Beranda Tiket Wisata

Telaga Nilam Tiket & Ragam Aktivitas - November 2020

Telaga Nilam
Harga Tiket: Rp15.000 Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Kaduela,Pasawahan,Kuningan,Jawa Barat,Indonesia,-.

Tak banyak yang tahu bahwa Kabupaten Kuningan menyimpan pesona wisata yang tak terbantahkan. Dapat menjadi alternatif libur panjang maupun liburan singkat. Seperti halnya Telaga Nilam atau biasa dikenal dengan Telaga Nilem. Objek wisata berupa danau berair jernih yang bening bak kaca.

Berkunjung ke sini, akan membawa wisatawan pada pengalaman berwisata di alam yang menyenangkan. Dengan kesejukan alami yang menenangkan, serta udara yang masih begitu sejuk. Dapat menjadi alternatif liburan akhir pekan karena lokasinya yang mudah dijangkau. Apalagi, tempatnya masih berada dalam satu kawasan wisata di Kuningan.

Harga Tiket Masuk Telaga Nilam Kuningan

Untuk menikmati objek wisata ini, wisatawan tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Tiket yang terjangkau ini menjadikan Telaga Nilam menjadi wisata favorit. Ditambah, biaya parkir yang juga terjangkau.

Harga Tiket Masuk
Tiket MasukRp15.000
Tarif Parkir
Parkir Kendaraan BermotorRp3.000

Baca: 7 Destinasi Wisata Terbaik di Kuningan

Jam Operasional

Jam buka objek wisata ini dari pagi hingga sore hari. Dan sebaiknya, jika ingin berfoto dan menikmati wisata dengan leluasa. Pengunjung dapat datang saat pertama kali buka, supaya belum banyak wisatawan lain yang datang.

Jam Operasional
Setiap hari24 jam

Menikmati Keindahan Beningnya Wisata Telaga Nilam

area sekitar telaga nilam yang sangat alami ditumbuhi rimbunnya pepohonan
Berfoto di Permukaan tak Kalah Indahnya. Foto: Gmap/Agung Nugraha

Jika berkunjung ke Kuningan, jangan lupa untuk mengunjungi wisata alam indah bernama Telaga Nilam. Seperti namanya, tempat ini merupakan danau air tawar, dengan airnya yang jernih dan bening. Dari permukaannya, air danau berwarna hijau kebiruan. Dan ketika didekati, wisatawan dapat melihat permukaan danau yang berupa batuan.

Bongkahan batu-batu besar menjadi komoditas utama dasar danau. Yang di sela-sela batuannya muncul tumbuh-tumbuhan air. Ada juga batu-batu kecil yang mengisi sela-sela batuan besar. Meski begitu, air danau tidak serta merta menjadi keruh.

Baca: Mountain Recreation Park Kuningan Tiket & Wahana

Tidak hanya di dasar danau, permukaan danau juga tampak begitu indah. Dikelilingi pepohonan rindang, dengan gazebo untuk istirahat serta warung makan. Permukaan danau yang jernih memantulkan cahaya dengan sempurna. Apalagi, waktu kecuali pukul 12 siang, ketika matahari sudah condong, maka pantulan danau semakin indah.

Berenang Seru di Telaga Nilam

Kebanyakan wisatawan yang datang ke sini ingin menghabiskan waktu dengan berenang. Tak heran, karena airnya yang jernih dan segar. Bahkan, wisatawan masih dapat merasakan kesejukan alami mata air. Dingin tak jadi masalah, semua terbayar dengan tubuh yang menjadi lebih segar.

Kolam di Telaga Nilam dibagi menjadi 2, yang dangkal dan yang dalam. Untuk kolam dangkal, kedalamannya hanya 1,2 meter. Sementara kolam yang dalam, mencapai kedalaman 4 meter.

Baca: Curug Putri Palutungan Tiket & Aktivitas Seru

Wisatawan dapat berenang di kolam sesuai dengan kemampuan renang masing-masing. Dan memang lebih aman jika berenang bersama-sama.

Menyelam di Danau yang Jernih

Menyelam Bebas dengan pemandangan bawah danau yang sangat jernih
Menyelam Bebas dengan Pemandangan Indah. Foto: Gmap/putra as

Tidak hanya laut, di danau pun wisatawan dapat menyelam dengan bebas. Inilah salah satu keunikan dari Telaga Nilam di Kuningan. Air yang jernih membuat wisatawan dapat melihat di kedalaman air danau dengan jelas. Bahkan, mata tidak akan terasa perih meski membuka mata di dalam air.

Menyelam di danau ini tak kalah indahnya dengan menyelam di laut. Ikan-ikan yang sengaja dimasukkan ke dalam kolam turut membuat suasana semakin asyik. Tidak hanya menyelam, di sini wisatawan juga seringkali menjadikan foto di bawah laut. Bahkan, tak jarang digunakan juga untuk foto pre-wedding.

Baca: WISATA CIBULAN Kuningan Tiket & Aktivitas

Pengelola sengaja membiarkan dasar laut terlihat alami tanpa memberi properti tambahan. Wisatawan dapat mengabadikan momen dengan latar belakang alami bebatuan dasar danau. Dengan pose-pose unik dan beragam, yang menjadikan momen tergambar dengan indah.

Bersantai Menikmati Danau

Air Danau Telaga Nilam yang Tampak HIjau Jernih
Air Danau yang Tampak HIjau Jernih. Foto: Gmap/skay dankel

Jika tidak ingin berenang, wisatawan dapat juga merasakan kesegaran air danau dengan bersantai. Menceburkan kaki di tepian danau, sambil mengamati pemandangan sekeliling danau. Indah dan menawan, itulah kesan pertama yang didapat ketika duduk di tepi danau. Dasar danau yang dapat dilihat dengan jelas, ditambah permukaan danau yang tidak kalah asrinya.

Melihat wisatawan lain berenang saja sudah cukup menenangkan hati. Tawa dan canda yang tercipta ketika mereka menceburkan diri, turut membuat hati senang. Selain bersantai di tepi danau, wisatawan juga bisa mengapung di permukaan danau. Caranya dengan menggunakan floating bean bag.

Baca: KEBUN RAYA KUNINGAN Tiket & Daya Tarik Wisata

Karena pengelola tidak menyediakan, sehingga wisatawan dapat membawa sendiri dari rumah. Dengan floating bean bag, wisatawan dapat menikmati nyamannya mengapung di permukaan danau. Mengikuti gerakan air yang tenang, karena aktivitas menyelam wisatawan lainnya. Dan tentunya, wisatawan juga dapat berfoto instagenik dengan floating bean bag ini tanpa basah.

Fasilitas

Objek wisata ini telah dilengkapi dengan fasilitas yang cukup lengkap. Terdapat kamar ganti, toilet, warung makan, gazebo, toko merchandise, dan penyewaan ban pelampung. Fasilitas yang ada sudah terawat dengan baik, dan berfungsi dengan baik. Dan tentunya, wisatawan dapat menikmati kuliner hangat khas Kuningan, di warung sekitar danau.

Lokasi Telaga Nilam Kuningan

Objek wisata ini berada di kawasan kaki Gunung Ciremai. Tepatnya di Desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Yang mana, lokasinya tak jauh dari kawasan wisata Telaga Remis. Dan hanya berjarak sekitar 500 meter.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini