Taman Naura menambah panjang daftar destinasi wisata di kabupaten Magelang. Tempat ini menyajikan konsep wisata instagenik yang sangat digemari generasi muda. Sangat cocok untuk liburan bersama keluarga dan teman di akhir pekan.

Taman Rekreasi ini dibuka pada Desember 2018.  Taman ini menarik perhatian wisatawan dengan spot swafoto dan taman bermain. Pemandangan alam sekitar taman masih sangat asri. Lokasinya terletak di tepi jalan sehingga tak sulit ditemukan wisatawan yang akan berkunjung.

Harga Tiket Masuk Taman Naura Magelang

Tiap wisatawan dengan usia minimal tiga tahun dikenai harga tiket masuk yang cukup murah.

Harga Tiket Masuk Taman Naura
Senin – MingguRp10.000

Baca: Taman Wisata Papringan Magelang Tiket & 6 Spot Foto Cantik

Jam Buka Taman Naura

Taman rekreasi ini bisa dikunjungi setiap hari mulai pagi hingga sore hari. Baik hari biasa maupun akhir pekan.

Jam Buka
Senin – Minggu08.00 – 17.00 WIB

Keindahan Taman Naura Magelang

Wisatawan yang berwisata ke taman ini akan menyusuri jembatan bambu dengan pemandangan yang menawan. Di kiri kanan jalan terhampar perkebunan sayuran sampai memasuki area taman. Kesegaran khas persawahan yang asri dan alami begitu kental terasa di tempat ini. Di Taman rekreasi ini wisatawan dapat menjajal berbagai spot foto kekinian yang menarik.

Spot-spot Foto Menarik

area taman naura magelang
Berbagai latar foto cantik di Taman Naura Magelang. Foto: Google Maps/ Rizky BS

Banyak spot foto menarik yang ada di dalam area taman. Wisatawan bisa berfose di depan sepasang angsa dan tugu berbentuk hati. Latarnya adalah replika tiang-tiang kincir angin putih. Bisa juga duduk santai di rumah-rumah kayu beratap runcing yang terlihat seperti segitiga bambu.

Anak-anak juga dapat menunggangi patung sapi yang sedang berendam. Ada juga patung alien biru dan patung animasi ‘Larva’ untuk spot swafoto. Balon udara dan replika rumah film ‘Up’ juga turut meramaikan spot foto dan bermain taman ini.

Kolam Renang

wahana kolam renang anak-anak di taman naura magelang jawa tengah
kolam renang menjadi favorit anak-anak yang berkunjung ke Taman Naura.
Foto : Instagram/wisata_magelang

Di dalam area taman tersedia kolam renang. Kolam ini dapat juga digunakan sebagai salah satu arena bermain. Bertempat di area terbuka membuat kolam ini disukai anak-anak.

Kolam renang ini menjadi salah satu wahana unggulan di sini. Di sekeliling kolam renang dihiasi dengan aneka tanaman yang menyejukkan pandangan. Tak luput dilengkapi juga dengan gazebo-gazebo untuk duduk bersantai bagi wisatawan.

Kolam Terapi Ikan

wahana aktivitas kolam terapi ikan
tak jarang wisatawan datang berkali-kali ke sini demi bisa ke Kolam Terapi Ikan ini. Foto : Instagram/taman_naura234

Wisatawan dapat menikmati sensasi kaki digigit ikan di Kolam Terapi Ikan. Merendam kaki pada kolam ini menjadi terapi untuk bisa menghilangkan penyakit kulit di kaki. Terapi ini juga memberi efek relaksasi bagi wisatawan. Cocok untuk beristirahat serta mengembalikan stamina dan semangat.

Kolam Terapi Ikan ini digadang-gadang menjadi favorit terutama pengunjung dewasa. Tak jarang wisatawan datang berkali-kali ke taman wisata ini hanya untuk terapi ikan di kolam ini.

Replika Patung  Singa Merlion

replika patung singa merlion
replika patung singa Merlion ala Singapura menyambut wisatawan yang datang ke Taman ini. Foto : Googlemap/Taman Naura

Memasuki area taman, pengunjung disambut replika Patung Singa Merlion ala ikon Singapura. Berfose di sini menjadi spot favorit wisatawan yang berkunjung ke sini.

Pendopo Joglo

Pendopo Joglo di Taman Naura ini dibangun sebagai sambutan bagi wisatawan. Pendopo Joglo berada di samping kolam renang.

Wisatawan dapat beristirahat atau berteduh di pendopo ini. Di sini anak-anak juga bisa belajar mewarnai gambar. Hal ini tentunya menjadi sarana untuk bermain sekaligus belajar.

Baca: Hutan Pinus Kragilan Magelang Tiket & 10 Spot Selfie OK

Flying fox

Taman Naura menyediakan wahana Flying Fox bagi yang ingin mencoba memacu adrenalin. Wisatawan dapat menikmati panorama pedesaan dari ketinggian sambil meluncur pada sling baja. Bersamaan dengan itu, wisatawan juga menikmati keseruan malawan rasa takut.

Tak perlu khawatir, pengoperasiannya sudah dilengkapi prosedur keselamatan untuk menjamin keamanan wisatawan. Seusai meluncur, kebanyakan wisatawan ingin mengulangi kembali.

Baca: Candi Borobudur Magelang Tiket & 4 Aktivitas

Fasilitas Taman Naura Magelang

Fasilitas yang disediakan pengelola tempat wisata ini cukup memadai. Sudah tersedia toliet bagi wisatawan dan juga mushola yang terletak di dalam area taman. Fasilitas ini untuk menunjang kenyaman wisatawan selama berada di area taman.

Area parkir untuk kendaraan bermotor milik wisatawan pun tersedia cukup luas. Bagi pengunjung yang ingin bersantap tidak perlu khawatir. Di dekat area parkir kendaraan bermotor  juga terdapat berbagai warung makanan dan minuman.

Lokasi Wisata Taman Naura

Taman Naura terletak di Dusun 5, Plosogede, Ngluwar, Magelang, Jawa Tengah 56485. Untuk pemesanan dan info lebih lanjut, wisatawan dapat menghubungi kontak 087882900410 (wa).

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Very PoorPoorAverageGoodExcellent 4,50 / 2 pembaca