menjadikan tempat ini layak jadi alternatif liburan keluarga.

Baca Juga: DEVOYAGE Bogor Tiket & Wahana

Penginapan Instagenic

Ada tiga jenis akomodasi yang ditawarkan di Nirvana Valley. Ketiganya yaitu villa, glamping, dan camping standar. Kapasitasnya variatif, mulai dari dua hingga delapan orang.

Hal yang menarik adalah seluruh akomodasi ini berada dalam satu area. Desain bangunannya kreatif dan berwarna-warni. Selain nyaman untuk bermalam, deretan penginapannya sangat menarik menjadi latar berfoto. Berikut beberapa jenis penginapan unik yang tersedia.

Villa Jagung

Bangunan warna-warni berbentuk pucuk jagung
Villa Jagung yang menggemaskan – Foto: Google Maps/KELUARGA YUDIMAN

Disebut ‘jagung’ karena desainnya yang menyerupai pucuk buah Jagung. Bagian atap menyatu dengan dinding membentuk lengkungan. Kedua sisinya bertemu di atas dan membuatnya sekilas mengingatkan pada bentuk kubah.

Villa Jagung memiliki kapasitas maksimal 3-4 orang. Di dalamnya tersedia rak sepatu, rak jemur, toilet hingga jaringan Wifi, dan tempat tidur double. Penginapan ini cocok untuk pasangan atau keluarga dengan bayi atau anak kecil.

Villa Segitiga

Villa berbentuk segitiga raksasa
Villa Segitiga dengan kapasitas besar yang cocok untuk rombongan – Foto: Google Maps/KELUARGA YUDIMAN

Sesuai namanya, villa ini memiliki bentuk segitiga raksasa. Seperti Villa Jagung, atap dan dinding di kedua sisinya menyatu. Meskipun tampak sempit dari luar, namun sebenarnya terdapat dua lantai di dalam.

Fasilitas di dalamnya yaitu tempat tidur (double bed dan dua single bed), jaringan Wi-Fi, dapur kecil, dan kamar mandi. Sedangkan kapasitas maksimum mencapai delapan orang, sangat cocok untuk rombongan atau keluarga besar. Tersedia juga pemanas air dan furniture seperti meja dan kursi.

Baca Juga: KEBUN RAYA Bogor Tiket & Aktivitas

Villa Kaca

"Dereta

Villa Kaca adalah salah satu fasilitas baru di Nirvana Valley. Bentuknya kubus dengan dinding jendela kaca di keempat sisi. Tidak perlu khawatir soal privasi. Seluruh dindingnya sudah tertutup gorden.

Villa bergaya elegan ini cukup menampung hingga enam orang. Terdapat dua double bed, kamar mandi dengan pemanas air, jaringan Wi-Fi, kulkas mini, sofa bed, dan dapur. Bagi keluarga yang cukup besar, villa ini bisa jadi opsi yang nyaman.

Bubble Glamping

Glamping berbentuk menyerupai balon yang unik
Bubble Glamping yang menawarkan pengalaman berkemah nan nyaman – Foto: Google Maps/Kurniawan Setyanto

Glamping di Nirvana Valley menggunakan di tenda berbentuk bulat menyerupai balon. Tenda ini memiliki struktur kokoh yang berlapis material anti air. Terdapat sisi tembus pandang yang berfungsi sebagai jendela. Jendela ini dilengkapi gorden untuk melindungi privasi wisatawan.

Fasilitas yang disediakan yaitu tempat tidur lesehan, jaringan Wi-Fi, serta rak sepatu dan rak jemur. Opsi glamping ini cocok juga untuk keluarga. Kapasitas maksimalnya tiga orang dengan catatan satu orang merupakan anak kecil. Glamping ini juga dilengkapi layanan sarapan, lho.

Berkemah

Deretan tenda di Nirvana Valley
Pengunjung juga bisa berkemah di sini – Foto: Google Maps/Tiara Audina

Opsi tepat untuk yang ingin menikmati berkemah sederhana namun tetap nyaman. Nirvana Valley menyediakan banyak lahan dan ruang untuk mendirikan tenda. Pengunjung bisa menyewa atau membawa tenda milik sendiri. Fasilitas toilet dan kamar mandi komunalnya dijamin selalu bersih dan nyaman.

Wahana Rekreasi

Seluruh wisatawan yang menginap mendapatkan akses gratis ke seluruh wahana. Namun, wahana-wahana tersebut sebenarnya dapat dinikmati tanpa menginap. Pengunjung hanya perlu membayar tiket untuk memasuki berbagai wahana yang tersedia.

Wahana rekreasi yang ada tersedia untuk berbagai kalangan usia. Ada wahana khusus anak-anak, tetapi banyak yang bisa dinikmati remaja dan dewasa. Semuanya berkonsep outdoor dengan pemandangan nan asri.

Baca Juga: CIMORY RIVERSIDE Puncak Bogor Tiket & Aktivitas

Taman Domba & Kelinci

Wahana favorit anak-anak
Area bermain serta taman domba dan kelinci yang menggemaskan – Foto: Google Maps/Jujung Marpaung

Taman di mana pengunjung dapat berinteraksi dengan dua hewan imut. Wahana ini menjadi favorit anak-anak. Selain terhibur, anak-anak juga mendapatkan edukasi seputar dunia satwa. Ini juga jadi kesempatan untuk mereka melatih keberanian.

Playground

Wahana lainnya yang paling cocok untuk anak-anak. Permainannya terdiri dari seluncuran, jaring panjat, ayunan, dan lain-lain. Arena bermain ini berlapis pasir lembut. Lapisan ini memberi keamanan lebih bagi anak-anak.

Baca Juga: CURUG CIHERANG Bogor Tiket & Aktivitas

Taman Bunga

Deretan bunga-bunga cantik
Berbagai spesies bunga menyejukkan mata – Foto: Google Maps/Pinkie

Taman Bunga merupakan wahana yang mengisi hampir seluruh area Nirvana Valley. Hamparan aneka jenis bunga berwarna-warni tertata rapi dan menarik. Beberapa bunga bahkan tersusun menjadi spot berfoto dan instalasi kreatif. Taman ini juga memiliki air terjun buatan yang cantik.

Kolam Renang

Kolam renang di atas bukit
Berenang dan bermain air dengan dikelilingi panorama lembah dan perbukitan yang indah – Foto: Google Maps/Hikmah Nabila

Wisata keluarga rasanya belum lengkap jika tidak berenang. Nirvana Valley punya kolam renang luas yang sudah lengkap dengan wahana permainan air. Ada beberapa jenis seluncuran yang cukup menantang adrenalin. Serunya, kolam renang ini menyajikan panorama lembah yang menakjubkan. Pengunjung bisa merasakan sensasi berenang di alam yang nyaman dan eksklusif.

Kafe Danau & Restoran

Kafe dan Restoran Danau Nirvana Valley
KAfe di tengah danau buatan yang cantik – Foto: Google Maps/janst steven

Tempat pengunjung bisa memuaskan lidah dengan beragam menu. Kafe ini terletak di tengah danau buatan yang cukup luas. Disediakan beberapa tempat duduk lesehan yang diletakkan di tengah danau. Sambil mengisi perut, pengunjung bisa menikmati panorama danau dan lembah yang memukau.

Baca Juga: RUMAH AIR BOGOR Tiket & Aktivitas

Fasilitas Nirvana Valley

Fasilitas pendukung di Nirvana Valley yaitu area parkir, toilet, kamar mandi, dan musala. Tersedia juga pendopo, aula, serta kafe dan restoran. Pilihan akomodasi terdiri dari camping, glamping, dan aneka villa. Wahananya antara lain playground, taman bunga dan hewan, serta kolam renang.

Lokasi Nirvana Valley

Taman rekreasi dan resort ini berada di Jalan Raya Puncak 2, Desa Wargajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Akses jalannya didominasi tanjakan yang cukup berliku. Dari arah Jonggol, arah kendaraan ke Pasar Sukamakmur dan ambil belokan ke kanan hingga pertigaan lagi. Ikuti papan penunjuk arah menuju tempat wisata Villa Khayangan sekitar 1,5 kilometer lebih.

Tanggapan:

4.5 / 5. dari 2

Kasi Bintang