Beranda Tiket Wisata

PANTAI KEJAWANAN Tiket & Ragam Aktivitas - April 2021

Pantai Kejawanan Harga Tiket: Rp500 - Rp2.000 Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Pegambiran, Lemahwungkuk, Cirebon, Jawa Barat, Indonesia , -.

Pantai Kejawanan salah satu pantai favorit masyarakat Cirebon. Berada tak jauh dari pusat kota. Seringkali menjadi tujuan untuk menghabiskan sore warga. Karena pemandangannya yang begitu memukau saat sore hari. Tak hanya itu, di pagi hingga siang pun wisatawan memadati pantai dengan berbagai aktivitas.

Harga Tiket Masuk Pantai Kejawanan Cirebon

Tidak ada tiket masuk untuk objek wisata ini. Sebagai gantinya, terdapat retribusi untuk setiap kendaraan yang masuk. Selain itu, wisatawan juga dikenakan tarif parkir sesuai dengan kendaraan.

Tarif Retribusi
MotorRp 500
MobilRp 1.000
Tarif Parkir
MotorRp 2.000
MobilRp 5.000

Baca: 10 Tempat Wisata Terbaik di Cirebon

Jam Operasional

Objek wisata ini tidak menerapkan jam operasional khusus. Wisatawan dapat datang kapan pun waktu yang diinginkan. Saran, untuk datang ke objek wisata ini yaitu di pagi atau sore hari. Karena sengatan matahari masih sangat bersahabat dan belum terik.

Jam Operasional
Setiap hari24 jam

Menikmati Indahnya Pantai Kejawanan Cirebon

Wisatawan Bermain dengan Ceria di Pantai
Wisatawan Bermain dengan Ceria di Pantai. Foto: Gmap/Wicaksono Putro

Cirebon memiliki pantai eksotis dengan pasir hitamnya, yaitu Pantai Kejawanan. Menawarkan daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk menghabiskan waktu luangnya. Dimana, pantai ini memiliki garis pantai yang panjang dan luas. Ombaknya pun tidak terlalu tinggi bergulung – gulung.

Oleh karenanya, tak jarang wisatawan bermain di bibir pantai bahkan hingga jauh ke arah lautan. Ada yang bermain bola, berkejar – kejaran, berjalan santai, atau bermain pasir. Semua tampak ceria menikmati pantai. Dan karena berpasir hitam, pantai di sini pun lebih padat sehingga nyaman untuk bermain.

Baca: WATER PARK CIPERNA Cirebon Tiket & Wahana

Terdapat area berbatu yang menjorok ke laut. Wisatawan biasanya datang ke sini untuk berfoto atau untuk memancing. Pemandangan semakin indah karena di tepian pantai terdapat perahu nelayan terparkir rapi. Perahu kayu berwarna – warni yang menambah warna indah di tepi pantai.

Pemandangan Matahari Terbenam yang Memukau

Pemandangan Senja yang Memukau
Pemandangan Senja yang Memukau. Foto: Gmap/Flora Severine

Pantai Kejawanan memiliki satu keunggulan yang membuatnya menjadi primadona. Yaitu pemandangan matahari terbenam yang sangat memukau. Waktu terbaik wisatawan mengunjungi objek wisata ini adalah di sore hari. Di sini, wisatawan dapat menanti terbenamnya matahari dengan berbagai aktivitas.

Ketika senja mulai datang, sinar matahari mulai meredup. Inilah saatnya menyiapkan kamera untuk mengabadikan pemandangan indahnya matahari terbenam. Seiring terbenamnya matahari, siluet – siluet kapal mulai tampak. Langit berubah dari biru menjadi oranye, dan bayangan matahari tampak tenggelam di lautan.

Baca: Cirebon Waterland Tiket & Wahana

Wisatawan dapat berfoto dengan membuat siluet – siluet di pantai. Bahkan, bisa juga berpose dengan memainkan bayangan matahari di latar belakang. Pemandangan tampak sempurna jika wisatawan datang saat cuaca cerah. Seiring langit menjadi gelap, wisatawan mulai meninggalkan pantai dengan hati senang dan pikiran lebih fresh.

Mengarungi Lautan dengan Perahu Kayu

Pemandangan Nelayan yang Tengah Melaut
Pemandangan Nelayan yang Tengah Melaut. Foto: Gmap/Tommy Tjahjono

Di tepian pantai, berjajar rapi perahu – perahu kayu milik nelayan. Perahu inilah yang digunakan para nelayan untuk mencari ikan di laut. Tak hanya itu, perahu ini juga melayani wisatawan yang ingin menjelajah lautan. Wisatawan akan diajak berkeliling hingga sekitar satu kilometer dari pantai.

Sejauh mata memandang, hanya lautan dengan air yang jernih. Ditambah lagi langit yang bayangannya terpantul di permukaan air laut. Sungguh indah dan menjadi pemandangan menenangkan tersendiri bagi wisatawan.

Baca: JEMPOL WATERPARK Cirebon Tiket & Wahana

Untuk harga tidak perlu tawar menawar. Karena harga yang dipatok sudah sangat terjangkau. Yaitu sekitar Rp5.000 – Rp10.000 per orang dalam satu kali jalan. Dengan harga tersebut, wisatawan sudah dapat menikmati indahnya lautan Pantai Kejawanan.

Bersantai Di Tepi Pantai

Tak sedikit wisatawan yang datang hanya untuk duduk bersantai di tepi pantai. Wisatawan membawa tikar dan payung sebagai amunisi untuk duduk santai pasir. Pemandangan pantai apalagi di pagi dan sore hari, begitu menenangkan. Deburan ombak yang cukup tenang, sayup – sayup terdengar seperti irama alami lautan.

Angin sepoi – sepoi yang bertiup menambah kenyamanan duduk di pasir. Ditambah lagi aktivitas wisatawan lainnya, seperti anak – anak yang berlarian. Menambah indah pemandangan pantai.

Baca: Gua Sunyaragi Cirebon Tiket & Aktivitas

Perahu – perahu nelayan mewarnai lautan. Siluet hitam perahu nelayan akan tampak juga tatkala matahari terbenam. Duduk menghabiskan waktu di tepi pantai pun menjadi alternatif penghilang penat yang menyenangkan.

Menikmati Kuliner Tepi Pantai

Di tepian pantai, banyak berdiri warung – warung semi permanen. Di sini menjual berbagai makanan dan minuman ringan untuk wisatawan. Ada mie instan, nasi rames, atau juga kuliner olahan ikan. Tentunya ada juga menu camilan seperti gorengan yang melengkapinya.

Untuk minuman, banyak minuman hangat dan es yang dapat dipesan. Seperti teh, kopi, dan tentunya kelapa muda. Menikmati kuliner sambil memandangi lautan tentu akan sangat menyenangkan.

Fasilitas Pantai Kejawanan

Objek wisata ini telah dilengkapi dengan fasilitas umum. Seperti toilet, tempat parkir, mushola, serta warung makan. Meskipun bangunannya sederhana, namun terawat dengan begitu baik.

Lokasi Pantai Kejawanan Cirebon

Objek wisata ini berlokasi di Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat. Lokasinya mudah dijangkau, sehingga memudahkan wisatawan untuk mengunjunginya. Pantai ini bisa dikatakan berada di pusat kota. Berjarak hanya 5 kilometer untuk bisa ditempuh dalam waktu hanya 15 mneit berkendara.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini