Trans Studio kini tidak hanya ada di Bandung dan Makassar. Tapi juga merambah ke kota lain, salah satunya adalah di Yogyakarta yaitu Trans Studio Mini. Meskipun tidak sebesar di Bandung dan Makassar, namun keseruan tetap tercipta di sini.

Dikatakan mini karena Trans Studio ini menjadi satu dengan bangunan mall Transmart. Meskipun lokasinya di dalam mall, namun tidak membuatnya terlihat sempit. Tetap terasa luas dengan berbagai wahana permainan yang menyenangkan.

Harga Tiket Masuk Trans Studio Mini Yogyakarta

Untuk masuk ke taman bermain indoor ini pengunjung tidak dikenakan biaya. Pengunjung hanya membayar jika akan menikmati wahana yang tersedia. Trans Studio memberlakukan pembayaran dengan deposit card, bukan tunai menggunakan uang.

Harga Tiket Masuk Trans Studio Mini
Setiap hariGratis
Harga Deposit Card
Deposit Rp 50.000Mendapatkan Rp 50.000
Deposit Rp 100.000Mendapatkan Rp 115.000
Deposit Rp 200.000Mendapatkan Rp 240.000

Baca: Gembira Loka Zoo Tiket & 11+ Aktivitas

Jam Buka Trans Studio Mini Yogyakarta

Karena satu tempat dengan Transmart, jadi jam buka objek wisata ini pun sama dengan Transmart. Yaitu setiap hari mulai pukul 09.00 – 22.00 WIB. Pengunjung dapat puas bermain dari pagi hingga malam hari di sini.

Jam Operasional
Setiap hari09.00 – 22.00 WIB

Menikmati Serunya Wahana di dalam Ruangan Tertutup

ornamen dinosaurus
Ornamen dinosaurus sepertinya tidak pernah ketinggalan di Trans Studio Mini. Ornamen ini juga sering dijadikan spot foto oleh pengunjung. Foto: Gmap/Roy Syahputra

Keunggulan Trans Studio ini adalah lokasinya yang berada di ruangan tertutup. Jadi, pengunjung tidak perlu khawatir akan hujan maupun panas. Tetap terlindungi dan nyaman bermain bahkan bersantai di sini.

Transmart mengusung konsep 4 in 1, Termasuk juga Trans Studio Mini. Dimana dalam satu lokasi, pengunjung dapat bermain, bersantap, belanja, dan menonton.  Ada berbagai wahana permainan di sini, mulai dari yang ringan, hingga memacu adrenalin.

Baca: Sindu Kusuma Edupark Tiket & Wahana

Transmart Studio Mini dapat dijadikan wisata yang tepat bagi keluarga. Anak – anak dapat mencoba berbagai permainan seru sesuai dengan usia mereka. Sementara orang tua mengawasi sambil duduk di tempat duduk yang ada di area wahana.

Mencoba Roller Coaster Indoor

wahana mini roller-coaster
Wahana mini roller-coaster dengan lintasan yang meliuk di sekitar area taman bermain. Foto: Google Maps/Abdul Latif

Salah satu wahana yang memacu adrenalin di sini adalah roller coaster. Di sini, pengunjung akan dibawa berputar naik turun di lintasan yang berupa rel. Bahkan, lintasannya sampai keluar bangunan, yang membuat jantung semakin berdesir.

Pengunjung akan dibawa memutari arena sebanyak dua kali. Pengunjung akan duduk di kursi yang telah disediakan, berjajar 2 kursi. Namun tidak terlalu panjang, hanya terdapat 8 baris tempat duduk saja.

Baca: Jogja Bay Waterpark Tiket & Wahana

Tidak perlu khawatir, keamanan bermain di sini sangat diperhatikan. Pengunjung akan dilengkapi dengan sabuk pengaman yang dapat melindungi supaya tidak terjatuh. Terlebih, tinggi badan juga diperhatikan, dimana terdapat minimal tinggi badan sebelum naik wahana ini.

Berputar di Kursi Gantung

New York Swing Trans Studio Mini. Foto: Gmap/M Syukri

Ada lagi satu wahana yang cukup menantang adrenalin, yaitu wahana New York Swing. Terdapat satu tiang yang di bawahnya terdapat rantai besi yang dihubungkan dengan kursi. Pengunjung akan duduk di kursi tersebut dan dibawa berputar dengan kecepatan tertentu.

Awalnya, kursi akan memutari tiang dengan kecepatan perlahan. Lama kelamaan kecepatan akan bertambah, ditambah gerakan kursi akan naik dan turun.

Wahana Bermain Air

Selain itu, ada juga wahana bermain air. Dimana pengunjung akan dibawa naik perahu untuk menyusuri sungai. Uniknya, lintasan sungai ini mengelilingi dinosaurus yang seolah mengawasi kegiatan pengunjung.

Wahana Ramah Anak

Wahana mini train di trans studio mini Yogyakarta
Wahana kereta mini yang sangat cocok dimainkan anak-anak juga ada di Taman bermain indoor ini. Foto: Gmap/Depis Tripalupi

Selain wahana yang memicu adrenalin tersebut, ada juga wahana ramah anak. Dikatakan ramah anak karena tidak menakutkan dan sangat tepat bagi anak – anak. Seperti mini train, permainan memancing, serta permainan mesin dingdong.

Tidak hanya itu, permainan ini membuat pengunjung mendapatkan tiket hadiah. Dimana, tiket ini dapat ditukar dengan berbagai hadiah menarik di counter.

Berfoto Ria di Area Trans Studio Mini

Di sini, terdapat spot foto menarik yang sayang jika dilewatkan. Seperti Menara Eiffel, taman bunga yang indah, Big Ben, serta dinosaurus raksasa. Nuansanya pun dibuat seolah mirip tempat aslinya, dengan bunga – bunga sebagai penghias.

Menikmati Sajian Kuliner di Food Court

Di area Trans Studio Mini tersedia food court dengan berbagai menu makanan. Pengunjung dapat memilih tempat mana yang ingin dicoba. Desain dari food court pun dibuat sangat menarik, seolah tengah berada di Eropa.

Lokasi dan Kontak Trans Studio Mini Yogyakarta

Objek wisata ini berlokasi di Gerai Transmart Carrefour Maguwo. Jalan Solo – Yogyakarta KM.8 No.234, Yogyakarta. Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi .

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.