Apple Bee Bandung Kids Playground
Apple Bee Bandung Kids Playground, arena bermain khusus anak-anak. img: instagram.com/applebeeindo

Apple Bee Bandung Salah satu arena Kid’s Playground berkonsep edukasi dan rekreasi khusus anak-anak. Apple Bee Playground Kid’s awalnya berdiri di Mall Taman Anggrek Jakarta pada awal tahun 2017.

Menyajikan arena bermain indoor, didesain dengan teknologi baru yang aman dan kreatif. Seperti halnya Jungle Tree yang terdapat di tempat ini, berbahan soft big block yang didatangkan dari Amerika. Ada pun media play yang disediakan menggunakan sensor guna melatih kecerdasan pada anak.

Bagi para orang tua yang hendak memberikan edukasi untuk anak-anaknya, Apple Bee Bandung bisa menjadi pilihan. Alasannya, karena Apple Bee Bandung menyediakan beragam wahana yang dibutuhkan untuk mengasah kreativitas juga ketangkasan pada anak.

Setiap wahana di Apple Bee Bandung memiliki ruangnya sendiri yang dibagi menjadi beberapa sekat. Seperti arena Multi Stadium, Lego World Indonesia, Kolam Pasir,  Car Racing Circuit, dan lain sebagainya.

Harga Tiket Apple Bee Bandung

Harga Tiket Apple Bee Bandung
WeekdayRp100.000
WeekendRp140.000
Tambahan PendampingRp30.000

Harga tiket Apple Bee Bandung Kids’s Playground pada hari kerja Rp100.000 per anak. Sedangkan harga tiket untuk akhir pekan yaitu Rp140.000 per anak. Harga tiket Apple Bee Bandung Kid’s Playground tersebut sudah termasuk dengan satu orang pendamping.

Jika ingin menambah pendamping lagi maka dikenakan Rp 30.000 per orang. Untuk bermain di playground dibatasi waktu selama 3 jam dan jika lebih dari 3 jam, maka akan dikenakan denda Rp 30.000 per 30 menit.

Waktu Operasional Apple Bee Bandung

Jam Buka Apple Bee Bandung Kid’s Playground
Setiap hari10.00 – 22.00 WIB

Apple Bee Bandung beroperasi setiap harinya dari Senin sampai Minggu dibuka pukul 10.00 hingga 20.00 WIB. Beroperasi juga pada hari libur nasional dengan jam buka yang sama dengan hari lainnya.

Aktivitas & Wahana Apple Bee Kids Playground Bandung

Apple Bee Bandung menyediakan banyak permainan khusus untuk anak-anak. Beberapa aktivitas dan wahana yang bisa dimainkan:

Jungle Tree

Terbuat dari bahan khusus yaitu soft big block yang pertama terdapat di Indonesia. Wahana ini berbentuk pohon besar yang dapat dipanjat oleh anak guna melatih ketangkasan. Bagi anak yang aktif, maka akan senang dengan hadirnya Jungle Tree di area bermain. Karena bahannya aman, jadi orang tua tak perlu merasa khawatir, apalagi lantai playground juga dialasi dengan material berbahan soft.

Multi Stadium

Wahana permainan lain di Apple Bee Bandung berada di Ruangan di Multi Stadium didesain mirip seperti lapangan bola. Lengkap dengan rumput sintetis dan gawangnya yang berukuran mini. Di dalamnya, anak akan dikenalkan bagaimana cara bermain bola dan bermain dengan alat ketangkasan lainnya yang disediakan.

Ukuran bola yang terdapat di sini bervariatif, ada yang seukuran aslinya bahkan ada yang sangat besar. Di lapangan ini juga tersedia alat bermain frisbee, berupa piringan dari bahan plastik ringan dan aman bagi anak-anak.

Lego World Indonesia

Wahana ini merupakan area bermain yang berguna untuk melatih kecerdasan sang buah hati. Lego World Indonesia akan mengajak anak untuk merangkai lego menjadi sebuah bentuk tertentu.

Ada pun aktivitas menyusun puzzle yang dirancang dengan tingkat kesulitan seusia batita. Untuk melakukan kegiatan ini, orang tua disarankan untuk turut mendampingi guna memberikan instruksi yang tepat.

Baca: Trans Studio Bandung: Tiket, Wahana & Studio Seru

Miniatur Market and Kitchen

Pada area ini, tersedia wahana dengan desain menyerupai sebuah mini market dan dapur. Anak akan dibiarkan melakukan kegiatan seperti layaknya orang tua mereka yang memasak setelah berbelanja di pasar.

Untuk mendukung kegiatannya, area ini menyediakan troli dan juga jenis buah-buahan dan sayuran yang bisa dipilih pada rak yang disediakan. Setelah itu, mereka akan pergi ke dapur untuk memasak bahan makanan yang telah dipilihnya tadi menggunakan kitchen set mini.

Kidsland Speedway Racing Team

Merupakan sebuah arena bermain di Apple Bee Bandung yang memiliki bentuk seperti sarang lebah dengan warna biru dan kuning. Pada setiap ruang, terdapat sekat berlubang sebagai akses untuk berpindah dari kotak satu ke kotak lainnya.

Biasanya menjadi lahan bermain kejar-kejaran anak bersama dengan kawan sebayanya. Wahana ini juga terlihat menarik untuk dijadikan latar berfoto bagi orang tua.

Baca: Bandung Treetop Rekreasi Outbond Keluarga: Tiket & Aktivitas Menarik

Kolam Pasir dan Kolam Mandi Bola

Tersedia area bermain di kolam pasir yang dilengkapi dengan sekop kecil dan juga truk pengangkutnya. Namun yang dimaksud di sini bukan pasir sungguhan, melainkan butiran yang dibentuk menggunakan material berbahan karet yang menyerupai warna pasir sesungguhnya.

Ada pun kolam mandi bola yang letaknya bersebelahan dengan kolam pasir. Di wahana Apple Bandung yang satu ini juga tersedia seluncuran yang dilengkapi dengan labirin untuk dilalui anak-anak.

Kereta Api Mini dan Permainan Basket

Wahana kereta api mini yang menarik bagi anak-anak terdapat di salah satu sudut area Apple Bee Bandung. Kereta api ini akan beroperasi setiap 15 menit sekali yang jadwalnya terpampang di area tersebut.

Tersedia juga permainan basket yang mengharuskan pemain memasukkan bola basket ke dalam ring yang bergerak. Pada arena ini, anak akan berlatih ketangkasan dan ketelitian agar bola yang dilempar tepat sasaran.

Permainan Digital

Apple Bee Bandung juga menyediakan wahana digital bagi pengunjung, khususnya anak-anak. Permainan ini berupa lantai interaktif yang dimainkan dengan cara menginjak ikon yang muncul. Seperti permainan “Lubang Tikus”, mengharuskan anak menginjak tikus yang seolah muncul dari dalam lubang.

Ada pun arena digital berupa piano yang cara memainkannya dengan menginjak tuts, kemudian alat ini akan mengeluarkan suara mirip seperti piano aslinya.

Fasilitas di Apple Bee Bandung

Apple Bee Bandung menyediakan fasilitas berupa loker bagi orang tua yang tidak ingin repot membawa tas saat sedang mendampingi anak bermain. Disediakan juga changing room yang disediakan bagi pengunjung untuk keperluan mengganti pakaian maupun popok buah hati.

Rute Angkutan ke Apple Bee

Apple Bee Bandung berlokasi di dalam mal Paris Van Java. Oleh karena itu, pengunjung perlu naik angkutan umum untuk menuju mal tersebut. Untuk menuju ke lokasi ini, pengunjung perlu menaiki bus Damri dengan rute Leuwipanjang-Ledeng. Setelah itu, turunlah di depan Paris Van Java dan jalan kaki menuju lantai SL 1-11.

Bisa juga menggunakan angkutan 19A rute Sarijadi-Ciroyom  atau angkutan 35 dengan rute Karang Setra-Kalapa, lalu turun di depan mal.Terdapat juga angkutan umum L300 dengan rute Ciroyom-Lembang dan mintalah turun di depan PVJ. Lalu dapat juga menggunakan angkutan dengan jurusan Stasiun Hall-Lembang dan turun di depan mal.

Alamat dan Kontak Apple Bee Kid’s Playground Bandung

Apple Bee Bandung berlokasi di Mal Paris Van Java Lantai SL 1-11, Jalan Sukajadi No. 131-139, Cipedes, Sukajadi, Bandung, Jawa Barat 40162. Apple Be Kid’s Playground Bandung belum menyediakan kontak telepon yang bisa dihubungi.

Very PoorPoorAverageGoodExcellent 4,50/2 Pembaca
Loading...