Beranda Wisata Kuliner

Goldstar 360 Bandung wisata kuliner pemandangan spektakuler

Goldstar 360Harga Menu: Rp12.000 - Rp79.000Jenis Menu: Makanan Tradisional, Makanan Asia, Menu Barat, Kopi & Teh, Mocktail, Susu & Cokelat, Jus BuahJam Buka: 11.00 - 23.00No Telepon: 081224508300 / 081281992700Alamat Jl. Dangdeur Indah No.2b, Sukagalih,Sukajadi,Bandung,Jawa Barat,Indonesia,40163

Goldstar 360 adalah restoran dan kafe konsep di kawasan Sukajadi, Kota Bandung. Desain interior kafe terbilang unik karena mengambil inspirasi dari Santorini, Yunani. Salah satu areanya menawarkan suasana makan di dalam gua dengan sentuhan purbakala. Selain itu, kafe ini menyajikan panorama Kota Bandung yang cantik sejauh 360 derajat.

Range Harga Menu

Kisaran harga menu yang disajikan tidak lebih dari 100 ribu rupiah. Kafe ini juga menyediakan shisha dengan harga yang terjangkau.

Harga Menu
Makanan mulai dari Rp20.000
Minuman mulai dari Rp12.000
Shisha mulai dari Rp59.000

Baca Juga: 9 Tujuan Wisata Kuliner Bandung Paling Seru

Jam Buka

Kafe dan restoran ini dibuka setiap hari. Jam operasional mulai dari menjelang waktu makan siang hingga malam hari. Jika ingin menikmati lanskap kota terbaik, direkomendasikan untuk berkunjung pada sore hari. Pengunjung akan mendapatkan panorama sunset dan city view terbaik di sini.

Jam Operasional
Lantai 3 (Cave House)Setiap Hari11.00 – 21.00 WIB
Lantai 5 (Rooftop)11.00 – 22.00 WIB

Goldstar 360 Cafe Dengan Pemandangan Memukau

Area makan berdesain santorini di Goldstar 360
Goldstar 360 adalah restoran dan kafe bertema Yunani yang berada di Kota Bandung – Foto: Google Maps/Yunita you

Bagi para wisatawan pemburu kafe, ada destinasi unik di Bandung yang wajib untuk diintip. Ialah Goldstar 360, sebuah kafe dan restoran yang berada di bilangan Sukajadi. Tidak sulit untuk mencapai lokasinya karena hanya 30 menit saja dari Tol Pasteur.

Goldstar 360 adalah restoran milik Alexander Elbert Sie, seorang mantan atlet tenis nasional. Restoran ini sudah lama berseliweran di media sosial karena keunikan interiornya. Temanya gua zaman purbakala dengan sentuhan inspirasi Yunani.

Meski bertema purbakala, namun gua yang dimaksud bukanlah tempat gelap yang dingin dan lembab. Namun perpaduan desain unik dan tetap modern. Tempatnya nyaman dan hangat, sangat cocok sebagai lokasi nongkrong. Ditambah dengan Goldstar 360 menyajikan city-view kota Bandung yang romantis di malam hari.

Baca Juga: Punclut Bandung: Tiket & Ragam Pilihan Kuliner

Sport & Lounge

Area makan goldstar 360 berbentuk gua
Pintu masuk menuju Cave House – Foto: Google Maps/Erna Heryani

Jangan bingung ketika tiba di lokasi restoran ini. Goldstar 360 berada di gedung dengan total 5 lantai. Lantai 1 berfungsi sebagai area parkir. Sementara lantai 2 adalah area olahraga dalam ruangan.

Lantai 2 ini berisi beberapa fasilitas olahraga. Terdapat gym, lapangan futsal, hingga lapangan basket. Tidak mengherankan, mengingat pemilik tempat ini merupakan seorang mantan atlet.

Kafe dan restoran berada di lantai 3 dan 5. Lantai 3 merupakan cave house, yaitu area dengan konsep gua di Yunani. Sementara Lantai 5 merupakan rooftop yang memiliki bar dan area outdoor.

Baca Juga: MERCUSUAR CAFE Tiket, Harga Menu & Daya Tarik

Cave House

Interior Cave House
Pemandangan malam hari Kota Bandung terlihat dari balik jendela ‘gua’ di Cave House Goldstar 360 – Foto: Google Maps/Diana K Mulyani

Cave House menempati lantai 3 Goldstar Sports & Lounge. Pengunjung bisa menggunakan lift dari lantai dasar untuk langsung ke lokasi. Setelah sampai pengunjung akan langsung disambut oleh pintu masuk yang berlapis plester putih. Aksen ini memunculkan kesan memasuki gua yang kental.

Dari pintu masuk, pengunjung akan melewati lorong dengan suasana zaman batu. Dekorasinya penuh dengan ornamen serangga raksasa, lukisan dinding, serta replika primata. Seluruh permukaan dinding dan langit-langit tertutup plester putih. Tulisan dan dekorasinya mungkin sekilas akan mengingatkan pada film kartun Flinstones.

Lorong ini akan membawa pengunjung ke dining room. Dining room terdiri dari beberapa ruangan. Ruang utama berlapis karpet rumput sintetis. Lalu ada juga pohon tiruan yang merambat ke langit-langit tampak kontras dengan dinding serba putih.

Nama-nama ruangannya juga unik menggunakan istilah yang lekat dengan Yunani. Ada Petralona, Korydallos, dan Megalokkos. Pencahayaan berwarna ungu menambah sentuhan artistik tersendiri. Ke manapun kaki melangkah, pengunjung mendapatkan spot berfoto yang unik dan Instagenik.

Baca Juga: TAFSO BARN Tiket & Aktivitas

Rooftop Area

Rangkaian bunga hiasan area rooftop goldstar 360
Outdoor dining area di lantai rooftop yang didekorasi berbagai tanaman cantik – Foto: Google Maps/Chandra Atmaja

Beralih ke rooftop area di lantai 5, kesan gua tidak terasa lagi di sini. Namun, masih ada dekorasi tanaman rambat serta tanaman indoor yang menyegarkan. Dining room berdesain dengan gaya semi-industrial yang dingin dan kuat. Rangkaian pipa dan kabel sengaja terekspos di langit-langit ruangan.

Suasana ruangan tampak segar karena furnitur dengan dominasi warna putih. Selain itu, sekeliling ruangan merupakan jendela lebar yang memberi pencahayaan alami. Di salah satu sudut, terdapat bar dengan sentuhan plester seperti yang ada di lantai 3.

Area teras merupakan tempat makan outdoor tanpa atap. Area ini memberi kesan taman dengan tanaman di berbagai sudutnya. Salah satu sisi teras merupakan kolam memanjang yang menambah suasana taman nan segar. Di sisi lainnya, terdapat instalasi bernuansa Santorini yang juga spot foto populer di sini.

Rooftop ini tempat favorit untuk melihat lanskap Kota Bandung sejauh 360 derajat. Pemandangan sunset serta lautan lampu kota langsung terlihat secara leluasa dari sini. Tidak hanya cantik sebagai spot foto. Lokasi rooftop yang romantis ini bisa jadi lokasi acara spesial seperti pernikahan atau ulang tahun.

Baca Juga: Lereng Anteng Wisata Kuliner Dengan Panorama Memukau

Kuliner & Shisha

Menu yang variatif
Goldstar 360 menyajikan menu yang beragam dengan cita rasa yang memanjakan lidah – Foto: Google Maps/Diana K Mulyani

Bagaimana dengan menu yang tersedia di Goldstar 360? Pengunjung bisa memilih makanan dan minuman yang cukup variatif. Harganya cukup terjangkau dan tidak ada yang lebih dari 100 ribu rupiah.

Tersedia kudapan, menu Western, Asia, lokal, aneka pasta, hingga makanan penutup. Salah satu favorit di restoran ini adalah Sup Iga Bakar dan Grilled Chicken Salad. Sebagai penutup, pengunjung bisa mencicipi Banana Split yang dingin dan manis.

Kemudian untuk menu minuman, tersedia pilihan yang tak kalah beragam. Mulai dari aneka Teh, Jus, Mocktail, Kopi, dan sebagainya. Tidak hanya minuman dingin dan segar yang bisa dicoba. Menemani iklim Bandung yang dingin, tersedia Cokelat maupun Latte yang akan menghangatkan tubuh.

Selain makanan dan minuman, Goldstar 360 juga menawarkan alat shisha. Alat merokok khas Timur Tengah itu bisa disewa mulai dari 59 ribu rupiah. Rasakan sensasi shisha di area rooftop sambil dikelilingi pemandangan Kota Bandung dari ketinggian.

Baca Juga: Pinisi Resto Situ Patenggang Tiket & Ragam Aktivitas

Fasilitas Goldstar 360

Fasilitas yang bisa dijumpai di Goldstar 360 yaitu tempat parkir dan toilet. Tempat duduk yang tersedia yaitu area indoor dan outdoor di bagian rooftop. Goldstar 360 juga menawarkan reservasi tempat untuk acara seperti pernikahan dan ulang tahun. Fasilitas lainnya yaitu bar, meja pingpong dan biliar, serta sarana gym, futsal, dan basket indoor di lantai 2.

Lokasi Goldstar 360

Resto dan kafe Goldstar 360 terletak di Jalan Dangdeur Indah nomor 2B, Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung. Lebih mudah jika berkunjung kemari dengan kendaraan pribadi atau transportasi online. Lokasinya hanya setengah jam dari pintu keluar Tol Pasteur. Namun, pengunjung juga bisa menggunakan angkot jurusan Sarijadi – St. Hall berwarna biru-hijau.

Tanggapan:

4.6 / 5. dari 32

Kasi Bintang