Foto bergantung dan bergandengan
Foto Bergantung sambil Bergandengan Oke Juga. Foto:Gmap/Hendra Pratama

Upside Down World Jogja bisa menjadi pilihan wisata yang kreatif dan inovatif. Jika dulu wisata buatan selalu menyajikan wahana menantang, kini tidak lagi. Bahkan, wisata kini lebih mengedepankan spot yang indah atau unik untuk menarik wisatawan.

Seperti halnya dengan Upside Down World Jogja. Objek wisata populer ini lebih mengedepankan keunikan spot fotonya. Tentu saja, tidak lain yaitu spot foto serba terbalik.

Spot foto ruang makan upside down world jogja
Spot Foto Ruang Makan. Foto: Gmap/Siti Mudrikah

Harga Tiket Masuk Upside Down World Jogja

Untuk harga tiket masuk Upside Down World Jogja lebih murah daripada Bandung. Harga tiket masuk dibedakan, antara dewasa, pelajar, dan anak – anak. Harga tiket sudah termasuk asuransi bagi pengunjung.

Harga Tiket Upside Down World Jogja
Dewasa Rp60.000
Pelajar Rp40.000
Anak-anak Rp25.000

Baca: WORLD LANDMARKS Merapi Park Tiket & Aktivitas Maret 2019

Jam Operasional Upside Down World Jogja

Pengunjung yang ingin datang ke Upside Down World Jogja, dapat datang kapan pun. Karena, objek wisata ini buka setiap hari, mulai pukul 9 pagi hingga 7 malam. Disarankan, datang di hari biasa supaya tidak banyak mengantre.

Serunya Berfoto di Dunia Terbalik Upside Down World Jogja

Upside Down World merupakan tempat wisata dengan wahana terbalik. Semua benda yang biasanya ada di bawah, di sini mereka berada di atap. Tidak hanya itu, ada juga yang menempel di dinding, namun tidak jatuh.

Uniknya, benda – benda tersebut merupakan benda asli, bukan lukisan. Misalnya saja tempat tidur, kursi, perabotan lain, semua asli. Hanya saja diletakkan di atas atau di dinding.

Foto bergantung dan bergandengan
Foto Bergantung sambil Bergandengan Oke Juga. Foto:Gmap/Hendra Pratama

Bahkan, ada juga makanan yang menjadi objek foto. Makanan ini pun asli, contohnya saja ketika berada di spot ruang makan. Nampak makanan tersaji di meja makan, namun tidak terjatuh meskipun posisinya terbalik.

Upside Down World Jogja termasuk dalam Upside Down Group. Dimana lokasinya tidak hanya ada di Jogja, tapi juga di kota lain. Diantaranya Bandung, Bali, Medan, Salaya, Cebu, serta Alam Sutera.

Baca: SINDU KUSUMA Edupark Tiket & Wahana

Untuk spot foto tentunya memiliki perbedaan dengan Upside Down World di kota lain. Spot foto disesuaikan dengan keunikan yang ada di Kota Jogja. Dan pasti ini menjadi ciri khas Upside Down World Jogja.

Pengunjung yang kurang ahli dalam berfoto, di sini terdapat pemandu yang siap membantu. Bahkan, pemandu akan mengarahkan gaya berfoto sehingga mendapatkan gaya yang pas.

Spot Foto Warmindo

Warmindo (Warung Makan Indomie), menjadi salah satu spot foto di sini. Tentu ini begitu unik, dimana spot ini memiliki tampilan warung makan. Lengkap dengan kursi plastik serta minuman sachet terpajang.

Pengunjung dapat berfoto jungkir balik diantara meja warung. Atau diantara kursi – kursi plastik. Yang lebih unik lagi, minuman sachet yang terpajang tidak jatuh. Bahkan tidak terbalik sedikitpun.

Spot Foto Ruang Tamu Kuno

Ruang tamu jadul
Berpose di Ruang Tamu Kuno. Foto:Gmap/Ari Yustiva

Ada lagi spot foto ruang tamu kuno. Disana terdapat TV jaman dulu, serta tempat tidur bayi. Pengunjung dapat berpose miring memegang tepat tidur bayi.

Barang – barang di sini tidak menempel pada atap, melainkan pada dinding. Sehingga, posisinya miring dari posisi berdiri pengunjung. Namun, ini justru menjadi tantangan tersendiri ketika berpose.

Spot Foto Kamar Mandi

Pose di kamar mandi upside down world jogja
Pose Ramai – Ramai di Kamar Mandi. Foto:Gmap/Erni Yusnita

Spot foto unik lainnya yaitu spot foto kamar mandi. Dimana, kamar mandi di desain sangat fotogenik. Dindingnya pun memiliki motif yang lucu.

Perlengkapan kamar mandi seperti sabun, shampo, dan perlengkapan lain tertata secara rapi. Dan secara ajaib, mereka menggantung di atap dengan terbalik tanpa tumpah.

Satu yang selalu menjadi spot foto pengunjung adalah closet terbalik. Posisi closet sengaja dibuka sehingga lubang menganga ke bawah. Inilah yang selalu menjadi ide berfoto para pengunjung.

Ada yang memasukkan kepala ke dalam closet. Ada juga yang berpose menutup hidung, serta pose unik lainnya.

Spot Foto Kamar

Selain spot foto tersebut, masih ada beberapa spot foto lainnya. Salah satunya adalah spot foto kamar.

Uniknya, di sini terdapat boneka beruang berukuran besar. Boneka ini bisa diajak berpose dengan berpegangan tangan. Bisa juga pose – pose unik lainnya.

Lokasi dan Transportasi

Berlokasi di Jalan Ring Road Utara No.18 Maguwoharjo, Depok, Sleman, Jogja. Untuk menuju ke lokasi, dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi maupun umum.

Kontak Upside Down World Jogja

Upside Down World Jogja dapat dihubungi di nomor 0813-9317-9911. Ada juga sosial media Instagram @upsidedownworldjogja. Facebook resmi di alamat Upside Down World Jogja.

Sedangkan tempat wista ini berlokasi di Jalan Ring Road Utara, Jl. Utama Pugeran, Puyeran, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281.

Perhatian: Harga Tiket Bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Very PoorPoorAverageGoodExcellent 5,00 / 1 pembaca