Beranda Tiket Wisata

TAMAN LAMPION Klaten Tiket & Zona Rekreasi - Juli 2020

Taman Lampion Klaten Harga Tiket: Gratis Jam Buka: 04.30 - 22.00 No. Telepon: - Alamat: Gg. Tidar, Barenglor, Bareng Lor,Klaten,Klaten,Jawa Tengah,Indonesia,57438.

Taman Lampion Klaten menawarkan ruang terbuka hijau di tengah kota. Area taman yang di hias dengan berbagai ornamen, patung, serta lampion-lampion semakin menambah semarak keindahan taman rekreasi ini.

Hadirnya Taman Lampion menjadi sarana rekreasi baru bagi masyarakat sekitar. Tidak hanya itu, wisatawan dari luar daerah pun tak sedikit yang berkunjung. Menikmati Klaten dari sisi yang lain, sambil bersantai dengan asrinya suasana. Dan selain menjadi wahana rekreasi baru, juga sarana penghijauan di daerah perkotaan.

Harga Tiket Masuk Taman Lampion Klaten

Objek wisata ini sangat diminati oleh wisatawan. Salah satu alasan utama karena tarif masuk yang sangat terjangkau. Bahkan, pengunjung hanya dikenakan tarif parkir saja sesuai kendaraan yang dikendarai.

Harga Tiket Masuk
Tiket masukGratis
Tarif Parkir
MotorRp2.000
MobilRp5.000

Baca: 9 Tempat Wisata Terbaik di Klaten

Jam Operasional Taman Lampion Klaten

Objek wisata ini mulai dibuka kala fajar hingga malam hari. Keramaian yang ditimbulkan pun beraneka macam. Di pagi hari, ramai pengunjung yang berolahraga di sini, juga berlaku di sore hari. Saat sore dan malam hari, lebih banyak digunakan untuk nongkrong dan berkumpulnya komunitas.

Jam Operasional
Setiap hari04.30-22.00 WIB

Keindahan Taman Lampion Klaten

Seperti namanya, Taman Lampion memiliki banyak ornamen lampion di dalamnya. Tempat ini seolah tampak seperti kampung pecinan, apalagi ketika di malam hari. Lampion-lampion akan menyala yang menambah semaraknya suasana. Bangunan di sekitarnya pun dibuat dengan gaya arsitektur China yang khas.

Zona Area Pecinan

Spot Bunga Teratai di tengah Kolam
Spot Bunga Teratai di tengah Kolam. Foto: Gmap/Harry Klaten

Berfoto di bawah lampion yang menggantung adalah salah satu spot favorit pengunjung. Spot lainnya adalah taman dengan besi yang melingkar, dan lubang di bagian tengah. Besi ini berwarna merah dan kuning, melingkar dengan bentuk bulatan yang menyambung. Beberapa bagiannya terdapat tiang yang berbentuk seperti tangga.

Di bagian tengah kolam terdapat satu tiang yang berwarna hijau. Di atasnya terdapat lampu yang dibuat dengan bentuk bunga teratai berwarna putih. Ketika malam hari, bunga ini akan menyala karena dalamnya terdapat lampu, menyinari area di sekitarnya. Bunga teratai merupakan perlambang seseorang yang hidup di dunia untuk mendapatkan kebebasan dan lahir kembali.

Baca: Hutan Kota Gergunung Klaten Tiket & Wahana

Kolam dengan Ornamen Hanoman

Patung Hanoman di Tengah Kolam
Patung Hanoman di Tengah Kolam. Foto: Gmap/oki dwi

Mengusung konsep ala negeri Tiongkok, tak membuat tempat ini lupa akan jatidiri budaya. Buktinya, di Taman Lampion juga menampilkan patung dengan tokoh khas pewayangan, yaitu Hanoman. Patung ini ditempatkan di tengah kolam bertingkat dengan air mancur. Di sekeliling patung Hanoman yang besar ini, terdapat 12 kera kecil.

Air mancur ini akan menyembur di waktu-waktu tertentu. Di malam hari, semburannya menghasilkan warna dari cahaya lampu. Ketinggian semburan air mancur mencapai 2 meter, yang membuat suasana semakin semarak. Seolah patung Hanoman dan kera-kera kecil itu menari bersama air mancur.

Spot ini juga menjadi incaran wisatawan untuk berfoto. Biasanya, wisatawan akan berfoto di undakan yang paling bawah dari kolam ini. Supaya tidak basah karena percikan air di kolam. Serta mendapatkan angle foto yang tepat, dimana patung Hanoman akan terlihat sempurna.

Taman Hijau dan Area Bermain Anak

Area Taman Bermain Anak
Area Taman Bermain Anak. Foto: Gmap/saiful arifin

Taman Lampion dapat juga dijadikan sebagai sarana rekreasi keluarga. Di dalamnya, tidak hanya spot foto yang tersedia, tapi juga berbagai wahana lainnya. Seperti area bermain anak, meskipun sederhana namun cukup mengasyikkan. Kondisi tempat bermain ini pun masih sangat terawat, dengan cat dan warna yang terang.

Ada ayunan, jungkat jungkit, dan mainan-mainan untuk anak-anak. Meskipun sederhana, namun anak-anak begitu menikmati tempat bermain ini. Suara tawa anak-anak riuh memecahkan suasana. Tampak bahagia melihat tawa mereka bermain di sini.

Menikmati Hijaunya Taman

Taman Lampion juga dilengkapi dengan area hijau. Dimana, rumput dan pepohonan tumbuh dengan rapi. Menjadi peneduh yang membuat suasana sekitar semakin nyaman. Serta tanaman hias di beberapa sudut yang turut mempercantik lokasi.

Pengunjung dapat berjalan santai di jalan setapak yang sudah dibangun dengan sangat rata. Dengan ubin yang halus dan tidak licin ketika terkena air. Atau duduk santai di bangku-bangku yang sudah disediakan. Sambil menikmati semilir angin yang membelai dahan pepohonan.

Menikmati Kuliner di Malam Hari

suasana malam hari di taman lampion
suasana malam hari di taman lampion. Foto: Google Maps/Kabar Klaten

Malam hari adalah waktu santai di Taman Lampion. Beberapa pengunjung masih tampak asyik menghampiri spot-spot foto. Karena memang, di malam hari suasana semakin indah karena cahaya lampu di mana-mana. Apalagi di spot-spot lampion, yang membuatnya tampak mirip Kampung Pecinan.

Selain itu, tak sedikit juga pengunjung yang duduk berkelompok. Sambil asyik menikmati kuliner yang berjajar di pinggiran taman. Ada aneka makanan dan minuman yang dijajakan, mulai dari yang ringan hingga yang berat. Dan yang paling populer adalah angkringan.

Gerobak angkringan selalu ramai dikerubungi oleh pengunjung. Sederhana, namun begitu nikmat, apalagi disantap bersama kawan-kawan. Nasi bungkus ukuran kecil dengan gorengan dan sate, serta didampingi minuman hangat atau es. Sangat tepat menemani suasana malam dengan mengobrol bersama kawan.

Lokasi Taman Lampion

Berlokasi di Gg. Tidar, Barenglor, Bareng Lor, Kecamatan Klaten Utara, Kabupaten Klaten. Berada di tengah kota, taman rekreasi ini sangat mudah ditemui.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini