The Mountain Recreation Park
Harga Tiket: Rp35.000 - Rp40.000 Jam Buka: 09.00 - 17.00 WIB No. Telepon: 02328892760 Alamat: Perumahan Pesona Alam Kuningan, Jalan Raya Cirendang-Cigugur, Cipari,Cigugur,Kuningan,Jawa Barat,Indonesia,45518.

Kuningan memiliki tempat wisata keluarga yang cukup banyak. Salah satunya adalah di The Mountain Recreation Park. Taman rekreasi yang tidak hanya terdapat kolam water park, namun juga aneka wahana yang bisa dimainkan.

Taman rekreasi yang berada di kaki gunung Cermai ini menempati area yang cukup luas. Hal ini untuk mengakomodasi puluhan wahana yang tersedia. Baik wahana air maupun wahana permainan non air.

Harga Tiket Masuk The Mountain Recreation Park

Untuk masuk dan menikmati wahana yang tersedia, pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk. Harga tiket dibedakan berdasarkan hari kedatangan, hari biasa atau akhir pekan.

Harga Tiket Masuk The Mountain Recreation Park Kuningan
Senin – KamisRp35.000
Jumat – MingguRp40.000
Musim LiburanRp50.000

Baca: Sangkan Resort Aqua Park Kuningan Tiket & Wahana

Jam Buka The Mountain Recreation Park Kuningan

Pengunjung bisa datang dan bermain ke taman rekreasi ini setiap hari. Taman wisata ini buka dari pagi hingga sore hari.

Jam Buka
Setiap Hari09.00 – 17.00 WIB

Taman rekreasi ini tutup pada 06 Mei – 04 Juni 2019.

Aktivitas Wisata & Wahana

Di objek wisata ini terdapat 2 jenis wahana. Wahana yang gratis dan wahana yang berbayar. Pengunjung akan dikenakan biaya tersendiri setiap kali menaiki wahana yang berbayar.

Wahana gratis yang bisa dimainkan seperti: Bioskop 4D, Bioskop 3D, Trick Art 3D, Kora-kora, Otoped, Batre car, Mr. Jackie. Sedangkan untuk wahana berbayar: Mini motocross, Mini ATV3, Waterball, Gokart, Edukasi pesawat, Smart balance, Ontang anting, Mini train, dll. Berikut beberapa aktivitas wisata dan wahana yang bisa dicoba:

Baca: Objek Wisata Cibulan Kuningan Tiket & 9 Aktivitas Top

1. Wahana Waterpark Mountain Recreation Park Kuningan

water park mountain recreational park kuningan
Water Park di Mountain Recreation Park dengan beragam kolam dan wahana permainan air. Foto: Google Maps/Vhie Putri

Pengunjung yang datang ke The Mountain Recreation Park bisa berenang di kolam. Misalnya di kolam untuk orang dewasa ataupun untuk anak-anak. Pengunjung juga bisa meminjam pelampung di tempat yang disediakan. Di kolam renang juga sudah dilengkapi dengan beragam jenis wahana.

Misalnya seluncuran. Pengunjung bisa berseluncur dengan menggunakan ban pelampung untuk terjun langsung ke kolam. Ataupun langsung meluncur tanpa ban pelampung.

Terdapat pula ember tumpah yang akan membasahi pengunjung saat air di ember tumpah. Jika pengunjung ingin merasakan hujan, terdapat jamur besar. Pengunjung bisa berdiri di bawah jamur tersebut dan merasakan rintikan air yang keluar.

Baca: Curug Putri Palutungan Kuningan Tiket & 7 Aktivitas Alam

2. Trick Art 3D

Gambar 3D sudah bisa dijumpai di The Mountain Recreation Park. Di tempat ini, pengunjung bisa berfoto dengan pose dan posisi tertentu agar terlihat nyata. Misalnya berfoto di samping gambar t-rex yang sedang mengoar dan merusak tembok.

3. Berbagai Wahana Out-bond

wahana out-bond Flying Fox
Wahana Permainan otbon Flying Fox. Foto: Instagram/themountainkuningan

The Mountain Recreation Park juga bisa dijadikan untuk tempat outbound dan kemah. Pengunjung akan melakukan beragam jenis kegiatan yang seru. Misalnya berlomba memasukkan bola ke ember dengan cara tiarap melewati rintangan.

Sedangkan untuk berkemah, terdapat lokasi khusus. Di lokasi ini, para siswa, bisa mendirikan tenda dan bahkan mengadakan apel/upacara. Namun, untuk penggunaanya, diperlukan pemesanan terlebh dahulu ke pihak pengelola taman bermain.

4. Trampoline

Trampoline termasuk salah satu permainan yang digemari pengunjung. Terutama untuk pengunjung yang suka memacu adrenalin. Trampoline ini berada di luar ruangan dan dilengkapi dengan system keamanan yang baik.

Tidak semua pengunjung bisa menaiki wahana ini, misalnya karena masalah kesehatan. Jika memenuhi peraturan, pengunjung nantinya akan dipasangkan peralatan keamanan terlebih dahulu. Setelah itu, pengunjung bisa melompat ataupun dibantu untuk dilontarkan ke atas.

5. Edukasi Pesawat The Mountain Recreation Park

pesawat terbang di The Mountain Recreation Park
pesawat terbang yang ada di sekitar taman rekreasi. foto: googlemap/Sang Saka

Di salah satu sisi dari The Mountain Recreation Park terdapat pesawat yang terparkir. Pengunjung harus membayar tiket khusus untuk masuk ke pesawat tersebut. Di dalam pesawat lengkap terdapat kursi penumpang dan sistem kendali.

Dengan sistem kendali yang lengkap tersebut, pengunjung tidak hanya bisa berfoto. Akan tetapi, bisa juga sambil belajar mengenal sistem di ruang co-pilot. Akan tetapi, pengunjung hanya bisa duduk di bangku pilot dan tidak bisa melakukan simulasi.

6. Menonton Bioskop 3D & 4D

Pengunjung bisa menonton bioskop gratis di taman rekreasi ini. Ada 2 pilihan yaitu bioskop 3D dan bioskop 4D. Untuk menonton di bioskop 3D, pengunjung akan diberi kacamata 3D khusus.

Sedangkan untuk bioskop 4D, pengunjung akan merasakan sensasi yang berbeda. Tidak hanya akan menggunakan kacamata khusus, namun juga harus duduk di kursi khusus. Sehingga penonton juga bisa merasakan efek secara langsung seperti yang ada di film. Misalnya saat berangin, akan ada hembusan angina yang dirasakan.

7. Mengendarai Kendaraan Mini

wahana permainan mobil mini
wahana permainan mobil mini.

Tidak ketinggalan wahana kendaraan mini. Beberapa diantaranya adalah gokart, mini ATV, mini motocross, motor batre. Terdapat lintasan khusus untuk menggunakan wahana tersebut. Misalnya sirkuit untuk memainkan gokart.

8. Kora-kora dan Ontang-Anting

Kedua wahana tersebut termasuk jenis wahana yang disukai pengunjung. Wahana ini memiliki ukuran yang tidak terlalu besar. Karena hal tersebut, tidak bisa memuat banyak pengunjung untuk sekali putaran.

9. Memanah

Untuk yang suka memanah, terdapat tempat khusus yang bisa digunakan. Pengunjung bisa menggunakan perlengkapan yang sudah disediakan. Kemudian mencoba untuk memanah target dengan jarak yang sudah ditentukan.

10. Bermain di Taman

Adakalanya saat piknik dengan keluarga, anak hanya ingin berlarian kesana-kemari. Agar bisa lebih leluasa, pengunjung bisa membawa anak ke taman bermain. Salah satu permainan yang bisa dicoba adalah ayunan yang terbuat dari ban bekas.

Fasilitas The Mountain Recreation Park

Selain tempat parkir, di sini juga sudah dilengkapi dengan kamar mandi. Kamar mandi dilengkapi kamar ganti tersedia di sekitar kolam. Di taman ini juga banyak tersedia tempat makan. Sehingga pengunjung bisa leluasa memilih makanan yang disukai.

Lokasi The Mountain Recreation Park Kuningan

Taman rekrasi ini berada di perumahan Pesona Alam Kuningan. Tepatnya di Jl. Raya Cirendang-Cigugur, Cipari, Cigugur, Kuningan, Jawa Barat. Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi 02328892760. Atau bisa email langsung ke support@themountainpark.com atau ke Instagram @themountainkuningan.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 4,50 | 2 Pembaca

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini