Beranda Tiket Wisata

Taman Super Galaxy Jember Tiket & Daya Tarik - Juni 2021

Taman Super Galaxy Harga Tiket: Rp10.000 Jam Buka: 07.00 - 21.00 No. Telepon: - Alamat: Galaksi, Tempurejo, Jember, Jawa Timur, Indonesia, 68173.

Super Galaxy merupakan taman wisata yang berlokasi di Kota Jember. Area terbuka hijau ini ditumbuhi rerumputan hijau di lahan yang berbentuk seperti bukit-bukit kecil. Pepohonan palem dan bonsai juga menghiasi sudut-sudut taman ini.

Taman ini dikelola secara mandiri oleh sebuah Pondok Pesantren Al -Waffa. Oleh karenanya seluruh karyawan taman adalah santri dari ponpes tersebut. Khusus di hari Jumat, taman ini tutup dari pukul 10.00 sampai 13.000 untuk beribadah sholat Jumat.

Harga Tiket Masuk Taman Super Galaxy

Tiket masuk ke taman masih terbilang murah. Hanya sepuluh ribu rupiah per orangnya. Tentu pengunjung harus memperispkan biaya tambahan jika membawa kendaraan pribadi ke taman ini.

Harga Tiket Masuk Taman Super Galaxy
Tiket masukRp10.000
Biaya parkir motorRp1.000
Biaya parkir mobilRp2.000

Baca: 4 Tempat Wisata Paling Menarik di Jember

Jam Buka

Pengunjung bisa mendatangi taman ini dari pagi hingga sore hari. Lebih disarankan untuk berkunjung di pagi atau sore hari karena pepohonan rimbun di taman ini tidaklah banyak. Dengan demikian pengunjung bisa terhindar dari panas matahari yang menyengat di siang hari. Di musim liburan, wisatawan yang berkunjung ke taman ini bisa tiga kali lipat daripada hari biasa.

Jam Buka
Setiap Hari08.00-17.00

Daya Tarik Wisata Taman Super Galaxy

area yang dipenuhi berbagai tanaman tertata rapi
Asrinya Taman Super Galaxy Jember. Foto: Google Maps / Agung Eko Sabrang Nowo

Taman Super Galaxy menawarkan suasana taman yang asri, lengkap dengan koleksi satwanya. Selain itu, pengunjung akan mendapati satu pohon beringin di tengah taman. Dedaunan di pohon ini dibentuk dengan unik seperti bonsai. Pohon ini-pun menjadi landmark Taman. Selain itu di sini juga dihiasi beberapa jenis bunga yang cantik di beberapa sudut taman.

Ruang Terbuka yang Ramah Anak

Super Galaxy Jember banyak menarik minat anak-anak. Rombongan murid TK hingga SD banyak berkunjung ke taman ini untuk menikmati suasana belajar-mengajar di luar ruangan. Selain itu, anak-anak juga bebas berlari dan bermain di taman, layaknya taman bermain.

Baca: Dira Park Jember Tiket & Wahana

Koleksi Satwa Taman Super Galaxy

Binatang rusa yang ada di taman super galaxy
Seorang Anak Melihat Rusa di Taman Super Galaxy Jember. Foto: Google Maps / Restian saputra

Salah satu daya tarik utama Taman Super Galaxy adalah keberadaan mini zoo-nya. Taman ini memiliki koleksi beberapa satwa menarik, diantaranya adalah buaya, burung kasuari, rusa, kancil, ular, burung elang, burung hantu, bangau dan merak.

Dengan demikian, anak-anak bisa memiliki kesempatan untuk mengenal berbagai macam satwa yang tersedia di taman. Sehingga berkunjung ke taman ini tidak hanya untuk bersenang-senang, tetapi juga sebagai wisata edukatif.

Baca: Taman Botani Jember Sukorambi Tiket & Wahana

Berpiknik Bersama Keluarga

berpiknik dan bersantai di sekitar area taman
Keluarga Berpiknik di Taman Super Galaxy Jember. Foto: Google Maps / Frina Sarlita

Pengunjung bisa duduk-duduk santai di atas rerumputan untuk bercengkerama dengan keluarga. Atau pengunjung juga bisa menggelar tikar dan makan bersama dengan perbekalan yang dibawa. Jangan lupa untuk menjaga kebersihan taman dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Wisata Kuliner dengan Pemandangan Kolam Ikan

menikmati berbagai sajian wisata kuliner dengan pemandangan kolam ikan
Saung-saung Beratapkan Jerami di Pinggir Kolam Ikan di Taman Super Galaxy Jember. Foto: Google Maps / Ariana nurul wahidah

Satu spot makan yang menarik di taman ini adalah di bawah payung yang terbuat dari jerami, sehingga membentuk seperti saung-saung. Tiap saungnya berbentuk melingkar dan tidak terlalu besar. Sembari makan, pengunjung bisa menikmati kolam ikan di sekitarnya. Anak-anak juga bisa memberi makan ikan-ikan di sana dengan membeli pakan ikan terlebih dahulu.

Tak hanya di bawah payung jerami, pengelola juga menyediakan tempat makan outdoor dengan payung biasa di area taman. Pengunjung bisa menunggu makanan diantar ke meja sambil menikmati suasana taman di bawah payung yang teduh.

Baca: Taman Nasional Meru Betiri Jember Tiket & Zona Wisata

Musholla Terapung

Musholla Terapung di Taman Super Galaxy Jember. Foto: Google Maps / Khubib Ibadurrohman
Musholla Terapung di Taman Super Galaxy Jember. Foto: Google Maps / Khubib Ibadurrohman

Salah fasilitas andalan di taman ini adalah keberadaan musholla di tengah kolam. Musholla ini dikelilingi air kolam, sehingga terlihat seperti terapung. Walaupun ukurannya tidak terlalu besar, tapi musholla ini menawarkan suasana yang berbeda dari biasanya.

Fasilitas

Selain musholla terapung, Taman Super Galaxy juga memiliki fasilitas lainnya. Seperti area parkir yang cukup luas dan café Galaxy untuk mengisi perut. Bahkan di dekat taman ini juga berdiri Supermarket Galaxy yang menjual pakaian, makanan hingga perlengkapan rumah tangga.

Rute & Lokasi Taman Galaxy Jember

Akses menuju taman rekreasi ini tidaklah sulit, dengan medan yang cukup bagus. Dari arah bandara, pengunjung bisa mengambil arah ke Kecamatan Tempurejo. Setelah menemui SPBU di kiri jalan, maka akan bertemu dengan pertigaan. Ambil ke arah kiri. Setelah melaju satu kilomter, Taman Super Galaxy Jember bisa ditemukan di sisi kiri jalan.

Taman rekreasi ini berlokasi di Desa Tempurejo, Kecamatan Tempurejo, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Tepatnya berjarak 12 km ke arah selatan Kota Jember, dengan waktu tempuh sekitar satu jam.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 3,50 | 2 Pembaca