Beranda Tiket Wisata

SITU CICEREM Tiket & Ragam Aktivitas - November 2020

Situ Cicerem
Harga Tiket: Rp5.000 - Rp10.000 Jam Buka: 08.00 - 16.00 No. Telepon: - Alamat: Jl. Kaduela, Kaduela,Pasawahan,Kuningan,Jawa Barat,Indonesia,45559.

Situ Cicerem Kuningan menawarkan area wisata danau asri. Dibalut dengan keindahan alam pepohonan hijau yang mengitari area sekitarnya. Tak hanya itu area wisatanya sudah ditata rapi. Serta dilengkapi berbagai fasilitas dan wahana.

Wisata yang viral di sosial media ini menyuguhkan keindahan yang begitu memukau. Danau luas dengan air yang berwarna biru dan sangat jernih. Kejernihannya pun bak cermin, hingga wisatawan dapat dengan jelas melihat dasar kolam. Padahal, danau ini juga tidak bisa dikatakan dangkal, bahkan kedalamannya mencapai 5 meter.

Harga Tiket Masuk Situ Cicerem Kuningan

Objek wisata ini mematok tarif yang murah dan cukup unik. Berbeda dengan sistem tarif seperti objek wisata lainnya. Dimana, tarif masuk dihitung per kendaraan, bukan per orang yang masuk, ditambah dengan tarif parkir. Dai dalam tempat wisata, ada beberapa spot yang mengharuskan wisatawan membayar untuk berfoto.

Tarif Tiket Masuk
Tiket MasukRp 5.000 / motor
Tarif Parkir
MotorRp 3.000
MobilRp 5.000
Tarif Spot Foto
Spot FotoMulai dari Rp 5.000
Jasa Fotografer dan Cetak FotoRp 5.000 / Rp 2.000 per foto

Baca: 8 Destinasi Wisata Terbaik di Kuningan

Jam Operasional

Objek wisata ini dapat dinikmati dari pagi hingga sore hari. Dan sebaiknya, wisatawan datang mulai dari pagi hari. Dikarenakan udara yang masih sejuk, dan lebih leluasa mencoba banyak spot yang indah. Apalagi jika berniat berenang, sebaiknya datang sejak pagi hari.

Jam Operasional
Setiap hari08:00 – 16:00 WIB

Menikmati Keindahan Danau Bak Cermin Situ Cicerem

Pemandangan Indah Situ Cicerem
Pemandangan Indah Situ Cicerem. Foto: Gmap/Naftalin Esfandiar

Di Indonesia, banyak sekali danau yang memiliki air jernih. Namun, tak semua memiliki danau berair jernih dan bening bak kaca. Inilah yang membuat Situ Cicerem begitu istimewa dibandingkan dengan danau yang lain. Danau yang berada di ketinggian 315 mdpl ini menawarkan keindahan alami yang begitu memukau.

Tampak dari kejauhan, Situ Cicerem ini memiliki air yang berwarna biru. Memantulkan pepohonan dan langit biru di atasnya. Ketika didekati, danau ini semakin tampak jernih hingga tampak dengan jelas bagian bawah dari danau. Di sekeliling danau ditumbuhi dengan pepohonan rimbun, yang membuat kawasan danau semakin asri.

Baca: Telaga Nilam Kuningan Tiket & Ragam Aktivitas

Pengelola juga telah menambahkan ikan warna – warni untuk memperindah danau. Meski begitu, wisatawan tidak diperbolehkan memancing atau mengambil ikan di danau ini. Sebagai gantinya, wisatawan bisa memberi makan ikan dengan makanan ikan yang disediakan oleh pengelola. Menikmati pemandangan danau ini saja sudah sangat membuat hati senang.

Berenang di Danau Cermin

Warna Biru dan Hijau yang Menyejukkan Mata
Warna Biru dan Hijau yang Menyejukkan Mata. Foto: Gmap/cho_soep

Aktivitas yang dapat dilakukan wisatawan di sini adalah berenang. Air yang jernih dan tenang, tentu akan menggoda siapapun untuk menyegarkan diri di sini. Namun tentunya, wisatawan harus memastikan diri dapat berenang dengan baik. Karena, kedalaman danau ini mencapai 5 meter, cukup dalam untuk perenang pemula.

Dasar danau adalah batu – batuan yang cukup besar. Sehingga harus berhati – hati ketika terjun dari atas ke dalam danau. Supaya tubuh tidak langsung menyentuh dasarnya. Karena cukup berbahaya menyentuh dasar danau yang berbatu besar itu.

Baca: Sangkan Resort Aqua Park Kuningan Tiket & Wahana

Jika berenang dekat dengan pinggiran danau, wisatawan akan berjumpa dengan ikan – ikan di kolam. Ikan – ikan jinak yang ramah dengan wisatawan.

Memberi Makan Ikan atau Bersantai di Danau

Memberi Makan Ikan di Tepi Danau
Memberi Makan Ikan di Tepi Danau. Foto: Gmap/Jimmy K

Jika tidak ingin berenang, wisatawan tetap dapat bermain di danau dengan nyaman. Wisatawan bisa memberi makan ikan – ikan yang ada di kolam. Dengan makanan yang disediakan oleh pengelola, dan hanya dikenakan biaya Rp 5.000. Ketika diberi makan, ikan – ikan ini akan langsung berlari mendekat dan berkumput.

Ikan – ikan ini seolah tidak takut dengan wisatawan. Asalkan diberi makan, maka ikan – ikan ini tak segan untuk mendekat. Selain itu, wisatawan juga dapat bersantai di permukaan danau. Permukaannya yang tenang memungkinkan wisatawan berbaring dengan santai.

Baca: WISATA CIBULAN Kuningan Tiket & Aktivitas

Caranya adalah dengan menggunakan pool float atau floating mat. Wisatawan dapat berbaring di atasnya, sambil mengapung di permukaan danau. Merasakan sensasi nyaman dan tenangnya suasana danau. Sambil mendengar suara ikan – ikan yang berenang di sekitar.

Mengayun di Permukaan Danau

Wisatawan bermain ayunan di atas situ cicerem
Mengayun di Permukaan Danau. Foto: Gmap/Trysna Angga Wiyu

Tidak hanya itu, ada lagi cara menghabiskan waktu di permukaan danau. Yaitu dengan bermain ayunan. Pengelola telah menyediakan dua ayunan kayu yang dikaitkan di pepohonan. Ayunan ini dekat dengan tepi danau, wisatawan dapat mencapainya dengan dermaga kecil dari kayu.

Ayunan ini menjadi spot yang paling diincar wisatawan untuk berfoto. Karena dari sini, wisatawan akan mendapatkan pemandangan indah danau dan pepohonan di sekitarnya. Wisatawan bebas berfoto di sini dengan membayar sejumlah uang. Namun perlu diingat, meskipun tidak diberi waktu, tapi jika antrean panjang maka tentu harus bergantian.

Baca: Mountain Recreation Park Kuningan Tiket & Wahana

Spot Foto Menarik Berlatar Panorama Memikat

Kawasan Danau Cicerem begitu menarik untuk diabadikan dalam foto. Banyak sekali tempat – tempat berfoto yang disediakan untuk wisatawan. Selain ayunan, di sini ada juga dermaga yang menjorok ke danau. Dermaga ini dilengkapi dengan spot berbentuk hati, dengan bingkai bunga – bunga di tepiannya.

Dan tentunya, ini adalah spot foto favorit wisatawan yang datang bersama pasangan. Karena di sini, wisatawan akan mendapatkan pemandangan menarik yang begitu romantis.

Lokasi Situ Cicerem Kuningan

Berlokasi di Jl. Kaduela, Desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Dari Kota Kuningan jaraknya cukup dekat hanya 30 kilometer ke utara. Wisatawan bisa sampai ke lokasi dalam waktu 1 jam berkendara.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini